Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas

Kulit Wajah MengelupasBanyak hal yang dapat menyebabkan kulit wajah mengelupas, hal yang paling umum kita jumpai adalah karena pengaruh sinar matahari.

Namun demikian, beberapa kasus di temukan bahwa pengelupasan kulit wajah di sebabkan oleh faktor kesehatan kulit. Jika anda mengalami pengelupasan kulit wajah, maka Anda perlu mengetahui cara yang tepat untuk segera mengatasinya.

Secara umum pengelupasan kulit wajah bisa disebabkan karena faktor kulit yang terlalu kering, alergi dan iritasi karena mungkin pemakaian kosmetik yang tidak cocok  dengan jenis kulit anda.

Nah, ada beberapa cara mengatasi kulit wajah mengelupas yang bisa Anda praktekkan untuk mengembalikan keadaan kulit wajah secara alami, antara lain:

  • Menghindari paparan sinar matahari dan paparan AC karena kedua paparan tersebut akan membuat kulit anda semakin kering yang akan memicu kulit wajah anda akan mengelupas.
  • Memilih pelembab wajah yang berkualitas baik, karena terkadang pelembab sering menutup pori-pori yang membuat kulit anda jadi kusam. Selin itu, pilihlah pelembab yang tidak meninggalkan minyak dikulit untuk menyamarkan pengelupasan kulit wajah anda.
  • Sesering mungkin menggunakan pelembab  jika kulit anda terasa kering.
  • Jika kulit anda terasa kering jangan sering-sering menggunakan sabun pembersih, cukup sekali saja dansebaiknya di lakukan pada malam hari.
  • Jika pengelupasan kulit disertai rasa gatal atau berwarna kemerahan dan di sertai rasa perih, maka pengelupasan  kulit wajah anda  di sebabkan oleh alergi dan iritasi. Jika permasalahan karena alergi atau iritasi, sebaiknya konsultasikan ke dokter kecantikan kulit anda.
  • Faktor dehidrasi seringkali menyebabkan nampak kering dan keriput. Hal untuk mengatasinya adalah memperbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari, selain itu, perbanyak menkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta berolahraga yang cukup agar memperlancar peredaran darah sehingga kulit mendapat suplai nutrisi yang cukup.
  • Pelembab yang bagus tidak meninggalkan rasa berminyak setelah dioleskan di kulit sehingga bisa melembabkan kulit dan menyamarkan pengelupasan di kulit Anda. Untuk kulit yang sangat kering, lebih baik jika Anda membasuh wajah dengan sabun pembersih hanya sekali sehari, dan baiknya dilakukan malam hari.

Demikianlah beberapa tips dan cara mengatasi masalah pengelupasan kulit wajah, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Jika pengelupasan terus berlanjut sebaiknya konsultasikan dengan dokter ahli kulit yang terpercaya.