Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Menghilangkan Bintik Bintik Merah Di Wajah

Bintik Bintik Merah di WajahCara menghilangkan bintik-bintik merah di wajah maupun pada daerah lain menjadi topik menarik untuk di bahas. Sebagaimana yang sering dijumpai, bintik-bintik merah yang terjadi di wajah terkadang hanya faktor alergi biasa.

Tetapi pada beberapa kasus, hal ini bisa terjadi karena kesalahan dalam menggunakan kosmetik ataupun karena pengaruh sinar ultra violet, sehingga membutuhkan penanganan khusus.

Jadi sebelum membahas lebih jauh tentang cara pengobatan gejala bintik-bintik merah di wajah, yang perlu untuk kita lakukan adalah mengidentifikasi jenis bintik-bintik merah tersebut melalui beberapa gejala dan faktor penyebabnya.

Bintik-bintik merah di daerah wajah, selain merupakan sebuah gejala penyakit kulit, juga menyebabkan ketidaknyamanan bagi penderitanya. Pada beberapa kasus tertentu, bintik-bintik merah ini malah dibarengi dengan rasa gatal, perih dan mengering sehingga rasanya sangat mengganggu.

Ada sejumlah faktor penyebab terjadinya bintik-bintik merah di wajah ini, antara lain:

Penyakit Fifth (Eritema infektiosum)

Parvovirus B19  adalah untai tunggal DNA virus yang mempunyai ciri-ciri ruam merah seperti bekas tamparan yang awalnya muncul di wajah kemudian dapat menyebar keseluruh bagian tubuh. Penyakit ini dapat menyebabkan anemia pada anak.

Cacar Air

Penyakit cacar air juga menyebabkan bercak merah pada kulit baik pada wajah, punggung maupun bagian lain pada tubuh. Dalam beberapa hari bercak merah ini berubah menjadi bintil merah dan sangat gatal lalu mengering dan menjadi koreng. Cacar air ini di sebabkan karena infeksi virus. Jika hal ini terjadi pada anak anda, sebera hubungi dokter untuk mendapatkan perawatan selanjutnya

Penyakit Campak

Penyakit campak ini merupakan penyakit menular yang di sebabkan oleh virus, masa inkubasi antara 10-14 hari. Gejala campak ini bisa kita kenal dengan munculnya ruam kemerahan di wajah kemudian menyebar keseluruh anggota tubuh lainnya. Jika ruam merah memudar akan berganti dengan warna merah kecoklatan. Jika kondisinya memburuk, segera hubungi dokter.

Penyakit Roseola

Penyakit ini juga disebabkan karena virus yang menyebabkan penderita demam tinggi. Setelah demamnya menurun, maka barulah muncul bintik-bintik merah pada kulit. Terkadang penderita bisa menderita penyakit meningitis yaitu peradangan yang terjadi pada meninges.

Alergi Makanan

Jika hal ini terjadi pada diri anda, sebaiknya mencari tahu makanan yang menyebabkan kulit wajah anda alergi kemudian menghindari untuk mengkonsumsinya.

Pemakaian Kosmetik

Kesalahan dalam memilih dan menggunakan kosmetik juga paling sering terjadi dan menimbulkan bintik merah di kulit.

Nah, salah satu cara menghilangkan bintik-bintik merah di wajah adalah dengan membersihkan kulit dan melakukan perawatan secara rutin. Selain itu, mencari pengobatan medis untuk gejala spesifik akan sangat membantu penyembuhan bintik-bintik merah pada wajah.

Semoga tetap sehat!