4 Bahaya Skinny Jeans Bagi Wanita

Loading...

4 Bahaya Skinny Jeans Bagi Wanita

DOKTERCANTIK.COM – Dipungkiri atau tidak, skinny jeans atau yang biasa disebut jeans ketat saat ini menjadi salah satu top fashion yang berkembang di masyarakat. Tidak hanya di Indonesia tapi juga di sebagian negara di dunia.

Penggunanya pun bukan hanya sebatas remaja melainkan juga disukai oleh orang dewasa. Hal ini bisa disebabkan karena jeans merupakan salah satu celana santai yang bisa digunakan kapan saja baik itu dalam acara formal, santai ataupun semi formal.

Selain itu, alasan lain adalah karena bisa membuat penampilan seseorang lebih menarik, seksi dan semakin percaya diri.

Yah, pemakaian jeans mungkin bisa menunjang penampilan Anda, tapi yang jadi persoalan adalah apakah pemakaian jeans ketat tersebut baik bagi kesehatan Anda? Memakai skinny jeans ketat akan menimbulkan beberapa efek negatif bagi kesehatan.

Lalu, apa saja efek negatif dan bahaya memakai jeans ketat? Simak beberapa info berikut:

Memicu terjadinya varises

Varises secara garis besar disebabkan oleh sepatu hak tinggi, tapi taukah Anda varises tidak hanya disebabkan oleh sepatu hak tinggi saja tapi juga bisa disebabkan oleh pemakaian jeans ketat.

Kondisi ini bisa terjadi lantaran jeans ketat akan menyumbat sirkulasi darah pada bagian tertentu seperti lutut, paha, hingga selangkangan. Jika ini berlangsung lama, maka varises dan pembengkakan tidak akan bisa dihindari terlebih pada bagian lutut.

Ruam dan infeksi pada kulit

Selain memicu terjadinya varises, skinny jeans juga bisa menimbulkan infeksi dan ruam pada kulit. Hal ini bisa terjadi akibat gesekan bahan jeans dengan kulit apalagi bahan jeans yang Anda gunakan juga berbahan keras.

Ditambah jika Anda melepasnya berulang kali seperti hendak buang air atau mengganti celana. Maka bisa jadi, Anda akan merasakan panas hingga gatal-gatal. Lama kelamaan rasa panas dan gatal ini akan mulai melebar menjadi infeksi.

Gangguan pada organ kewanitaan

Memakai jeans ketat juga menimbulkan bahaya yang lebih besar bagi Anda para wanita. Bagaimana tidak, memakai jeans yang ketat akan membuat organ intim Anda kepanasan karena tidak ada udara yang masuk.

Karena kondisi panas tersebut, organ intim Anda juga akan lembab dan berkeringat. Jika kondisi ini terjadi secara terus menerus maka tidak mustahil organ intim Anda akan ditumbuhi jamur, lecet dan infeksi. Intinya, celana jeans akan menganggu kesehatan reproduksi Anda.

Kesemutan dan nyeri

Sebagian besar pemakai jeans ketat akan merasakan kesemutan dan nyeri pada area seperti lutut, selangkangan, pinggang dan pinggul. Hal ini bisa disebabkan tekanan pada syaraf-syaraf lutut, pinggang dan pinggul sampai paha bagian luar.

Yang lebih parah bukan hanya kesemutan dan nyeri, jika kondisi ini terus berlanjut area tersebut juga bisa paresthesia sampai mati rasa.

***

Nah, itulah beberapa bahaya yang bisa ditimbulkan oleh skinny jeans. Untuk awal mungkin efeknya tidak akan terlihat, namun dalam jangka panjang Anda akan mulai merasakan salah satu atau bahkan semua bahaya yang telah disebutkan diatas.

Jika Anda seorang fans berat celana jeans, maka Anda bisa mensiasatinya dengan memilih celana jeans yang tidak terlalu ketat. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengorbankan kesehatan Anda untuk tetap tampil gaya dan modis.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *