Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara AlamiTahi lalat sebenarnya bukan sebuah masalah pada tubuh. Hanya saja, letak tahi lalat yang bisa muncul dimana saja seringkali membuat seseorang merasa kurang nyaman karena tahi lalat tersebut dirasa mengurangi kecantikan.

Selain itu, tahi lalat juga bisa membuat kulit jadi nampak kurang bersih sehingga banyak orang yang ingin menghilangkan tahi lalat di tubuh.

Biasanya, banyak orang akan langsung beranggapan bahwa cara terbaik untuk menghilangkan tahi lalat yang tidak diinginkan adalah dengan cara dioperasi. Namun, cara ini tentu cukup mahal, padahal ada cara lain yang lebih aman dan murah untuk dilakukan.

Sebenarnya tahi lalat dapat juga dikecilkan saja ukurannya karena pada sejumlah orang, tahi lalat ukuran kecil malah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kecantikan Anda. Kami sudah pernah membahas tentang bagaimana cara mengecilkan tahi lalat di sini. Silahkan dibaca saja.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Nah, jika anda tetap mencari cara menghilangkan tahi lalat secara alami, silahkan pelajari beberapa tips dan cara di bawah ini:

Bawang Putih

Siapa sangka ternyata salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat ternyata sangat dekat dengan kehidupan anda sehari – hari. Untuk menggunakan bawang putih sebagai penghilang tahi lalat, pertama – tama kupas bawang putih dan hancurkan sampai lembut seperti pasta.

Kemudian, siapkan plester untuk menempelkan pasta tersebut langung di bagian tahi lalat yang ingin dihilangkan. Lakukan hal ini setiap malam sebelum tidur dan biarkan sampai pagi hari ketika anda bangun dan lepaskan plesternya. Dalam beberapa hari, tahi lalat akan luntur atau terkelupas dengan sendirinya.

Bunga Kol

Selain menggunakan bawang putih, anda juga dapat menggunakan bunga kol. Pertama – tama blender bunga kol secukupnya tanpa dengan tambahan air. Kemudian, oleskan jus tersebut di permukaan tahi lalat yang akan dihilangkan setiap hari. Lakukan hal ini sampai seminggu. Jus bunga kol akan membuat tahi lalat hilang dengan sendirinya tanpa rasa sakit.

Nanas

Nanas ternyata juga terbukti sebagai bahan untuk menghilangkan tahi lalat secara alami, termasuk juga menghilangkan bekas tahi lalat yang belum hilang. Caranya blender nanas secukupnya tanpa menggunakan tambahan air dan gosokkan jus di permukaan tahi lalat sampai hilang

Madu atau Castor

Kedua bahan ini memiliki efek yang hampir sama dengan bahan – bahan diatas untuk menghilangkan tahi lalat secara alami. Anda dapat mengoleskan madu atau minyak castor di bagian tahi lalat. Oleskan secara rutin setiap hari selama seminggu sehingga tahi lalat akan hilang dengan sendirinya.

Cuka Cider

Cara ini juga dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan tahi lalat. Pertama – tama gosok tahi lalat yang akan dihilangkan dengan air panas. Setelah kering, anda dapat menggunakan cider vinegar.

Caranya, siapkan cotton bud dan celupkan cotton bud ke cuka. Setelah itu, oleskan ke permukaan lalat. Tunggu sampai kering atau kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air. Cara ini sebenarnya cukup rumit karena anda harus melakukannya sekitar 5 sampai 10 kali setiap harinya selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Batu Gamping

Untuk menghilangkan batu gamping, ambil batu gamping sebanyak setengah sendok teh. Setelah itu campurkan batu gamping dengan sabun colek dalam satu wadah. Setelah tercampur, gunakan cotton bud untuk mengoleskannya di tahi lalat. Perlu diperhatikan bahwa bahan ini sangat pedih dan panas sehingga menimbulkan rasa yang sangat sakit. Tunggu sampai kering, tahi lalat akan terkelupas dengan sendirinya.

#####

Demikianlah sejumlah tips dan cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan – bahan yang murah dan mudah anda dapatkan. Bahan – bahan diatas merupakan bahan yang alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Selamat mencoba!





  • Liana

    Dah nyobain pake pasta bawang putih spt saran diatas… tp pagi harinya kulit kok jd mengelupas, berair spt habis kena knalpot… malah melepuh dan menghitam… hiks… trus harus gimana nih…

    • Arif Rahmadi

      sama gw jg nyoba malah jd kaya gitu mana di muka lg , kira2 penawarnya apa ya

      • http://twitter.com/stevegembel steve gembel

        wkwkwkw,yg ada malah ancur muka mu

    • aku aja

      makanya syukuri pemberian Tuhan, tailalat itu mempermanis tau :)

    • agus.starlight.28

      menghitamnya kakak sudah hilang gak

  • wertd

    cara mana yg efektif ?

  • riska

    klo menghilangkan tahi lalat yg udh jadi, ap pake cara ini manjur..? tlg saranY,,,

  • roma

    pnya aq da d bawah ketiak ni…
    malah besar pula lg
    kek mn menghilangkannya…
    kasih saran donk….

  • http://twitter.com/kuspriyatna Kuspriyatna

    Jangan sekali2 menggunakan bawang putih di muka, akibatnya bisa rusak muka anda, juga dengan pasta gigi jangan gunakan itu, ingat info yg ada di media seperti ini belum tentu sudah di kaji jangan asal mempraktikkan.

  • dimana aja

    kalo tahi lalat ku pas diatas pentil payudara ku… takut jadinya hihihihi

    • MiKa

      Ko sama ya. Aku juga di bagian sebelah kanan payudara aku letak tahi lalat nya. Agak besar sebesar kutil gitu. Bingung jg. Sgt mengganggu dan gak sedap dipandang ya…

  • Guest

    aduh gimana ini..?? :'(

  • amie

    tapi ud aku cobak pakek pasta bwng putih malah melepuh hitam,

    apakah noda hitam tuch bisa hilang?… kasih solusi dunckkkzz…

  • http://twitter.com/sie_moetzz Wuland_Niedlich

    udah pernah nyobain pake gamping plus sabun cuci, rasanya puanas tapi q fikir itu efeknya, tahu2 paginya mukaku melepuuh kya luka bakar, dan penyembuhan hampir 2bulan ini aza msh ada bekasnya pdahal dah dibantu pake dermatic gel sama perawatan kulit.

    >> saran saya mending kedokter kulit az,lakukan operasi kecil buat angkat tahi lalat / kutil. terimakasih semoga bermanfaat :)

  • nawa

    mantap

  • m maulana bhagas

    apakah paginya melepuh,hitam,kaya kena knalpot??

  • kaka

    Saya juga udh coba pake bawang putih .wajah saya malah hitam .cara ngilangin nya gmn ya ?

  • lilis

    duh gimana sih in ngasi saran kok malah merugikan