7 Cara Alami Memutihkan Kuku

Kuku Putih dan SehatKuku adalah bagian tubuh manusia yang tumbuh di ujung jari tangan ataupun kaki. Fungsi utamanya adalah melindungi ujung jari yang lembut, penuh urat saraf dan peka terhadap sentuhan.

Di bawah lapisan kuku terdapat banyak sekali pembuluh kapiler yang menyuplai darah sehingga permukaan atas kuku tampak kemerahan. Seperti halnya gigi dan tulang, kuku juga menjadi bagian paling keras dari tubuh sebab kandungan airnya sedikit.

Kuku jari tangan kita mengalami pertumbuhan rata-rata 0,5 – 1,5 mm dalam seminggu. Sebab kuku yang panjang terkesan tidak terawat, maka ada baiknya kita memotongnya.

Kuku yang panjang juga membuat kotoran dan kuman dari luar gampang masuk saat kita makan. Di luar pendek dan panjangnya, kuku baiknya terlihat putih dan terawat.

Banyak wanita ingin tampil cantik dengan kuku yang berwarna dengan kuteks. Selain itu mereka juga banyak menghabiskan biaya untuk sekedar manicure hingga menghiasi kuku panjang mereka. Namun kuku bisa berubah menjadi warna kuning jika kita sering gonta ganti warna kuteks dan menghapusnya dengan aseton.

Berikut ini adalah 7 cara alami memutihkan kuku yang dapat kalian lakukan:

1. Menggosok dengan Lemon
Kandungan asam dalam lemon dapat membuat kuku menjadi cerah sehingga rutinlah menggosok kuku dengan lemon.

2. Pemutih dari Pasta Gigi
Caranya cukup mudah. Ambil sikat kuku (atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai) kemudian beri pasta gigi dan gosokkan pada kuku setiap kali mandi secara rutin. Ini dapat membuat kuku terlihat cerah dan mengilap.

3. Garam
Kita juga bisa menggosokkan lemon dan garam di ujung kuku untuk membuatnya putih terawat.

4. Rendaman Air Sabun
Kita bisa menambahkan perasan lemon dalam semangkuk air sabun dan rendam kuku di dalamnya selama 4-7 menit. Hal ini akan membuat kuku menjadi sedikit kering, oleh karena itu, usapkan lotion pada kuku yang telah direndam tadi agar terlihat sehat.

5. Baking Powder
Baking Powder merupakan pemutih alami untuk mengembalikan warna asli kuku. Untuk itu buatlah campuran baking soda dan sedikit air, kemudian lapisi kuku dengan bahan tersebut dan diamkan selama 30 menit hingga sejam dan lihat hasilnya!

6. Cuka Putih
Untuk merawat kuku, kita juga bisa merendam kuku dalam air sabun hangat yang telah ditambahkan beberapa tetes cuka putih selama 8-10 menit.

7. Rehat dari Cat Kuku/ Kuteks
Selain mencoba tips-tips diatas, ada baiknya kita mengistirahatkan kuku kita dari kuteks dan kandungan aseton.

Itulah tadi beberapa cara alami memutihkan kuku yang bisa kita coba. Selain bisa dilakukan di rumah, cara-cara ini pun tidak membuang banyak uang sehingga kita bisa menghemat pengeluaran!

Selamat mencoba, semoga bermanfaat!




  • http://www.creampemutihwajahalami.com yuli

    terima kasih infonya

  • tiara

    makasih info’a :)

  • kelakela cimiel

    Mkc ea,,, bnr2 dkter cntk mbk ea