Terapi Kecantikan Ala Model dengan Madu Murni

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Madu merupakan bahan herbal yang tepat untuk terapi kecantikan. Banyak sekali model terkenal dari Indonesia dan luar negeri yang menggunakan terapi kecantikan menggunakan madu sebagai bahan dasarnya.

Renata Kusmanto, Model Indonesia, mengatakan bahwa dirinya tidak pernah melewatkan sekalipun untuk menggunakan madu sebagai terapi kecantikan kulitnya. “Saat show, aku selalu pakai make-up alamiku sendiri. Aku pengen terhindar dari jerawat. Makanya itu aku pakai make-up yang cocok untuk kulitku,” tutur Renata.

Memiliki kulit yang sensitif tentu saja adalah sebuah isu yang berat bagi Renata. Oleh karena itu, dia punya kiat khusus untuk bisa mengatasi permasalahan yang satu ini. Usai bekerja, Renata selalu rajin untuk membersihkan wajahnya dengan bahan herbal berupa madu, susu pembersih, dan juga toner. Madu tersebut dia gunakan sebagai masker di malam hari, supaya keesokan harinya Renata bisa tampil lebih segar dan cantik.

Membuat masker madu untuk terapi kecantikan tentunya bukanlah sebuah hal yang sulit bagi Renata. Berikut ini adalah beberapa cara yang dilakukannya supaya bisa tampil cantik dengan bahan alami tersebut. Pertama, Renata mengoleskan madu ke bagian wajahnya hingga merata ke seluruh permukaan. Kemudian, dia mendiamkannya selama beberapa menit. Setelah itu, Renata membilasnya langsung dengan air hangat.

Perlakuan yang rutin membuat wajah Renata semakin cerah, kulit sehat bercahaya dan meminimalisir penuaan dini. Tentu semua wanita juga mendambakan ini bukan? Nah, mau tau lebih banyak lagi mengenai tips merawat wajah dengan madu murni? Berikut ini langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

Terapi Madu untuk Cegah Keriput di Wajah

Yang harus anda lakukan adalah mengambil 1 butir terlur ayam dan campurkanlah dengan 1 sdm madu murni. Taruh dalam mangkuk dan aduk sampai merata. Setelah itu, usapkan campuran madu dan telur ayam tersebut ke wajah anda sampai merata.

Jangan langsung dibilias! Diamkan sejenak selama 30 menit lamanya. Setelah itu, segeralah bilas dengan menggunakan air hangat kemudian bilas air dingin. Lakukanlah hal tersebut secara bergantian.

Cara ini sangat tepat untuk mencegah keriput di wajah. Selain itu, juga berpotensi besar untuk menghaluskan kulit anda. Tidak hanya bisa digunakan untuk wajah saja, terapi yang satu ini bisa anda gunakan untuk bagian kulit anda yang lainnya.

Terapi Madu Atasi Kulit Mengelupas

Kulit wajah Anda mengelupas? Jangan khawatir karena kini anda bisa menemukan solusinya dengan madu murni! Caranya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan almond dengan madu murni yang telah anda siapkan. Tambahkan pula dua sendok makan oatmeal kering. Setelah itu, tambahkan lagi dengan satu sendok teh jus lemon.

Usai mencampurkan ketiga bahan tersebut, segeralah lakukan pemijatan lembut sambil mengoleskan semua bahan herbal tersebut ke wajah anda. Lakukanlah hal tersebut selama 5 menit untuk hasil maksimal.

Terapi Madu Atasi Jerawat

Cara yang satu ini paling disukai oleh Renata. Yang harus anda lakukan adalah mengambil satu sendok makan madu. Kemudian, panaskan madu tersebut diatas lilin. Usai madu tersebut mendidih, segera angkat dan tunggu sampai hangat.

Setelah cukup hangat, segera oleskan madu ini ke wajah anda yang berjerawat. Selain menghabisi jerawat, terapi ini sangat bagus untuk mencegah flek hitam pada kulit wajah.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *