Bagaimana Cara Mencerahkan dan Memerahkan Bibir dengan Odol

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap wanita tentu mendambakan wajah yang cantik dengan bibir yang indah. Selama ini, bibir yang cantik selalu identik dengan bibir yang berwarna merah merona alami.

Sayangnya, tidak semua orang memiliki bibir merah alami. Alhasil banyak yang akhirnya menggunakan lipstik agar bibirnya terlihat lebih merah dan cantik.

Mencerahkan Bibir dengan Odol

Bibir yang gelap memang terkesan kurang menarik jika dibandingkan bibir yang merah merona. Ada beberapa faktor yang menyebabkan bibir menjadi gelap dan kering di antaranya adalah terkena sinar matahari, kurang minum air putih, dan gaya hidup misalnya kebiasaan merokok.

Mencerahkan warna bibir dengan lipstik tentu hanya menjadi solusi temporer untuk sementara waktu. Ketika lipstik tersebut terkena air, maka warna bibir akan kembali seperti semula. Oleh sebab itu, banyak wanita yang ingin mencerahkan warna bibirnya secara alami.

Cara mencerahkan bibir dengan odol saat ini begitu populer dibicarakan di kalangan para wanita yang ingin mencerahkan bibirnya secara alami.

Odol atau pasta gigi selama ini hanya diketahui sebagai bahan untuk membantu membersihkan gigi dari kuman dan kotoran serta membuat nafas lebih segar. Di balik manfaatnya itu, odol ternyata juga dapat digunakan untuk membantu mencerahkan bibir secara alami.

Mencerahkan Bibir dengan Odol 

Lalu, bagaimana cara mencerahkan bibir menggunakan pasta gigi? Sebenarnya cara ini sangat mudah dan praktis serta tidak memerlukan banyak waktu. Anda hanya perlu mengoleskan odol atau pasta gigi pada bibir secara merata.

Diamkan selama kurang lebih 5 menit baru setelah itu bilas bibir dengan air. Awalnya mungkin bibir akan terasa panas karena efek dari pasta gigi. Namun lama kelamaan Anda tentu akan semakin terbiasa.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari cara mencerahkan bibir dengan odol, lakukan cara ini setiap hari sebelum tidur malam. Pasti lama – kelamaan bibir Anda warnanya lebih cerah dan merah merona.

Selain rajin mengoleskan odol, Anda juga harus rajin – rajin membersihkan bibir setelah makan. Kotoran yang menempel di bibir dapat menyebabkan bibir menjadi kusam dan tidak menarik.

Alternatif Cara Mencerahkan Bibir Secara Alami

Mencerahkan bibir menggunakan pasta gigi hanya merupakan salah satu dari sekian banyak cara mencerahkan bibir secara alami. Ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mencerahkan bibir di antaranya adalah es batu dan madu.

Cara penggunaannya juga sama dengan cara mencerahkan bibir menggunakan pasta gigi yaitu dengan cara dioleskan. Jika Anda menggunakan es batu, cukup oleskan es batu secara merata ke seluruh bibir selama beberapa saat. Lakukan cara ini secara teratur dan konsisten pasti akan memberikan hasil yang efektif.

Sementara itu jika menggunakan madu, caaranya juga tidak jauh berbeda yaitu madu dioleskan secara merata di bibir. Sebaiknya gunakan madu murni yang masih asli sehingga memberikan manfaat yang maksimal. Selain mampu mencerahkan warna bibir, madu juga akan membuat bibir lebih lembut dan kenyal.

Namun, jika Anda tidak tahan dengan dinginnya es batu atau kesulitan mendapatkan madu murni, odol memang menjadi pilihan yang murah dan tepat. Pasalnya hampir di setiap rumah pasti memiliki odol. Odol saat ini sudah tersedia dalam berbagai pilihan aroma dan merek. Anda tidak harus terpaku pada merek tertentu.

Pada dasarnya cara mencerahkan bibir dengan odol dapat menggunakan odol atau pasta gigi dengan merek apa saja. Walaupun memiliki aroma yang bermacam – macam, hampir semua pasta gigi terbuat dari bahan  yang sejenis. Jika ada yang berbeda tentu perbedaannya tidak akan begitu signifikan. Selamat mencoba!

Loading...

7 Komentar Pembaca untuk “Bagaimana Cara Mencerahkan dan Memerahkan Bibir dengan Odol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *