Bagaimana Cara Memiliki Kecantikan Ideal?

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Hampir semua perempuan ingin memiliki kecantikan dan penampilan yang sempurna. Kecantikan yang idel itu dikenal dengan istilah complete beauty yaitu kecantikan yang berasal dari dalam diri dan luar diri seorang perempuan. Kecantikan luar merupakan kecantikan yang bisa dilihat dengan mata. Sementara, kecantikan dalam cenderung bersifat tidak tampak dan hanya bisa diketahui dari sikap, pemikiran dan kata-kata.

Kecantikan yang berasal dari dalam atau luar saja belumlah termasuk kecantikan yang sempurna. Dalam keseharian, sebagian besar perempuan lebih banyak disibukkan oleh masalah kecantikan luar karena menurut mereka kecantikan itu hanya apa yang terlihat. Kecantikan yang berasal dari dalam diri malah sering diabaikan.

Bagi ladies yang bermimpi bisa cantik luar dalam (complete beauty), yuk intip beberapa tips dan cara memiliki kecantikan ideal di bawah ini :

Memiliki gaya hidup yang sehat

Semua orang sepakat bahwa gaya hidup tidak hanya mempengaruhi kesehatan tapi juga kesehatan. Selama gaya hidup tidak sehat, selama itu juga Anda akan jauh dari cantik karena cantik itu berasal dari raga yang sehat.

Senantiasa menjaga penampilan

Cantik itu juga terkait dengan bagaimana seseorang memperhatikan dirinya sendiri. Jagalah penampilan Anda karena orang yang menilai Anda dari bagaimana Anda memperhatikan diri Anda sendiri.

Makan dan minum yang teratur

Menjadi cantik tidak cukup dengan memakan makanan yang bergizi tapi hal utama yang harus diperhatikan adalah menjaga waktu dan porsi makan. Minum air putih sangatlah dianjurkan. Jangan sepelekan khasiat air putih untuk kecantikan.

Menampilkan sesuatu yang alami

Orang lebih suka menilai kecantikan sebagai sesuatu yang alami dan tidak dibuat-buat. Banyak perempuan yang terobsesi untuk cantik sehingga mereka mengubah ciptaan Tuhan dengan operasi plastik. Ketahuilah, cantik dengan operasi plastik itu sama saja dengan kecantikan palsu atau tidak asli.

Tidak berkosmetik berlebihan

Berdandan itu memang sebuah keharusan tapi sewajarnya saja. Ketika berhiasa berlebihan, yang ada bukan cantik tapi membuat orang takut melihat penampilan Anda.

Menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan

Sejatinya, kecantikan itu kadang tidak disebabkan oleh bedak dan pakaian yang mahal tapi kebersihan tubuh. Merawat tubuh menjadi kunci utama kecantikan. Selain itu, kecantikan akan semakin terpancar kalau lingkungan juga bersih.

Memegang etika dan memperhatikan sikap

Mayoritas masyarakat menilai seseorang dari etika dan caranya bersikap. Tak heran, walaupun seseorang secara lahiriah cantik tapi kurang sopan dan tidak bermoral akan dicap sebagai orang jelek.

Menanamkan kepribadian yang menarik

Kecantikan akan terpancar  karena kepribadian seseorang menyenangkan seperti ramah, mudah senyum, cepat akrab, perhatian dan sebagainya. Orang yang mudah bergaul dengan siapa saja akan disenangi. Walaupun mereka tidak terlalu cantik, akan tetap kelihatan cantik bagi orang disekelilingnya karena kepribadiannya yang menyenangkan dan menarik.

Kepedulian yang tinggi

Kecantikan seseorang akan lebih sempurna ketika ia memiliki kepedulian terhadap orang lain. Orang yang egois dan tidak memiliki kepekaan hati meskipun cantik seperti bidadari tetap tidak berarti bagi orang lain.

Jujur dan objektif

Orang yang cantik adalah orang yang selalu memegang kejujuran dalam bersikap, berkata dan juga dalam menilai dirinya sendiri. Tidak menilai diri secara berlebihan. Mereka juga tidak suka menyalahkan orang lain, senang memuji dan tidak suka berbohong.

**

Nah, demikianlah beberapa tips untuk meraih kecantikan yang sempurna baik luar maupun dalam. Yakinlah bahwa ladies semua memiliki keunikan tersendiri dan bersyukurlah terhadap pemberian Tuhan, kecantikan itu akan semakin lengkap. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *