Tips dan Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat di Wajah WanitaJerawat adalah masalah yang sangat umum terjadi, terutama di kalangan remaja dan usia paruh baya.

Ada banyak faktor penyebab timbulnya jerawat dan semua hal tersebut akan sangat berpengaruh terhadap cara pengobatannya.

Selain itu, jika sudah sembuh, jerawat kadang meninggalkan bekas yang bisa saja sangat mengganggu penampilan, apalagi jika terdapat di area wajah.

Nah, salah satu cara mudah menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan ramuan tradisional atau herbal alami.

Ramuan herbal dikenal tanpa efek samping dan relatif aman untuk segala jenis kulit dan sangat cocok pada penderita yang masih berusia  15 hingga 40 tahun.

Beberapa jenis obat jerawat dan penghilang bekas jerawat yang ada di pasaran sebenarnya telah menggunakan bahan dasar herbal  tersebut, hanya saja dengan tambahan bahan-bahan kimia lain yang di gunakan di dalamnya, besar kemungkinan akan menghasilkan efek samping terhadap kesehatan kulit terutama jika produk kimia tersebut digunakan pada jenis kulit tertentu.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat

Herbal Daun Sirih

Dengan memetik daun sirih sebanyak 10 lembar kemudian di cuci hingga bersih kemudian di blender atau di tumbuk hingga halus. Setelah daun tersebut halus,segeralah gosokkan pada kulit berbekas jerawat tersebut. Biarkan hingga mengering di kulit anda dan setelah itu, bilas kulit anda hingga bersih. Lakukan hal ini dua kali sehari ( terutama pada pagi hari ) selama lima hari berturut-turut.

Herbal Lidah Buaya

Dengan memanfaatkan lendir (gel) dari daun lidah buaya kemudian dioleskan pada permukaan kulit yang kasar, biarkan gel tersebut hingga kering. Selanjutnya bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan 2 kali sehari selama beberapa hari.

Selain di gunakan sebagai obat lumur atau obat oles, lendir lidah buaya tersebut juga dapat dijadikan sebagai jus untuk perawatan kulit dari dalam (hanya di minum 1 kali sehari setelah selesai makan).

Herbal Ubi Kayu

Umbi ubi kayu yang masih segar dapat dimanfaatkan dengan cara mengambil air perasannya setelah diblender. Air hasil perasan tersebut disapukan ke wajah yang terlihat kasar dengan bekas-bekas jerawat.  Lakukan secara  rutin minimal 2 kali sehari.

Herbal Buah Ketimun

Cuci hingga bersih buah ketimun yang masih segar dan tidak layu, lalu blender bersama dengan kulitnya hingga halus, ambil ampas kemudian sapukan pada kulit wajah yang ada bekas-bekas jerawatnya. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini minimal 3 kali sehari secara rutin.

Gunakan Obat Anti Jerawat

Anda juga bisa mencoba menggunakan obat anti jerawat, sekaligus penghilang bekas-bekas jerawat. Tetapi sebaiknya pilihlah obat anti jerawat herbal alami saja. Selain karena lebih aman, obat jerawat herbal juga biasanya memberikan hasil yang maksimal dan permanen. Salah satu obat anti jerawat herbal yang sudah banyak terbukti keampuhannya adalah yang dijual di website www.obatantijerawat.com.

###

Demikianlah beberapa tips dan cara alami menghilangkan bekas-bekas jerawat. Semoga aneka tips dan cara alami menghilangkan bekas jerawat di atas memberikan manfaat untuk Anda. Salam cantik!





  • imah

    dokter bgaimana cara agar muka yg berlubang bisa jd mulus n kembali seperti dulu?

    mkch…

  • mutia

    Cara menghilangkan keputihan yg alami,,,?

  • anah

    Dok itu cream nya bagus ga?? Trus ketergantungan ngga?? Dan harganya brapa???