Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara AlamiTahi lalat sebenarnya bukan sebuah masalah pada tubuh. Hanya saja, letak tahi lalat yang bisa muncul dimana saja seringkali membuat seseorang merasa kurang nyaman karena tahi lalat tersebut dirasa mengurangi kecantikan.

Selain itu, tahi lalat juga bisa membuat kulit jadi nampak kurang bersih sehingga banyak orang yang ingin menghilangkan tahi lalat di tubuh.

Biasanya, banyak orang akan langsung beranggapan bahwa cara terbaik untuk menghilangkan tahi lalat yang tidak diinginkan adalah dengan cara dioperasi. Namun, cara ini tentu cukup mahal, padahal ada cara lain yang lebih aman dan murah untuk dilakukan.

Sebenarnya tahi lalat dapat juga dikecilkan saja ukurannya karena pada sejumlah orang, tahi lalat ukuran kecil malah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kecantikan Anda. Kami sudah pernah membahas tentang bagaimana cara mengecilkan tahi lalat di sini. Silahkan dibaca saja.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

Nah, jika anda tetap mencari cara menghilangkan tahi lalat secara alami, silahkan pelajari beberapa tips dan cara di bawah ini:

Bawang Putih

Siapa sangka ternyata salah satu bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat ternyata sangat dekat dengan kehidupan anda sehari – hari. Untuk menggunakan bawang putih sebagai penghilang tahi lalat, pertama – tama kupas bawang putih dan hancurkan sampai lembut seperti pasta.

Kemudian, siapkan plester untuk menempelkan pasta tersebut langung di bagian tahi lalat yang ingin dihilangkan. Lakukan hal ini setiap malam sebelum tidur dan biarkan sampai pagi hari ketika anda bangun dan lepaskan plesternya. Dalam beberapa hari, tahi lalat akan luntur atau terkelupas dengan sendirinya.

Bunga Kol

Selain menggunakan bawang putih, anda juga dapat menggunakan bunga kol. Pertama – tama blender bunga kol secukupnya tanpa dengan tambahan air. Kemudian, oleskan jus tersebut di permukaan tahi lalat yang akan dihilangkan setiap hari. Lakukan hal ini sampai seminggu. Jus bunga kol akan membuat tahi lalat hilang dengan sendirinya tanpa rasa sakit.

Nanas

Nanas ternyata juga terbukti sebagai bahan untuk menghilangkan tahi lalat secara alami, termasuk juga menghilangkan bekas tahi lalat yang belum hilang. Caranya blender nanas secukupnya tanpa menggunakan tambahan air dan gosokkan jus di permukaan tahi lalat sampai hilang

Madu atau Castor

Kedua bahan ini memiliki efek yang hampir sama dengan bahan – bahan diatas untuk menghilangkan tahi lalat secara alami. Anda dapat mengoleskan madu atau minyak castor di bagian tahi lalat. Oleskan secara rutin setiap hari selama seminggu sehingga tahi lalat akan hilang dengan sendirinya.

Cuka Cider

Cara ini juga dapat menjadi alternatif untuk menghilangkan tahi lalat. Pertama – tama gosok tahi lalat yang akan dihilangkan dengan air panas. Setelah kering, anda dapat menggunakan cider vinegar.

Caranya, siapkan cotton bud dan celupkan cotton bud ke cuka. Setelah itu, oleskan ke permukaan lalat. Tunggu sampai kering atau kurang lebih 10 menit dan bilas dengan air. Cara ini sebenarnya cukup rumit karena anda harus melakukannya sekitar 5 sampai 10 kali setiap harinya selama satu minggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.

Batu Gamping

Untuk menghilangkan batu gamping, ambil batu gamping sebanyak setengah sendok teh. Setelah itu campurkan batu gamping dengan sabun colek dalam satu wadah. Setelah tercampur, gunakan cotton bud untuk mengoleskannya di tahi lalat. Perlu diperhatikan bahwa bahan ini sangat pedih dan panas sehingga menimbulkan rasa yang sangat sakit. Tunggu sampai kering, tahi lalat akan terkelupas dengan sendirinya.

#####

Demikianlah sejumlah tips dan cara menghilangkan tahi lalat dengan bahan – bahan yang murah dan mudah anda dapatkan. Bahan – bahan diatas merupakan bahan yang alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping.

Selamat mencoba!

19 Komentar

Berikan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *