Tips dan Cara Memperindah Mata Secara Alami

Loading...

Memiliki mata yang indah tentu merupakan dambaan bagi semua wanita karena mata merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat memancarkan kecantikan.

Mata yang bening dengan bulu mata yang panjang dan lentik tentu akan terlihat sangat memukau perhatian banyak orang.

Saat ini ada banyak sekali cara untuk memperindah penampilan mata dengan menggunakan eyeshadow, eyeliner, mascara, dan berbagai macam alat rias lainnya yang dapat mempercantik mata.

Namun, cara-cara tersebut tentu bukan cara alami untuk memperlihatkan kecantikan yang natural. Saat ini kita sebenarnya dapat memperindah mata secara alami tanpa menggunakan bahan – bahan kimia yang mungkin dapat membahayakan kesehatan.

Sejumlah informasi seputar cara memperindah mata secara alami sudah kami bahas sebelumnya, mulai dari artikel tentang cara melentikkan bulu matacara memanjangkan bulu mata, dan cara menghilangkan kantung mata. Tetapi pada pembahasan kali ini, kita akan lebih fokus pada cara-cara alaminya saja.

Cara Alami Melentikkan Bulu Mata

Bulu mata yang lentik tentu dapat membuat seorang wanita jadi terlihat lebih cantik. Namun tidak semua wanita lahir dengan bulu mata yang lentik sehingga kadang mereka harus menggunakan maskara agar bulu mata menjadi terlihat lebih lentik.

Padahal, sebenarnya ada cara mudah dan aman untuk melentikkan bulu mata secara alami yaitu dengan menggunakan kemiri. Kemiri yang biasa digunakan untuk bahan – bahan dapur ini ternyata juga dapat berfungsi efektif untuk melentikkan bulu mata.

Lalu, bagaimana caranya? Gampang sekali, anda cukup siapkan 3 kemiri yang dibakar sampai agak hitam. Setelah kemiri agak dingin, hancurkan kemiri tersebut. Oleskan kemiri tersebut sebelum tidur di sekitar mata. Tapi, anda harus berhati – hati karena butirannya jangan sampai masuk ke dalam mata. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, lakukan kegiatan ini 3 kali seminggu atau lebih.

Jika anda tidak suka menggunakan kemiri, anda dapat menggunakan daun sirih dan lidah buaya. Pertama-tama, memarkan daun sirih terlebih dahulu. Sementara itu, ambil bagian lendir dari lidah buaya dan letakkan lendir tersebut ke dalam mangkuk kecil atau wadah lain.

Setelah itu, celupkan sehelai daun sirih tadi yang telah dimemarkan dan oleskan daun sirih yang sudah dicelup kedalam cairan lendir lidah buaya di bulu mata. Pada saat mengoleskan daun sirih, usahakan bulu mata anda bersih dan oleskan secara merata.

Diamkan selama dua jam. Kemudian, bersihkan sisa olesan tadi dengan daun siri yang belum digunakan  dengan mencelupnya di air hangat dan sapukan pada bulu mata sampai bersih.

Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata pada wanita seringkali menjadi sebuah masalah tersendiri dan dapat mengurangi kecantikan seorang wanita. Kantung mata dapat disebabkan karena faktor keturunan dan gaya hidup yang kurang sehat. Dalam kehidupan sehari-hari, kantung mata dikenal juga dengan istilah mata panda.

Nah, untuk menghilangkan mata panda secara alami, anda dapat menggunakan cara – cara berikut ini:

  1. Minum air putih minimal 8 gelas per hari. Selain dapat menghilangkan mata panda, cara ini juga dapat menjaga tubuh tetap bugar dan tidak dehidrasi.
  2. Tidur minimal 8 jam per hari. Kantung mata biasanya disebabkan karena kurangnya porsi tidur sehingga dengan tidur yang cukup, kantung mata bisa hilang.
  3. Letakkan irisan buah mentimun di bagian kantung mata. Diamkan selama 15 menit. Rasa dingin yang ditimbulkan oleh mentimun dapat mengurangi perubahan warna kulit dan mengurangi pembengkakan mata.

Demikianlah aneka tips dan cara memperindah mata secara alami yang dapat Anda coba di rumah. Dengan menggunakan cara- cara yang alami, tentu anda akan mendapatkan mata yang sehat dan indah tanpa ketakutan adanya efek samping bagi kesehatan.

Salam cantik!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *