Tips dan Cara Memilih Gaun Pengantin

Loading...

Salah satu hal paling penting dalam pernikahan pastinya adalah gaun pengantin. Bagaimanapun juga, pada hari pernikahan yang spesial, apa saja yang ada pada diri pengantin akan menjadi pusat perhatian banyak orang.

Oleh karena itu, pengantin pastinya ingin tampil semenawan mungkin di hari yang istimewa tersebut.

Selain gaun pengantin, ada beberapa hal juga yang perlu diperhatikan oleh pengantin agar tampil maksimal seperti make up dan properti.

Makeup yang baik akan dapat menonjolkan segala kelebihan fitur wajah dan juga menutupi atau paling tidak mengurangi kekurangan pada wajah. Sedangkan yang dimaksud dengan properti adalah bunga yang akan dibawa ataupun berbagai tambahan lainnya.

Ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan jika kita membicarakan mengenai pemilihan gaun pengantin. Berikut adalah sejumlah tips dan cara memilih gaun pengantin yang tepat untuk Anda.

Sesuaikan dengan Anggaran

Yang pertama adalah mengenai anggaran yang kita alokasikan untuk gaun pengantin. Walaupun memang gaun pengantin merupakan salah satu hal yang penting dalam perkawinan, namun demikian, kita masih memiliki puluhan hal lainnya yang harus kita perhatikan untuk dapat mensukseskan hari istimewa tersebut seperti gedung, katering, dekorasi, undangan, suvenir, dan sebagainya.

Oleh karena itu, kita harus memperhatikan benar pemilihan gaun pengantin agar tidak melebihi dana yang sudah ditentukan.

Jadilah Diri Sendiri

Tips memilih gaun pengantin yang kedua adalah untuk menjadi diri sendiri. Mungkin anda merasa kebingungan setelah melihat berbagai model yang ditampilkan di berbagai majalan fashion sehingga anda tidak tahu lagi mana yang paling sesuai untuk anda.

Jika sudah demikian, pastikanlah anda memilih sebuah gaun bukan karena gaun tersebut merupakan desain dari seorang desainer fesyen ternama ataupun karena orang lain mengatakan gaun tersebut bagus, namun lebih karena anda yang merasa bahwa gaun tersebut bagus dan sesuai dengan kepribadian anda.

Jika anda menyukai warna putih, maka janganlah anda memilih warna lain hanya karena warna itu dikatakan para ahli fesyen sebagai warna yang akan menjadi tren di tahun berikutnya.

Pilih yang Praktis

Pilihlah gaun yang praktis. Memang terkadang godaan untuk memilih gaun yang unik amatlah besar, namun demikian, gaun seperti itu mungkin akan menyulitkan pergerakan anda. Padahal di hari pernikahan, anda akan diharuskan untuk bergerak banyak.

Anda juga harus berjalan di tengah-tengah tamu anda dengan anggun. Jangan sampai berbagai kejadian memalukan dalam pernikahan di berbagai acara televisi seperti pengantin perempuan yang tersandung gaunnya sendiri itu akan terjadi pada anda. Belum lagi, anda juga harus memulai dansa.

Bayangkan bagaimana sulitnya memulai sebuah dansa dengan ratusan pasang mata memandang ke arah anda jika anda menggunakan gaun yang membuat anda berjalan saja sulit.

Gaun yang simple dan praktis juga amatlah nyaman untuk digunakan. Ini akan memastikan bahwa anda dapat bergerak dengan anggun.

Perhatikan Bahannya

Gaun pengantin seharusnya memiliki bahan yang nyaman dan tidak menyebabkan rasa gatal ataupun berkeringat. Jika anda harus melakukan banyak gerakan, maka satu hal pastinya yang tidak anda inginkan adalah berkeringat di pakaian yang paling penting bagi anda.

Ukuran dan Warna

Pastikan bahwa gaun pengantin tersebut memiliki ukuran dan bentuk yang sesuai dengan tubuh anda. Ini amatlah penting untuk membuat anda tampil dengan cantik.

Pilihlah warna yang paling cocok. Bagaimanapun model yang anda pilih, baik tradisional ataupun modern, gaun pengantin sebaiknya memiliki warna yang sesuai dengan kulit anda sehingga tidak membuat anda tampak pucat ataupun tampak kusam.

Jika diperlukan, Anda juga dapat bermain dengan berbagai kombinasi warna untuk memaksimalkan tampilan anda.

Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *