Cara Efektif Menghilangkan Komedo

komedo di hidungKomedo adalah penyumbatan pori-pori yang disebabkan karena terjadinya penumpukan minyak yang berlebihan (sebum) dan sel kulit yang mati. Komedo biasanya muncul di daerah hidung, dahi dan di bagian kulit lainnya yang banyak mengeluarkan minyak.

Dalam dunia kedokteran, komedo dikelompokkan dalam dua jenis yaitu (1) blackhead dengan ciri-ciri warnanya hitam dan pori-pori membesar (komedo terbuka), dan (2) whitehead dengan ciri-ciri warna putih yang disertai benjolan kecil-kecil di bawah kulit (komedo terutup).

Yang paling banyak dikeluhkan dalam kehidupan sehari-hari adalah komedo tipe blackhead. Komedo blackhead dapat muncul karena beberapa faktor, seperti:

  1. Dehidrasi
  2. Penyumbatan pori-pori karena sel kulit yang mati
  3. Kulit berminyak
  4. Kurang merawat kebersihan kulit
  5. Terganggunya kesehatan seperti pencernaan, konstipasi dan karena penyakit anemia

Munculnya komedo di daerah wajah tentu sangat mengganggu penampilan Anda. Komedo menyebabkan wajah nampak kasar dan kotor sehingga bisa dipandang orang lain sebagai wajah yang  tidak terawat. Karena itu, komedo perlu penanganan yang serius.

Berikut ini kami jelaskan beberapa tips dan cara menghilangkan komedo yang dapat Anda coba dan buktikan khasiatnya:

Lulur Wajah

Lulur dapat membuat kulit wajah nampak bersih dan bisa menghilangkan sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori. Lulur juga dapat mengencangkan kulit wajah Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, kami sarankan untuk menggunakan masker khusus yang bahan dasarnya berasal dari tanah liat agar dapat meminimalisir minyak dalam pori-pori anda.

Rutin Melakukan Facial

Melakukan facial secara rutin terutama setelah haid berlalu, dapat mencegah terjadinya perubahan hormonal yang merangsang kelenjar sebasia memproduksi minyak lebih aktif. Jika kelenjar sebasia lebih aktif memproduksi minyak, maka kulit akan lebih berminyak dan tentu menjadi faktor pendukung munculnya komedo.

Gunakan Pelembab Kulit

Pelembab dapat mengurangi lapisan minyak di kulit wajah. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda. Pelembab oil free sangat cocok untuk jenis kulit normal dan kulit berminyak.

Hindari Produk Pemicu Komedo

Selain ketiga cara perawatan kulit untuk menghilangkan komedo diatas, Anda juga perlu menghindari penggunaa beberapa produk kecantikan yang dapat memicu pertumbuhan komedo, diantaranya:

  • Susu pembersih
  • Tabir surya
  • Alas bedak
  • Bedak padat
  • Sampo berbahan ginseng

Produk-produk yang disebutkan di atas bukan berarti tidak boleh digunakan, tetapi pemakaiannya saja yang jangan terlalu sering, kalau bisa beralihlah pada produk herbal yang berbahan alami.

Obat Penghilang Komedo

Sebenarnya banyak sekali produk kosmetik yang dipromosikan dapat menghilangkan komedo, tetapi hanya sedikit diantaranya yang benar-benar terbukti berkhasiat. Salah satu obat penghilang komedo yang kami rekomendasikan adalah cream ORIENS yang berbahan dasar bengkoang. Cream ini sering juga disebut cream bengkoang.

Cream ORIENS ini mengandung:

  • Olive Oil (Olea Europaea)
  • Ekstrak Bengkoang (Pacchyrrizus erosus root extract)
  • Stearic Acid
  • Sodium Benzoate
  • Methylparaben
  • Prophylparaben
  • T.E.A

Apakah cream ORIENS ini aman? Tenang saja. Cream bengkoang ORIENS telah terdaftar secara resmi di BPOM RI dengan nomor POM CA 18090101528. Itu artinya sudah melalui uji coba dan hasilnya aman sekali. Nah, mau mencoba cream ORIENS ini?

Silahkan kunjungi situs resmi penjualan cream ORIENS hanya di www.penghilangkomedo.com!

Salam cantik!





  • http://victoria-black1120.blogspot.com Victoria Black

    siang dok. nanya dok, gimana kalo komedo whitehead? walo facial ato penced2 ampe pake trik2 gila tetep aja nongol lg.
    kebanyakan metode yg ada ga ngaruh sama skali… ad usul?
    thank’s >.<

  • zaemah

    OlEh order oriens nya thkz