Hijab Styles for Face Shapes Ala Desainer Terkenal Dunia

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda satu sama lain. Perbedaan bentuk wajah ini secara tidak langsung juga akan mempengaruhi penampilan seseorang termasuk dalam berhijab. Tentunya untuk memiliki penampilan sempurna, pemakaian hijab haruslah sesuai dengan bentuk wajah. Untuk menyesuaikan gaya hijab dengan bentuk wajah tidaklah mudah.

Dina Toki-O, salah satu desainer terkenal di dunia asal Inggris, memberikan tips khusus dalam hal ini. Dilansir dari Aquila Style, majalah populer asal Singapura, berikut tips Dina Toki-O tentang hijab styles for face shapes :

Wajah Oval

Pada umumnya, wajah oval dikenal sebagai wajah yang sempurna. Untuk Anda yang memiliki wajah bentuk ini sebaiknya membiarkan hijab jatuh secara alami di sekitar wajah. Usahakan tidak menata terlalu berlebihan di sekitar wajah karena ini bisa mengurangi keindahan bentuk wajah Anda yang oval. Untuk wajah ini, Anda bisa sedikit santai dan tidak terlalu ribet karena menyesuaikan hijab dengan wajah oval ini tidaklah sulit.

Wajah lebar

Kapan wajah seseorang dikatakan lebar? Menurut Dina, kategori wajah lebar yaitu bila dari sisi ke sisi lebih panjang daripada dari dahi ke dagu. Untuk wajah lebar harus membuat wajah kelihatan lebih panjang ketika memakai hijab yaitu dengan menarik hijab hingga ke garis rambut alis. Jangan menyembunyikan alis dan dahi Anda karena itu akan membuat tampilan hijab kurang maksimal.

Wajah Bundar

Mereka yang termasuk dalam kategori wajah bundar adalah mereka yang memiliki wajah dengan pipi montok dan dagu yang lebih bulat dibanding orang lain pada umumnya. Sebagian orang malah kurang percaya diri sehingga berusaha menyamarkan pipi dan dagunya ketika memakai hijab.

Menurut Dina, tindakan ini harus dihindari dan justru akan memburuk penampilan. Hal terbaik adalah dengan membiarkan hijab jatuh di pipi dan dagu dengan longgar. Bawah dagu lebih longgar lagi agar tidak menonjolkan dagu.

Wajah Persegi

Wajah yang persegi yaitu wajah dengan bentuk tulang rahang, pipi dan dahi yang kuat dan jelas. Untuk Anda yang memiliki wajah seperti ini sebaiknya mengendurkan hijab di bawah dagu untuk menciptakan lipatan dan kerudung jatuh lebih baik serta kelihatan feminim.

Menjepit hijab di bawah dagu justru akan menonjolkan bentuk rahang dan membingkai kerudung di sekitar dahi dalam bentuk yang lebih bulat dengan menjaga dahi akan tetap terlihat akan membuat seseorang tampak memiliki wajah oval ketika berhijab.

Wajah Berbentuk Hati

Wajah yang termasuk berbentuk hati memiliki ciri-ciri dahi lebar dan dagu yang kecil mungil. Sebenarnya wajah ini termasuk wajah yang umum dan cantik. Namun, beberapa orang mungkin kurang percaya diri karena dagunya yang kurang kelihatan. Menurut Dina, mereka yang memiliki wajah seperti ini sebaiknya tidak menambah terlalu banyak lipatan dan lapisan di bagian belakang dan kepala.

Mengapa demikian?

Tidak lain karena tipe wajah ini sudah memiliki lebar yang alami. Disamping itu, bingkailah secara tepat di tepi rahang ketika menjepit hijab karena akan membuat rahang atau dagu kelihatan lebih menonjol. Dengan cara inilah bentuk wajah menjadi tampak proporsional. Tak hanya itu, membuat puncak dengan hijab di atas dahi serta menampilkan seluruh dahi juga akan membuat penampilan lebih baik.

***

Nah, sebelum memakai hijab sesuai bentuk wajah sebaiknya kenali dulu ya bentuk wajah Anda. Selamat mencoba dan tetap tampil mempesona dengan balutan hijab.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *