Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Cara Menumbuhkan Rambut Secara AlamiMemiliki rambut yang lebat, subur dan tidak mudah rontok merupakan impian setiap orang, baik itu laki laki maupun perempuan.

Tetapi pada faktanya, wanitalah yang biasanya sangat menjaga penampilan dan sering merawat rambut dibandingakan laki-laki.

 

Rambut juga sering diibaratkan sebagai mahkota terindah yang dikarunia oleh sang maha pencipta untuk setiap manusia.

Penampilan rambut yang terurai lebat dan panjang merupakan suatu hal yang diidamkan oleh setiap wanita feminim. Tidak terkecuali bagi wanita yang berjilbab walupun tidak ditampakkan ia bisa merasakan bahwa rambutnya lebat dan panjang.

Namun biasanya untuk sekedar ingin memiliki rambut agar cepat tumbuh saja kita harus membutuhkan waktu yang cukup lama. Sehingga mulailah bermunculan aneka produk penumbuh rambut yang diklaim sehat dan cepat menumbuhkan rambut, tentunya harganya pun tidak semurah yang kita bayangkan.

Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami

Hanya saja, selain harganya relatif mahal, tidak semua produk penumbuh rambut juga bisa terbukti bekerja dengan baik. Karena itu, Anda perlu mempertimbangkan cara alami untuk menumbuhkan rambut.

Nah, bagi Anda yang ingin menumbuhkan rambut secara alami, berikut adalah sejumlah tips dan cara alami menumbuhkan rambut dengan cepat, antara lain:

TERKAIT:  Mengenal 4 Jenis Vitamin Rambut

Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun memang sudah tidak bisa diragukan lagi baik untuk kesehatan, perawatan kulit, maupun untuk perawatan rambut.

Untuk perawatan rambut, minyak zaitun dapat mempercepat proses tumbuhnya rambut di kepala, sehingga Anda bisa terhindar dari kebotakan. Selain berguna untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut, minyak ini juga bermanfaat untuk merawat kulit kepala.

Cara pengaplikasiannya yaitu dengan meneteskan sekitar 5 tetes minyak zaitun kekulit kepala pada saat Anda sedang keramas, kemudian pijit-pijit kulit kepala sampai minyak merata dikulit kepala Anda.

Minyak Kelapa

Jenis minyak selanjutnya yang bermanfaat baik untuk proses tumbuhnya rambut di kulit kepala yaitu minyak kelapa. Fungsi lain minyak kelapa selain untuk mempercepat tumbuhnya rambut adalah untuk menjaga dan merawat rambut agar terbebas dari ketombe.

TERKAIT:  Ampas Teh untuk Perawatan Kulit Wajah dan Kulit Kepala

Jika rambut Anda terbebas dari ketombe tentunya akar rambut akan lebih kuat dan proses pertumbuhanya pun akan lebih cepat. Adapun cara lainnya yaitu dengan cara mengoleskan secukupnya minyak kelapa ke kulit kepala Anda.

Usahakan pengolesannya merata sampai ke bagian ujung pangkal rambut. Lakukan cara tersebut secara rutin setiap hari sampai kurang lebih 2 minggu, dan Anda dapat merasakan hasilnya.

Pakai Kemiri

Anda juga bisa menggunakan ramuan penumbuh rambut alami yang terbuat dari kemiri. Cara membuatnya adalah sebagai berikut:

  • Siapkan 1 butir kemiri, kemudian bakar kemiri yang sudah kita siapkan tadi,
  • Tumbuk kemiri yang sudah dibakar sampai halus
  • Campurkan kemiri dengan minyak cengkeh, minyak kelapa murni kemudian aduk sampai ketiga bahan tercampur secara merata.
  • Selanjutnya oleskan bahan yang sudah jadi ke kulit kepala Anda.
  • Untuk mendapatkan hasil yang maksimal usahakan lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.
  • Untuk bahannya gunakan minyak cengkeh sekitar setengah sendok teh, satu sendok teh minyak kelapa murni, dan 1 buah kemiri.
TERKAIT:  15 Tips Memilih Warna Rambut yang Sesuai Warna Kulit

Gunakan Santan

Langkah berikutnya yang bisa Anda coba yaitu dengan bantuan santan untuk mempercepat tumbuhnya rambut secara alami. Caranya sangat mudah ambil sekitar 200 sampai 500ml santan kelapa, kemudian basuhkan ke rambut Anda. Selanjutnya tutup rambut menggunakan handuk bersih.

Pakai Kuning Telur

Cara membuatnya cukup muda. Cukup siapkan 1 butir telur ayam kampung ambil bagian kuningnya saja, lalu oleskan ke kulit kepala sampai merata kemudian pijit perlahan sekitar 15 menit. Langkah terakhir bilas rambut Anda menggunakan shampo sampai benar-benar bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal usahakan seminggu 3 hingga 4 kali.

******

Demikianlah sejumlah tips dan cara alami menumbuhkan rambut yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah untuk dilakukan. Semoga bermanfaat.