Cream Pemutih Wajah Yashodara

Cara Menghilangkan Kulit Pecah-Pecah Pada Tumit

gambar tumit yang pecah pecahTumit pecah-pecah disebabkan karena kulit tumit sering mengalami kekeringan sehingga kulit pada tumit mengeras dan akhirnya pecah-pecah dan bergaris-garis hitam.

Beberapa penyebab lain yang memicu terjadinya tumit pecah-pecah adalah karena terlalu sering memakai high heel dan atau sering kontak dengan air sabun atau deterjen.

Memiliki tumit yang pecah-pecah tentu sangat mengganggu dalam hal penampilan anda, terlebih jika Anda seorang gadis yang suka memakai sandal yang memperlihatkan bagian tumit.

Untuk mengatasi kulit tumit yang pecah-pecah, kami sarankan untuk mempelajari tips dan cara menghilangkan kulit pecah-pecah pada tumit seperti yang dibahas di bawah ini:

Jaga Kebersihan Kaki

  • Jaga kebersihan kaki dari daki atau debu yang menempel.
  • Jangan memakai sepatu yang sempit untuk menjaga agar tidak terjadi gesekan pada kulit tumit. Usahakanlah menggunakan bantalan tumit untuk menghindari tekanan yang berlebihan pada tumit.
  • Pada saat mandi, seringlah menggosokkan tumit pada batu apung dengan arah memutar pada tumit. Ini akan membantu membersihkan kulit tumit dari jaringan kulit yang sudah mati sekaligus menghindari kulit tumit pecah-pecah.
  • Setelah melepas sepatu, jangan lupa untuk menggosokkan bawang putih pada tumit dan biarkan hingga mengering lalu kemudian rendam kaki Anda hingga beberapa menit.

Jaga Kelembaban Kaki

  • Gunakan lotion pelembab kulit yang mengandung AHA untuk memperbaiki kelembaban kulit kaki Anda.
  • Anda bisa juga menggunakan madu sebagai pelembab tumit. Campurkan 2-3 tetes madu dengan beberapa tetes jus lemon dalam air hangat, kemudian rendam kaki Anda dalam larutan ini selama sekitar 8-10 menit. Cuci dengan air bersih dan keringkan. Setelah itu beri minyak zaitun atau minyak almond.

Gunakan Scrub Alpukat

Scrub alpukat sangat baik untuk melembabkan kulit kaki anda karena buah Alpukat merupakan buah yang kaya akan lemak. Kadar lemak alpukat lebih banyak dua kali lipat dibandingkan durian. Lemak yang di kandung dalam buah alpukat adalah  lemak baik terhadap kesehatan tubuh dan kandungan vitamin E yang tinggi pula…

Lemak yang terkandung dalam alpukat ini termasuk lemak yang sehat dan dapat membantu mengurangi kekeringan pada kulit. Selain itu, alpukat juga memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Sebagaimana diketahui, vitamin E sangat baik untuk mengatasi kekeringan pada kulit. Tak hanya untuk kulit wajah, alpukat juga dapat mengatasi kulit yang kering seperti pada tumit kaki.

***********

Demikianlah beberapa cara menghilangkan kulit pecah-pecah pada tumit. Intinya adalah dengan menjaga kebersihan kaki secara umum, dan memelihara kesehatan dan kelembaban kulit di daerah tumit Anda.

Jaga kesehatan Anda selalu!





  • agus

    kalau cara ngobatin lutut yang kasar apa Dok?

  • Fika fenoliya

    saya mau bertanya ni Dok gimana caranya menghalus tumit??
    dan resep yaa apa ajh!!!!