5 Macam Olahraga Untuk Menghilangkan Lemak Perut

Loading...

5 Macam Olahraga Untuk Menghilangkan Lemak Perut

DOKTERCANTIK.COM – Sebagai Anda perempuan tentu kita ingin tampil cantik, langsing dan menarik dihadapan kaum pria. Perempuan akan identik memiliki kriteria menarik apabila tubuhnya langsing dan seksi.

Salah satu bagian tubuh yang seringkali menunjukkan bahwa kita adalah tipe perempuan langsing otomatis adalah perut. Lemak yang ada di bagian perut memang sangat sulit sekali dihilangkan.

Apalagi jika langkah yang Anda ambil adalah dengan diet asal-asalan. Otomatis hal ini tak akan memberikan pengaruh apapun pada tubuh terutama area perut. Sebenarnya tak hanya kaum perempuan saja yang seringkali mengalami masalah ini, buktinya banyak kaum pria yang memiliki perut buncit yang memalukan.

Perut buncit biasanya terjadi akibat penimbunan lemak yang terlalu banyak. Kebiasaan hidup yang tidak sehat dan seringnya mengkonsumsi makanan berlemak juga menjadi penyebab utama masalah ini.

Olahraga Untuk Menghilangkan Lemak Perut

Salah satu cara mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan berolahraga secara teratur. Untuk jenis olahraga yang dapat dilakukan sangat banyak sekali sesuai dengan keinginan. Olahraga menghilangkan lemak memang sudah dketahui sejak dulu dan dijamin ampuh menyelesaikan masalah tersebut.

Berikut ini adalah 5 olahraga untuk menghilangkan lemak pada bagian perut yang dapat dipraktikkan dirumah:

Jogging

Semua orang pasti tahu dengan olahraga mudah satu ini. Yap, dengan melakukan jogging atau lari-lari kecil setiap hari ternyata mampu untuk mengecilkan perut. Jogging dianggap sebagai salah satu olahraga yang sangat baik dan bisa dilakukan oleh semua usia, mulai dari anak hingga orang dewasa.

Jogging atau lari kecil nantinya akan membakar lemak-lemak yang tertimbun dalam perut dan diubah menjadi kalori yang jauh lebih banyak. Tidak hanya itu saja, jogging juga sangat dianjurkan karena dapat menigkatkan metabolisme tubuh dan mampu untuk mengeluarkan toksin yang lama mengendap dalam tubuh.

Sit up

Mungkin tak semua orang bisa bertahan dengan melakukan olahraga satu ini. Tapi tahukah Anda bahwa olahraga ini sangat bagus dan dijamin ampuh untuk mengurangi lemak yang ada pada bagian perut.

Sit Up teratur bisa mengurangi lapisan lemak di bagian perut

Untuk melakukan sit-up sangatlah mudah, pertama berbaringlah dan mencari posisi yang nyaman. Kemudian tempatkan tangan dibelakang kepala dan jaga punggung agar tetap berada dalam kondisi lurus.

Angkatlah bahumu secara perlahan dari atas lantai atau tempat berbaring. Lakukan gerakan ini berulang kali setidaknya selama 5 menit. Dijamin dengan melakukan olahraga ini secara rutin perutmu yang buncit dan berlemak akan segera langsing.

Berjalan

Jalan-jalan ternyata juga menjadi salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Selain mudah dilakukan, jalan-jalan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan khususnya untuk membantu dalam mengurangi timbunan lemak pada area perut.

Olahraga yang kelihatannya sederhana ini ternyata mampu untuk menghilangkan lemak pada perut. Jika tertarik untuk mencoba olahraga ini, maka lakukanlah selama 45 menit pada pagi hari dan dapatkan hasil yang menakjubkan.

Latihan Lutut (Knee Training)

Untuk jenis olahraga satu ini memang terbilang lumayan sulit, tapi meskipun sulit sebanding dengan hasil yang nanti akan Anda dapatkan. Yap, gerakan olahraga ini mampu untuk mengecilkan perut.

Cara melakukannya adalah dengan berbaring terlentang dilantai, kemudian posisi kedua kaki tetap lurus ke depan lalu angkat akaki kiri dan cobalah untuk mendekati lutut. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 15 menit. Dijamin perut buncit akan kembali menjadi langsing.

Berenang

Bagi Anda yang memiliki hoby renang maka tak ada salahnya untuk melakukan kegiatan tersebut terus menerus. Ternyata selain menyehatkan jantung, berenang juga mampu untuk mengecilkan perut.

****

Nah, demikianlah 5 jenis olahraga untuk menghilangkan lemak pada bagian perut yang dapat Anda terapkan. Semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan dan bermanfaat. Selamat mencoba!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *