Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 1 Hari

Cara Cepat Memanjangkan Rambut dalam 1 HariBanyak wanita yang beranggapan bahwa wanita yang cantik selalu identik dengan rambut yang panjang. Hasilnya, banyak orang yang ingin memanjangkan rambutnya.

Memanjangkan rambut bukanlah hal yang mudah karena hal ini memerlukan proses yang cukup lama. Cara memanjangkan rambut ternyata tidaklah cukup hanya dengan 1 hari saja.

Memanjangkan rambut biasanya paling cepat memerlukan waktu 1 minggu untuk pertumbuhan yang alami. Jika Anda tidak sabar jika harus menunggu hingga berminggu-minggu, salah satu cara cepat untuk memanjangkan rambut adalah dengan hair extension atau sambung rambut.

Penambahan rambut akan membuat rambut Anda panjang seketika hanya dalam hitungan jam. Saat ini banyak wanita yang melakukan hair extension untuk memanjangkan rambut mereka sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Namun, sebelum Anda melakukan cara memanjangkan rambut dengan hair extension, perhatikan beberapa hal penting berikut ini.

Bingung mencari cream pemutih wajah yang komposisinya paling lengkap, aman dan nyaman digunakan serta terdaftar resmi di Badan POM? Klik di sini untuk mendapatkan jawabannya!

Pemilihan Rambut

Ketika Anda datang ke salon untuk hair extension, Anda akan diberikan beberapa pilihan rambut yang akan digunakan. Pilihlah rambut yang kualitasnya paling baik.

Jika hair extension dilakukan dengan rambut yang kualitasnya kurang baik, maka rambut pun menjadi kusam, kasar, dan susah disisir setelah beberapa waktu. Jangan sampai Anda mendapatkan rambut tambahan yang kualitasnya buruk. Rambut berkualitas buruk bisa saja membawa hewan pengganggu misalnya kutu rambut.

Penambahan rambut dengan menggunakan rambut yang kualitasnya baik cenderung hampir sama dengan rambut biasa. Rambut tersebut mudah disisir dan dapat ditata dengan berbagai gaya. Oleh sebab itu, mencari bahan rambut yang berkualitas sangat dianjurkan.

Pemilihan Salon

Jika Anda ingin menyambung rambut, pilihlah salon yang sudah berpengalaman untuk hair extension. Anda bisa mencari informasi dari berbagai sumber tentang salon mana saja yang bagus untuk melakukan hair extension.

Jangan sampai Anda salah pilih salon karena jika hair extension dikerjakan oleh orang yang belum profesional, hal ini dapat menimbulkan rasa sakit kepala, pusing, rambut seperti ditarik-tarik, dan bahkan menyebabkan rasa gatal.

Perhatikan Keadaan Rambut

Sebelum melakukan hair extension, Anda juga perlu mempertimbangkan faktor kesehatan rambut Anda sendiri. Jika rambut Anda kurang begitu sehat, maka bisa menyebabkan kerontokan. Selain itu, pencopotan kembali rambut sambungan dapat berpengaruh pada rambut asli jika tidak dilakukan dengan benar.

Perawatan Rambut

Rambut yang sudah disambung memerlukan perawatan yang lebih banyak daripada rambut yang asli. Tanpa perawatan yang benar, hair extension juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Terutama jika rambut tambahan tersebut dipakai terus menerus sepanjang hari.

Jadi sebagai antisipasinya, Anda bisa menggunakan rambut sambungan tersebut pada waktu-waktu tertentu saja misalnya saat ingin pergi ke pesta, kampus, atau acara-acara lainnya dan kemudian dilepas ketika acara tersebut sudah selesai. Hal ini penting untuk meminimalkan resiko yang mungkin terjadi.

Penggunaan hair extension yang wajar adalah sekitar 5-6 jam per hari. Selain itu, rambut sambungan sebaiknya tidak dipakai selama 6 bulan berturut-turut.

Waspadai Alergi

Bagi sebagian orang, cara memanjangkan rambut dengan hair extension dapat menyebabkan reaksi alergi. Hal ini disebabkan karena beberapa teknik untuk melakukan hair extension menggunakan jenis lem kimiawi atau metal tertentu sehingga dapat menyebabkan alergi jika kulit tidak cocok dengan zat-zat tersebut.

Jangan Melakukan Teknik Kiwiawi Lain

Ketika melakukan hair extension, sebaiknya usahakan tidak melakukan teknik kimiawi lain seperti bleaching atau pewarnaan. Teknik kimiawi seperti ini akan mengurangi kekuatan batang rambut dan mengganggu struktur keratin rambut.

Ditambah dengan aktivitas menyikat, menyisir, dan mengeringkan rambut menggunakan alat pengering, hal ini akan membuat batang rambut semakin rapuh. Bahkan, kerusakan yang parah bisa menjalar hingga ke akar rambut Anda.

###

Ada banyak cara memanjangkan waktu yang bisa Anda lakukan dan salah satunya yang sangat umum dijumpai adalah dengan metode hair extension. Beberapa tips penting di atas harus Anda perhatikan ketika melakukan proses memanjangkan rambut dengan metode hair extension.

Satu hal yang perlu Anda pahami, bahwa ternyata hampir tidak ada cara cepat memanjangkan rambut dalam 1 hari saja. Umumnya, memanjangkan rambut baru akan memberikan hasil minimal selama 1 minggu.


1 Komentar

Berikan Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *