Home » Kesehatan Umum » Diet dan Berat Badan » Cara Mudah Menggemukan Badan

Cara Mudah Menggemukan Badan



Menggemukkan BadanSetiap orang pasti ingin memiliki bentuk badan yang ideal; berat badan dan tinggi badan yang seimbang. Karena itu, berbagai cara ditempuh untuk menurunkan berat badan ataupun malah menambah berat badan mereka.

Berat badan yang ideal, tidak terlalu gemuk atau kurus, adalah salah satu modal untuk tampil lebih percaya diri dalam pergaulan sehari-hari. Selain itu, dengan memiliki berat badan yang ideal, kita akan selalu merasa sehat dan bugar.

Bagaimana dengan Anda? Apakah telah memiliki berat badan yang ideal? Jika saat ini Anda masih memiliki masalah dengan berat badan yang sangat kurang dari normal, tentu Anda harus mencari solusinya, supaya berat badan kembali ideal.

Aneka tips dan cara menggemukkan badan sebenarnya bisa dengan mudah kita temukan di internet atau dengan membaca literatur kesehatan dan kebugaran lainnya.

Tetapi tak ada salahnya untuk membaca pembahasan kami kali ini seputar cara mudah menggemukkan badan melalui pola makan dan perilaku hidup yang sehat.

Cara Mudah Menggemukkan  Badan

Nah, berikut adalah beberapa cara mudah menggemukkan badan yang bisa mulai Anda praktekkan hari ini:

Menambah porsi makan

Menambah porsi makan bukan berarti Anda semaunya mengkonsumsi segala macam makanan dengan jumlah yang berlebihan. Anda juga harus memperhatikan dan selektif memilih makanan yang perlu di tingkatkan porsinya. Makanlah makanan dengan unsur karbohidrat dan lemak yang tinggi, sehingga bisa membantu proses penggemukkan tubuh.

Disiplin terhadap waktu makan

Salah satu kebiasaan buruk yanng sering kita lakukan seperti kurang memperhatikan sarapan pagi sehingga pada saat makan siang kita mengkonsumsi makanan yang berlebihan hal ini sebenarnya sangat tidak baik terhadap kesehatan lambung.

Jika kita kelebihan makan, proses pencernaan di lambung sangat berat dan kurang efektif dibanding dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi yang sedang.

Jika lambung bekerja dengan baik, maka pencernaan juga akan menyerap saripati makanan dengan sempurna. Dengan demikian, bisa membantu menaikkan berat badan Anda. Selain itu, kebiasaan makan tengah malam dan minum air dingin secara praktis juga bisa dilakukan untuk menggemukkan badan dalam waktu singkat.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dalam hal ini sebaiknya tidur di malam hari minimal 8 jam kemudian beristirahat yang cukup pada siang harinya untuk merilekskan otot yang lelah. Ini juga akan membantu Anda menaikkan berat badan secara normal.

Olahraga yang Cukup

Olahraga yang cukup setiap hari secara teratur adalah salah satu cara terbaik untuk proses penggemukan badan. Pada saat berolahraga kita pembakaran lemak sedang berlangsung dan membuat kita kita cepat lapar.

Menu Makan

Dalam proses penggemukan badan, sebaiknya mengkonsumsi sayuran yang mengandung tepung, seperti jagung, wortel, lobak, kacang polog dan kentang.

Minum Susu

Minum susu yang memiliki lemak tinggi yang khusus penggemukan badan.

************

Sebenarnya menaikkan berat badan sangat murah dan mudah tanpa harus dengan meminum obat-obatan penambah berat badan. Dengan mempraktekkan beberapa cara mudah menggemukkan  badan di atas kami berharap berat badan Anda akan meningkat dalam waktu yang tidak terlalu lama.

18 Komentar

  1. tubuh yg ideal itt minimal berapa kg sih???

    View Comment
  2. sya ingin gemuk sampai beli susu APETTON & Obat gemuk msh jga kurus,
    kenapa ya dok…?

    View Comment
  3. udh mkan banyak tp tetp aj kurus,,solusix ap donk biar cpet gmuk

    View Comment
  4. minum susu e pacarnya :p

    View Comment
  5. Dandie SevenEight 3 Maret 2014 pada 7:31 pm

    kenapa setiap blog isi’a sama semua.. minum susu lah.. olahraga lah.. + komen”a juga itu” aja.. dari kurus pengen gemuk tapi berotot…
    kalo menurut wa.. mending lu coba resep wa…
    -Niat <.<
    -makan nasi + sayur yang ada jagung'a <.< (taukan?)
    -ga usah make olahraga
    -jangan bergadang (ini ada bener'a)
    -kalo badan dah keliatan gemuk <.< , sekarang lu bisa beli" makanan yang berprotein.. contoh : minuman kacang hijau <.< , kalo perlu makan telur deh.. biar cepet.. (tapi langsung di makan jngn di masak.. soal'a protein'a berkurang…
    -setelah itu sering" deh ke tempat fitnes… disitu juga di kasih tau.. and kalo di kasih obat dari tmpt fitnes jangan di terima… mending yang alami aja…
    nah wa jamin tuh badan kurus lu jadi gemuk trus bakal jadi berotot yang lu pengenin…

    sekian dan terimakasih… sorry buat dokter cantik.. ini cuma ngasih info aja.. soal'a saya dah pernah coba.. dan hasil'a lumyanlah… :)

    View Comment
  6. Aku bosen dgn bdn yg kurus ingin aku jd gemuk pi gimana caranya…

    View Comment
  7. Saya jga pngen gmuk.udh berbagai cara udh q lakukan.smpe q sndri udh nyerah hruz gmna.q bosen punya badan kuruz,slalu d ejek.

    View Comment
  8. Saya jga pngen gmuk.udh berbagai cara udh q lakukan.smpe q sndri udh nyerah hruz gmna.q bosen punya badan kuruz,slalu d ejek.

    View Comment
  9. Saya pengn gemuk.sya bsn krn bdn saya kurus

    View Comment
  10. Kurus itu enak lho , badan jd ringan , ga gampang sakit , terutama kolestrol, terlebih lagi klo manjat2 pohon enak kowaoaw

    View Comment
  11. Kalau susu itu lebih baik minum yang full cream saja, soalnya kalau full cream itu mempercepat

    View Comment
  12. Thanks ya infonya …

    View Comment
  13. kalo mau gemukin badan, harus olahraga teratur, makan yg teratur n jgn lupa num susu di pagi hari saat perut masih kosong n malam hari sblm tidur. Pasti gemuk dech, soalnya udah terbukti di aku.:)

    View Comment
  14. aku selalu makan dan mimunan yang dingin kok masih tetap kurus

    View Comment
  15. aku selalu makan dan mimunan yang dingin kok masih tetap kurus

    View Comment
  16. model ceweknya namanya siapa tuh ? XD

    View Comment

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*