Pengobatan Kanker Darah

Loading...

Dari hari ke hari, jumlah penderita kanker darah semakin meningkat. Jika tidak segera ditangani, kanker darah akan merenggut nyawa penderitanya secara diam-diam.

Kanker darah (leukemia) merupakan salah satu penyakit yang sukar untuk disembuhkan secara tuntas. Namun bukan berarti kanker darah ini tidak bisa disembuhkan karena dibalik sebuah penyakit tentu ada obatnya.

Dari kasus kanker darah yang ada, hampir 90% penderita kanker darah adalah orang dewasa. Tapi tidak menutup kemungkinan juga anak-anak terkena penyakit yang mematikan ini.

Kanker darah akan menyerang sel darah putih penderitanya sehingga akan menggerogoti sistem imun atau daya tahan tubuh penderitanya. Karena penyakit kanker darah ini tergolong ke dalam salah satu penyakit yang berbahaya.

Nah, berikut ini adalah beberapa alternatif pengobatan kanker darah yang bisa Anda lakukan.

Pengobatan Kanker Darah Konvensional

Jika Anda divonis menderita kanker darah, jangan panik dulu. Kanker darah bukanlah penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Sebaliknya, kanker darah bisa disembuhkan dengan cara yang mudah, asalkan kita mau berusaha dan terus berdoa.

Berbagai jenis pengobatan kanker darah sudah ditemukan dan dikembangkan oleh beberapa pakar kesehatan. Diantara jenis pengobatan kanker darah tersebut antara lain:

Kemoterapi

Pelaksanaan dari kemoterapi ini sendiri terdiri dari berbagai beberapa diantaranya adalah penyuntikan pada intravena atau pembuluh darah balik. Tapi pada prosesnya, banyak penderita kanker darah yang kurang suka dengan proses kemoterapi ini. Penyebabnya adalah adanya beberapa efek samping yang didapatkan oleh penderita kanker darah.

Terapi Biologi

Terapi yang satu ini merupakan terapi yang dimaksudkan untuk memperkuat daya tahan tubuh pasien dari ganasnya serangan kanker darah. Terapi biologi biasanya menggunakan media suntikan intravena.

Terapi biologi sendiri terdiri dari berbagai jenis, tergantung dari jenis kanker darah yang diderita. untuk pasien yang menderita leukemia limfositik kronis, biasanya akan menggunakan terapi biologi jenis antibody monoklonal. Sementara itu, untuk pasien yang menderita leukemia myelo kronis, maka terapi yang cocok adalah terapi interferon.

Transplantasi Sel Induk

Salah satu jenis pengobatan kanker darah yang diklaim sangat ampuh adalah dengan cara transplantasi sel induk. Tapi cara pengobatan seperti ini tentu saja membutuhkan biaya yang tak sedikit karena pasien harus menginap di rumah sakit dalam waktu yang cukup lama.

Caranya sendiri adalah dengan memberikan obat yang berdosis tinggi atau menggabungkannya dengan radiasi. Pengobatan ini sendiri dimaksudkan untuk menghancurkan sel-sel jahat yang menyerang sel darah.

Setelah sel sel darah yang jahat mati, maka kemudian akan dimasukan sel darah yang baik yang masih sehat dan tidak terinveksi oleh virus apapun.

Pengobatan Kanker Darah Secara Alami

Selain dengan menggunakan cara cara di atas, penyakit kanker darah pun bisa diobati dengan cara alami. Alam telah menyediakan berbagai macam herbal yang sangat ampuh untuk mengobati kanker darah.

Beberapa herbal tersebut antara lain madu, minyak zaitun dan sarang semut. Cara pengobatan kanker darah dengan menggunakan cara cara alami memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun cara yang satu ini diklaim jauh lebih efektif karena lebih mudah dan murah.

Seperti yang kita tahu, pengobatan kanker darah dengan menggunakan bahan bahan kimia akan menguras isi kantong kita. Sebaliknya, pengobatan kanker darah dengan memanfaatkan bahan bahan alami dirasa jauh lebih murah dan juga mudah untuk dilakukan. Apapun jenis pengobatan kanker darah yang Anda ambil, semoga kanker darah yang Anda derita cepat sembuh.

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Pengobatan Kanker Darah

  1. salam kenal utk semua….
    kebetulan sekali menemukan artikel ini disaat yg tepat. krn br 2 minggu yg lalu saya dan suami mendapat kabar bahwa salah satu teman baik suami saya ternyata sakit leukemia dan sudah memasuki tahap akut. sudah menyebar/menyerang organ2 fital lain nya. salah satu nya adalah paru2. bahkan saat ini ybs sampai tidak diperkenankan naik pesawat krn di khawatirkan infeksi pd paru2nya dpt menulari/membahayakan org lain dlm pesawat.
    yang mau sy tanyakan pd kesempatan ini adalah :
    pd artikel di atas disebutkan bahwa pengobatan secara alami utk leukemia adalah dengan madu, minyak zaitun dan sarang sebut. bagaimana caranya? saya sangat mengharapkan jawaban dr para dokter cantik
    terima kasih

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *