Cara Alami Memanjangkan Kuku

Loading...

Cara alami memanjangkan kuku. Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang penting karena berfungsi untuk melindungi jari-jari kita.

Selain mampu melindungi jari, kuku juga akan berpengaruh pada kecantikan Anda karena kuku akan membuat jari-jari tangan semakin indah.

Oleh sebab itu, tidak heran jika banyak wanita yang senang memanjangkan kukunya. Dengan kuku yang panjang, jari-jari pun akan terlihat lebih panjang dan membuat wanitam menjadi terlihat lebih anggun.

Namun, bagi sebagian orang, kuku kadang panjangnya sangat lama. Bahkan, mereka merasa bahwa kuku mereka sulit untuk tumbuh. Sehingga tidak sedikit wanita yang memakai kuku palsu untuk mendapatkan kuku yang panjang.

Kuku yang sulit tumbuh biasanya juga dipengaruhi oleh kondisi tubuh. Selain itu kuku yang bermasalah atau rusak juga cukup sulit untuk tumbuh. Jika Anda juga merasa bahwa kuku Anda panjangnya lama, berikut ini adalah beberapa cara memanjangkan kuku secara alami dan mudah yang dapat langsung Anda praktikan di rumah.

Menjaga Kebersihan Kuku

Rawat dan bersihkan kuku Anda supaya selalu tetap dalam keadaan bersih. Usahakan pula agar kuku Anda tetap dalam keadaan lembab. Anda bisa memberi lotion ketika memberikannya pada kulit dan teruskan sampai ke kuku.

Bawang Putih

Selama ini bawang putih lebih dikenal sebagai bumbu dapur untuk memasak. Namun, bawang putih ternyata juga dapat memanjangkan kuku. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Caranya, ambil bawang putih setelah itu tusuk-tusukkan ke kuku. Jika sudah selesai cuci kuku Anda sampai bersih. Dengan cara ini, maka kuku Anda akan cepat panjang

Mengkonsumsi Vitamin

Vitamin E dan vitamin B merupakan vitamin yang sangat baik untuk memperkuat dan memanjangkan kuku. Anda bisa memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin E dan B seperti ikan, tauge, pisang, dan sebagainya.

Air Jeruk

Air jeruk kaya akan vitamin C dan asam folat yang dapat membantu pertumbuhan kuku dengan cepat. Anda bisa merendam kuku Anda selama 10 menit dalam air jeruk. Setelah selesai, langsung bilas kuku Anda dengan air bersih.

Air Beras

Merendam kuku di dalam air beras akan membuat kuku menjadi cepat panjang. Walaupun cara ini belum terbukti secara ilmiah, menurut para orang tua, cara ini cukup efektif untuk membuat kuku tumbuh lebih cepat.

Aktivitas Tangan

Perbanyak melakukan aktivitas yang membuat jari tangan Anda aktif seperti bermain piano, mengetik, atau aktivitas lainnya. Dengan banyaknya aktivitas yang menggunakan jari tangan, aliran darah ke tangan menjadi lancar. Dengan demikian cara ini cukup efektif untuk membuat kuku Anda lebih cepat.

Tomat dan Minyak Zaitun

Ambil sebuah tomat berukuran sedang dan dibuat jus. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun ke dalam jus tersebut. Setelah itu, rendam kuku Anda dalam jus tersebut selama 10 menit. Ramuan ini sangat efektif untuk menyembuhkan kuku yang rusak sekaligus merangsang pertumbuhan kuku.

Manikur

Jika Anda selama ini tidak terbiasa manikur, cobalah untuk mulai manikur ujung-ujung kuku Anda. Hal ini dapat merangsang kuku agar tumbuh.

####

Demikian beberapa cara alami memanjangkan kuku. Bahan-bahan yang digunakan untuk memanjangkan kuku tersebut tentu harganya murah dan sangat mudah Anda dapatkan.

Bahkan, sebagian besar mungkin sudah tersedia di dapur Anda sehingga Anda tinggal mempraktikan tips di atas dengan mudah. Dengan cara ini, Anda bisa memiliki kulit yang panjang dan indah sehingga membuat tangan Anda akan semakin terlihat cantik dan anggun. Selamat mencoba

Loading...

Komentar Pembaca untuk “Cara Alami Memanjangkan Kuku

  1. Ternyata kuku dapat dipanjangkan dengan mudah dan cepat ya. dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti disebutkan diatas ternyata sangat ampuh untuk seseorang yang ingin memperpanjang kukunya. sangat membantu informasinya.

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *