Model Jilbab Untuk Acara Pertunangan

Loading...

Model Jilbab Untuk Acara Pertunangan

DOKTERCANTIK.COM – Memakai jilbab kini selain untuk mengikuti aturan dalam hukum Islam tapi juga bisa dijadikan salah satu cara untuk mempercantik penampilan. Banyak perempuan muda yang kini menjadikan penggunaan jilbab bukan sebagai keharusan tapi karena keinginan dari dalam hati.

Sejak kemunculan jilbab yang sangat kreatif dan menarik, jilbab menjadi salah satu model fashion yang sangat terkenal di Indonesia. Mulai dari anak remaja hingga ibu-ibu sekalipun saling bersaing menunjukkan kreasi jilbabnya yang sangat bewarna-warni dan beragam bentuk.

Penggunaan kreasi jilbab kini dapat disamakan dengan kreasi penataan rambut. Banyak perempuan yang condong tidak ingin menggunakan jilbab karena penggunaan jilbab yang terlalu sederhana dan membuat penampilan seseorang tidak menarik.

Tetapi dengan adanya kreasi jilbab yang satu ini, acara apapun yang dihadiri, tidak akan membuat seseorang tampil terlalu sederhana tapi dapat membuat mereka terlihat lebih elegan dan menarik. Salah satunya adalah model jilbab untuk acara pertunangan.

Model Jilbab di Acara Pertunangan

Acara pertunangan dapat dijadikan ajang untuk menunjukan ide-ide kreatif seseorang. Bila anda ingin menghadiri acara pertunangan namun belum memiliki ide baru yang ingin dicoba, maka tidak ada salahnya anda mencoba salah satu dari model jilbab untuk acara pertunangan berikut ini:

  • Untuk menghadiri acara pertunangan biasanya dibutuhkan warna-warna yang cerah. Oleh karena itu pilihlah dua hingga tiga buah warna untuk jilbab yang ingin digunakan. Ingat jangan lupa mencocokan warna jilbab dengan baju yang akan digunakan nantinya, agar tidak terjadi tabrak warna.
  • Anda juga dapat memberikan sentuhan elegan nan menarik dengan menambahkan penggunaan bros yang berkilauan atau dengan menggunakan bros dan jepit yang berbentuk rangkaian bunga.
  • Cara pertama untuk merangkai jilbab adalah dengan menggunakan ciput ninja terlebih dahulu agar rambut tersimpan dengan baik.
  • Pilih jilbab yang ingin dijadikan dasar lapisan pertama, kemudian lipatlah menjadi segitiga dan kenakan. Perhatikan masing-masing ujung jilbab agar sama panjang. Bila sudah, ambil satu ujung jilbab dan putarkan ke arah leher dari depan ke belakang hingga tertutupi.
  • Ujung jilbab yang ditarik kebelakang adalah ujung di sisi yang berada disebelah kiri. Dan biarkan sisi sebelah kanan dibagian depan. Lebih baik pergunakan peniti dibanding jarum pentul karena takut menusuk kulit anda
  • Kemudian ambil jilbab lainnya yang telah dipilih dan lipat kembali menjadi segitiga sama sisi.
  • Penggunaan jilbab kedua ini, harus sedikit tidak seimbang. Sisi yang lebih pendek dibiarkan kearah depan dan sisi yang panjang juntaikan kebelakang dan disematkan dengan peniti agar tidak terlepas.
  • Jilbab pertama yang berada dibelakang kiri, ditarik kembali ke arah depan dan dililitkan keatas kepala dengan rapih sehingga membentuk lapisan yang sama rata dengan jilbab kedua kemudian sematkan
  • Jilbab kedua yang lebih panjang dan berada dibagian belakang kemudian ditarik dan dililitkan kembali keatas kepala sama seperti jilbab pertama, tapi perhatikan letaknya agar tidak saling menumpuk dan menutupi warna yang satu dengan yang lainnya.
  • Lilitkan kembali ujung jilbab yang masih menjuntai keatas kepala seperti ujung jilbab lainnya dan sematkan dengan kuat agar tidak terlepas. Hasil yang benar adalah bila jilbab memiliki selang-seling warna.
  • Model jilbab untuk acara pertunangan ini dapat diselesaikan dengan menggunakan bros atau bila tidak memilikinya, maka ujung jilbab kedua yang masih menjuntai dapat dikreasikan menjadi bentuk bunga dengan bantuan jarum paku.

Demikianlah informasi seputar model jilbab untuk acara pertunangan yang bisa Anda jadikan rujukan. Semoga bermanfaat!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *