Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Loading...

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

DOKTERCANTIK.COM – Rambut sering diibaratkan sebagai mahkota bagi kaum laki laki dan perempuan. Penampilan seseorang akan semakin menarik dengan rambut yang indah, terutama untuk kaum hawa.

Rambut yang tergerai dan berkilau akan membuat rasa percaya diri pemiliknya menjadi semakin meningkat. Tapi tak jarang berbagai masalah rambut menghampiri, salah satunya adalah rambut rontok.

Rambut rontok sendiri merupakan salah satu masalah rambut paling serius. Jika tidak segera ditangani, maka kerontokan rambut bisa menyebabkan kebotakan permanen.

Jangan sampai kerontokan rambut Anda berlanjut ke tahap yang sangat mengkhawatirkan, segera obati kerontokan rambut yang Anda alami dengan cara yang cepat, tepat dan cerdas.

Menurut para pakar kecantikan dan kesehatan, kerontokan rambut pada wanita umumnya terjadi sebanyak 100 helai setiap harinya. Kerontokan rambut tersebut masih dianggap normal. Namun tentunya harus segera ditangani.

Jika kerontokan rambut sudah melebihi angka seratus helai, maka kerontokan rambut tersebut bisa disebut sebagai kerontokan rambut yang sangat parah. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan cara cara alami yang tentunya jauh lebih aman dan jauh lebih paten.

Setiap saat rambut berpotensi rontok karena berbagai penyebab

Mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan bahan kimia sebenarnya bisa saja Anda lakukan, namun mengobati kerontokan dengan bahan kimia biasanya banyak menimbulkan efek samping.

Jika bahan kimia atau obat obatan kimia yang Anda gunakan kurang cocok, maka bukan hanya rambut yang rontok, namun ketombe pun biasanya akan tumbuh subur di rambut Anda. Untuk itulah kami dalam kesempatan kali ini akan memberikan tips dan trik mengobati kerontokan rambut secara alami.

Rangsang folikel rambut dengan jahe

Walaupun harganya murah dan bisa didapatkan dengan sangat mudah di warung dan toko toko bumbu dapur, jahe ternyata menyimpan khasiat yang luar biasa untuk menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Cara mengatasi kerontokan rambut dengan jahe pun sangatlah mudah. Parut jahe sebesar tiga jari lalu campurkanlah dengan minyak wijen. Setelah itu ambil airnya dan balurkan ke kulit kepala Anda sambil di pijat pijat.

Setelah itu diamkanlah selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih.

Perbanyak konsumsi protein

Memperbanyak konsumsi tahu, tempe dan telur akan membantu mengurangi kerontokan rambut secara tidak langsung. Anda juga bisa memperbanyak mengkonsumsi ikan dan makanan laut.

Perbanyak konsumsi susu dan daging

Susu dan daging banyak mengandung vitamin B12 yang sangat dibutuhkan untuk menguatkan akar rambut sekaligus menyuburkan rambut Anda. Vitamin B12 juga berfungsi untuk menguatkan sel sel di kulit kepala Anda.

Pijat kepala dengan minyak Lavender

Selain khas dengan baunya yang ampuh untuk mengusir nyamuk, minyak lavender juga sangat ampuh untuk mengatasi kerontokan rambut. Caranya sangatlah mudah, cukup pijat kulit kepala Anda dengan menggunakan minyak lavender minimal dua kali dalam satu minggu.

Keramas dengan teh basi

Jangan buang teh basi yang ada di rumah Anda. Diamkan the basi selama satu malam (disarankan the hijau) lalu gunakanlah teh basi tersebut untuk membilas rambut Anda di waktu pagi hari.

Gunakan lidah buaya dan madu

Perpaduan lidah buaya dan madu mampu membuat rambut Anda lebih lebat, lebih berkilau dan jauh lebih kuat. Khasiat lidah buaya untuk rambut sendiri sudah tidak bisa diragukan lagi.

Caranya adalah dengan memotong lidah buaya lalu campurkan madu dan digosok gosokan ke rambut. Biarkanlah selama 20 menit lalu bilaslah dengan air bersih dan shampo.

***

Demikianlah beberapa tips dan cara alami mengatasi rambut rontok yang bisa kami sajikan di sini. Semoga informasi ini memberikan manfaat dan kegunaan bagi Anda yang menderita rambut rontok. Salam sehat!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *