Efek Samping Sabun Beras Thailand

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap orang tentu mendambakan memiliki kulit wajah yang halus, cerah, dan putih bersinar. Namun, tidak mudah untuk mewujudkan semua itu.

Pasalnya tidak sedikit orang yang memiliki kulit kusam, berwarna gelap, berjerawat, atau kasar sehingga menggunakan produk perawatan kulit menjadi salah satu kebutuhan yang penting.

Sabun pemutih merupakan salah satu produk yang banyak diminati oleh para wanita untuk mendapatkan kulit yang lebih halus dan cerah.

Saat ini ada banyak sekali produk sabun pemutih yang beredar luas di pasaran. Namun beberapa di antaranya memberikan kinerja yang kurang efektif dan sebagian merupakan produk palsu yang harganya mahal namun tidak memberikan manfaat sama sekali, bahkan tidak jarang justru merusak kulit wajah.

Selain itu, sebagian besar sabun pemutih yang beredar di pasaran tidak terdaftar di BPOM RI.  Nama Sabun Beras Thailand belakangan ini cukup populer dikenal sebagai salah satu produk yang efektif untuk memutihkan kulit.

Karena kemampuannya ini, banyak yang bertanya – tanya tentang efek samping sabun beras Thailand. Hal ini tentu wajar mengingat sabun beras Thailand memberikan hasil yang efektif pada sebagian besar penggunanya.

Mengenal Sabun Beras Thailand

Sabun beras Thailand pada dasarnya berfungsi untuk membersihkan dan mencerahkan warna kulit tanpa menimbulkan efek samping. Produk ini terbuat dari bahan – bahan alami yang aman untuk kulit.

Berdasarkan beberapa penelitian, kandungan sabun beras ini ternyata diperoleh dari kandungan yang terdapat pada kulit ari beras yang telah diolah menjadi susu beras.

Kandungan ini terdiri dari asam lemak tak jenuh, mineral, dan vitamin E. Secara terperinci, kandungan sabun beras Thailand yang asli terdiri dari tiga zat utama yaitu:

Tokoferol dan Tocotrienol

Tocols atau Tokoferol dan tocotrienol merupakan vitamin E murni yang masih alami. Vitamin E ini diperoleh langsung dari beras.

Gamma Oryzano

Zat ini berperan sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV dan membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu, zat ini juga dipercaya dapat menjadi bahan anti aging alami.

Qryza Ceramide

Bahan ini berfungsi utama untuk menjaga keelastisan kulit. Dengan kandungan ini kulit akan menjadi lebih segar dan kencang.

Dengan kandungan tersebut, sabun beras Thailand mampu memberikan hasil yang efektif. Oleh sebab itu tidak jarang banyak orang yang berlomba – lomba untuk menggunakan sabun beras Thailand untuk membantu mencerahkan kulit wajah mereka.

Efek Samping Sabun Beras Thailand

Namun, sebagian ada yang berhasil dan sebagian gagal. Beberapa di antaranya justru merasakan efek samping sabun beras Thailand yang tidak diharapkan saat menggunakan sabun beras. Efek samping tersebut di antaranya adalah rasa perih di wajah, rasa terbakar, gatal, dan kulit menjadi kemerahan.

Mengapa demikian? Sebenarnya sabun beras Thailand tidak menimbulkan efek samping apapun. Namun sebagian sabun beras Thailand yang saat ini dijual di pasaran merupakan produk palsu atau tiruan yang mengandung bahan – bahan berbahaya.

Oleh sebab itu, jika Anda tertarik untuk menggunakan sabun beras tersebut, Anda harus mengetahui produk sabun beras yang asli dan dapat membedakannya dengan produk yang palsu.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membedakan antara sabun beras Thailand asli dengan sabun beras yang palsu:

Warna

Sabun beras Thailand yang asli warnanya lebih kekuningan. Sementara sabun yang palsu warnanya lebih putih.

Ukuran

Sabun beras asli dari K-Brother memiliki ukuran yang lebih besar, sedangkan sabun yang palsu ukurannya lebih kecil.

Aroma

Jika Anda pernah membeli sabun beras Thailand K-Brothers asli, Anda tentu dapat membedakan mana sabun asli dan palsu. Aroma wangi dari sabun beras K-Brothers asli jauh lebih harum sedangkan sabun beras yang palsu terdapat aroma semacam kimia.

**

Jadi jika Anda mengalami efek samping sabun beras Thailand, itu menandakan bahwa sabun yang Anda pakai adalah sabun palsu. Pasalnya sabun asli tidak menimbulkan efek samping apa pun karena terbuat dari bahan alami.

Untuk memastikan Anda hanya menggunakan sabun beras susu Thailand yang aman dan benar-benar asli, gunakan sabun beras susu Thai yang sudah terdaftar di BPOM RI. Kunjungi website www.sabunpemutih.com untuk informasi selengkapnya.

Loading...

2 Komentar Pembaca untuk “Efek Samping Sabun Beras Thailand

  1. Wajah saya mengaLami efek samping karena menggunakan sabun susu beras k brother. Rasanya perih seperti terbakar. Bagaimana cara mengatasinya ? Mohon bantuannya.. Terima kasih.

    View Comment
  2. Kenapa ya pas saya pake sabun beras k-thailand wajah saya terasa perih ? Saya baca2 di blog itu tanda sabun beras k-thailand yg palsu , tapi saya cocokkan ciri2 sabunnya persis sabun beras yg asli , wajah saya juga tidak gatal hanya terasa perih . Adakah sebab lain mengapa wajah terasa perih ?

    View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *