Cara Merawat Rambut Dengan Bahan Alami

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Rambut adalah mahkota yang sangat penting, terutama bagi kaum hawa. Apabila anda ingin melakukan perawatan rambut yang tepat maka anda harus memilih cara yang alami untuk melakukan hal tersebut. Cara alami berarti memanfaatkan baha-bahan yang berasal dari alam sebagai produk perawatan rambut anda.

Penggunaan bahan alami ini sangat menguntungkan. Selain murah dan mudah didapatkan, juga akan meminimalisir rusaknya rambut akibat terpapar bahan-bahan kimia dalam waktu yang lama, seperti pewarnaan rambut, pengeritingan ataupun pelurusan rambut.

Berikut ini adalah beberapa langkah signifikan yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau.

Gunakan Minyak Zaitun dan Madu

Para ahli mengatakan bahwa terapi perawatan rambut dengan menggunakan minyak zaitun sangat efektif untuk dilakukan. Selain itu, madu juga memiliki kandungan berupa antioksidan dan vitamin yang penting untuk menutrisi rambut anda.

Cara mengolahnya cukup mudah. Yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan minyak zaitun dan madu. Siapkan mangkok berukuran kecil, masukkan minyak zaitun secukupnya ke dalam mangkok tersebut dan tambahkan dengan satu sendok makan madu. Setelah itu, ambillah ramuan tersebut dengan menggunakan tangan anda dan gosokkan ke seluruh helai rambut anda.

Jangan langsung dibilas. Biarkan minyak zaitun dan madu tersebut terserap dalam rambut anda selama kurang lebih 2 jam lamanya. Setelah usai 2 jam, anda bisa membilas rambut anda dengan air hangat.

Kondisioner dan Madu

Madu merupakan bahan herbal yang tepat untuk terapi rambut sehat anda. Apabila anda campurkan dengan kondisioner, maka akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa.

Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah dengan menyiapkan satu cangkir kondisioner yang biasanya anda gunakan setiap hari. Selanjutnya, tuanglah kondisioner tersebut ke dalam mangkok yang telah anda siapkan. Campurkan dengan 2 hingga 3 sendok makan madu murni. Oleskan campuran madu dan kondisioner ini pada rambut anda dalam keadaan basah. Lalu jangan lupa untuk mendiamkannya selama 30 menit lamanya. Setelah itu, bilas dan cuci rambut anda secara menyeluruh.

Lakukan terapi ini secara berkala seminggu sekali atau tiga hari sekali. Lihat perubahan yang luar biasa pada rambut anda nantinya.

Minyak Almond

Minyak almond pada kenyataanya merupakan jenis bahan herbal yang sangat terbaik untuk rambut anda. Metode merawat rambut dengan menggunakan minyak almond ini akan mampu untuk merawat rambut kering dan rusak yang anda miliki.

Cara untuk melakukan terapi perawatan rambut ini cukup sederhana. Yang harus anda lakukan adalah menuangkan minyak almond ke dalam mangkuk. Panaskan minyak almond tersebut selama kurang lebih 40 detik. Setelah itu, oleskan minyak almond yang telah dipanaskan secara merata ke bagian rambut anda. Anda bisa memulainya dari pangkal hingga ujung rambut anda. Setelah itu, seperti biasa jangan langsung dibilas, tapi diamkan dulu selama 30 menit. Usai 30 menit, segera bilas rambut anda dengan menggunakan air dingin.

Jus Lemon

Jus lemon adalah solusi yang tepat untuk rambut anda agar tidak gampang rontok. Tanpa kita sadari, kualitas dari rambut kita akan berkurang akibat serangan sinar matahari. Maka dari itu, anda bisa menggunakan jus lemon untuk memberikan proteksi yang terbaik pada rambut anda.

Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan satu sendok makan jus lemon dan mengoleskannya secara merata ke rambut anda. Setelah itu, bilas dengan air dan keringkan menggunakan handuk yang bersih.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *