Tips dan Cara Memperbaiki Rambut Kusam

Loading...

Rambut adalah mahkota terindah bagi setiap manusia, terutama wanita. Namun, justru seringkali kita melakukan perawatan yang salah sehingga rambut kita tampak sangat kering dan kusam. Dampaknya seringkali bisa sangat besar kepada penampilan kita secara kesuluruhan.

Tidak hanya pasangan yang akan merasa risih, partner bisnis pun mungkin akan menganggap anda kurang professional. Mereka akan meragukan kemampuan anda dalam bekerja apabila merawat diri saja tidak sanggup.

Bagi anda yang mempunyai masalah rambut kusam dan tidak sehat, berikut adalah beberapa tips dan cara memperbaiki rambut kusam yang bisa anda cermati baik-baik.

Rahasianya bukanlah sesuatu yang rumit, namun hanyalah perubahaan kebiasaan kecil yang jelek. Apabila anda berhasil merubahnya, maka rambut anda akan tampak lebih indah dan tidak kusam lagi.

Kurangi Pergi ke Salon

Salah satu penyebab terbesar rambut kusam adalah terlalu sering pergi ke salon untuk penataan rambut yang berlebihan. Seringkali ketika akan menghadiri sebuah pesta, kita sengaja pergi ke salon untuk melakukan penataan rambut seperti mengkriting, blow dryer, penggunaan sasak, dan sejenisnya. Hal tersebut akan membuat rambut kita panas dan ujung-ujungnya mengering sehingga tampak sangat kusam.

Jangan Ikat Rambut Ketika Tidur

Biasanya ketika ingin tidur, kita mengikat rambut terlebih dahulu karena tidak ingin rambut kita mengganggu. Padahal, kebiasaan ini bisa dibilang kebiasaan buruk karena bisa menyebabkan rambut kita kering dan kusam. Apalagi bila anda sudah seharian mengikat rambut dalam aktifitas sehari-hari, maka melepas ikatan rambut ketika tidur adalah tips memperbaiki rambut kusam yang paling sederhana.

Jangan Keramas Setiap Hari

Terlalu sering keramas tidak akan memberikan rambut anda hasil maksimal. Justru, apabila anda keramas setiap hari, rambut akan menjadi kering dan kusam. Hal ini akan diperparah apabila anda menggosok kulit kepala terlalu keras ketika keramas. Kurangi sedikit intensitas anda berkeramas. Mungkin sekitar 2 hari sekali adalah intensitas yang ideal untuk menjaga rambut anda dengan baik.

Ingat, lakukan pijatan halus ketika keramas, bukan menggosok kulit kepala dengan keras.

Jangan Bilas Rambut dengan Air Panas

Setelah menjalani hari yang sangat padat, biasanya kita akan memutuskan untuk mandi menggunakan air panas agar lebih segar. Namun sayangnya, ternyata kebiasaan ini juga merupakan kebiasaan buruk karena dapat merusak rambut serta membuatnya sangat kering dan kusam. Mulai saat ini, apabila anda ingin rambut anda bagus kembali, biasakanlah membilas rambut anda dengan air dingin.

Beri Nutrisi Pada Rambut Anda

Rambut juga merupakan bagian dari tubuh manusia. Mereka butuh nutrisi yang tepat untuk tumbuh secara sempurna. Mulailah dengan memijat-mijat kulit kepala anda dengan minyak zaitun secara teratur selama 30 menit saja sebelum keramas. Selain itu, anda juga bisa mencoba madu sebagai pelembab kepala. Bisa langsung dicampurkan dengan perawatan minyak zaitun.

Terakhir, buah alpukat juga selain untuk dimakan, juga bisa untuk perawatan rambut yang sempurna. Anda bisa campurkan buah alpukat dengan santan sampai mengental. Lalu, oleskan ke kulit kepala anda. Hasilnya rambut anda akan kembali segar dan indah.

***************

Hal-hal diatas adalah tips memperbaiki rambut kusam yang sudah dipraktekkan oleh orang banyak. Mengejutkan bukan? Ternyata memang tidak sulit untuk memperbaiki rambut kusam.

Anda hanya harus rutin mengubah kebiasaan buruk anda dan menggantinya dengan kebiasaan baik diatas. Tentu anda ingin tampil sempurna di depan pasangan serta rekan bisnis anda, bukan? Maka, mulailah berubah sekarang!

Loading...

0 Komentar Pembaca untuk “Tips dan Cara Memperbaiki Rambut Kusam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *