7 Masker Putih Telur Untuk Wajah

Loading...

Masker Putih Telur Untuk Wajah

DOKTERCANTIK.COM – Putih telur (albumin) merupakan bagian dari komponen telur yang berfungsi sebagai cadangan makanan dan pelindung embrio sebelum penetasan.

Selain sebagai pelindung embrio putih telur tersebut juga sangat bermanfaat untuk melindungi dan memelihara kulit dari pertumbuhan jerawat akibat akumulasi kotoran pada permukaan pori-pori yang membesar.

Manfaat lain putih telur adalah sebagai bahan pembuatan masker alami kulit untuk meningkatkan kecerahan dan kelenturan kulit, menghambat munculnya garis halus dan kerutan pada wajah dan leher.

Dalam membuat masker putih telur untuk wajah, kita dapat memilih bahan alami lainnya sebagai bahan campuran pada putih telur agar meningkatkan efektifitas masker ini dalam perawatan kulit kita.

Beberapa pilihan dalam membuat masker putih telur bisa Anda lihat sebagai berikut:

Masker putih telur dan jus lemon untuk kulit berminyak

Masker putih telur sangat baik diterapkan untuk kulit berminyak selain dapat mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori dapat mencerahkan kulit.

Gunakan putih telur 1 butir dan beberapa tetes jus lemon segar untuk dijadikan sebagai bahan oles diwajah anda dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air hangat lalu menerapkan pelembab yang bebas minyak.

Masker putih telur dan susu untuk kulit wajah

Untuk membuat masker telur, cukup memanfaatkan albuminnya ( putih telur) lalu tambahkan susu 1 sdt dan beberapa tetes madu. Setelah bahan tercampur dengan baik terapakan pada wajah anda. Biarkan masker anda mengering barulah membilasnya hingga bersih.

Masker madu dan putih telur untuk menghaluskan kulit wajah

Madu melembutkan kulit Anda dan itu adalah tambahan yang bagus untuk masker wajah telur. Campurkan madu 1 sdm kedalam sebutir putih telur lalu menambahkan setetes minyak esensial jeruk. Aduk hingga rata sebelum memoleskan ke wajah anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

Masker putih telur dan oatmeal untuk memutihkan wajah

Manfaat menggunakan masker putih telur yang ditambah oatmeal secukupnya akan memberikan kecerahan pada kulit anda. Selain itu manfaat lainnya menerapkan masker telur ini adalah dapat membuat kulit nampak halus dan putih mulus.

Gunakan putih telur beberapa butir dan oatmeal 1 sdm lalu dihaluskan sehingga berbentuk pasta. Teteskan minyak esensial lalu oleskan pada wajah dan biarkan hingga kering.

Masker putih telur dan alpukat untuk menghaluskan dan melembutkan kulit wajah

Alpukat sangat bergizi untuk kulit. Untuk membuat masker telur dan alpukat ini, gunakan 2 butir putih telur dan daging alpukat yang telah diblender. Tuangkan 1-2 tetes minyak esensial chamomile lalu aduk hingga rata sebelum mengaplikasikan pada wajah anda.

Masker putih telur dan apel untuk eksfoliasi kulit

Daging buah apel sangat baik untuk bahan eksfoliasi kulit. Membuat masker apel dengan menambahkan 2 butir putih telur dan beberapa tetes minyak lavender dapat membantu untuk mengangkat kulit mati sekaligus mengencangkan kulit wajah anda.

Masker putih telur dan kentang untuk menghaluskan kulit wajah

Jika anda memiliki eksim atau masalah kulit lainnya, gunakan hasil parutan kentang dengan putih telur dan bebberapa tetes minyak esensial kesukaan kita untuk dijadikan masker. Masker kentang ini mampu meredakan peradangan pada kulit, baik yang disebabkan oleh jerawat maupun jenis penyakit kulit lainnya.

***

Putih telur selain sebagai sumber cadangan makanan embrio, juga sangat banyak manfaatnya dalam merawat kulit kita. Membuat masker yang berbahan dasar putih telur dapat menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori, mengencangkan kulit dan juga mampu mencerahkan kulit kita.

Jika Anda ingin cantik tanpa mengeluarkan biaya banyak, tak ada salahnya mencoba membuat salah satu dari 7 masker putih telur untuk wajah di atas. Semoga banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit Anda.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *