5 Kebiasaan Sehat di Pagi Hari

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Konsisten dalam berdisiplin itu memang agak sulit. Apa lagi disiplin dalam membangun suatu rutinitas baru. Pernah gak sih kita merasa bahwa kebiasaan yang nyaris setiap hari kita lakukan itu malah berdampak negatif bagi kehidupan dan kadang kita ingin memperbaiki nya menjadi lebih positif?

Seperti contoh, Kebiasaan telat ketika akan mulai beraktivitas karena kesiangan, kebiasaan untuk tidak pernah sarapan setiap pagi, dan kebiasaan-kebiasaan lainnya yang mungkin bahkan akan mempengaruhi rutinitas kalian menjadi tidak beraturan.

Di bawah ini, saya akan memberikan beberapa tips dalam membangun suatu kebiasaan baru yang mungkin akan memiliki dampak lebih positif bagi aktivitas kalian setiap harinya. Dan tentu saja, kebiasaan ini tidak akan berhasil jika tidak di dukung dengan tekad yang kuat serta kedisiplinan dari dalam diri sendiri.

Bangun Tidur Lebih Awal

Yap, ini adalah kebiasaan pertama yang harus kalian ubah. Khusunya bagi yang suka telat pergi ke kantor, ke kampus atau ke sekolah. Terus, bagaimana sih caranya agar kita dapat bangun lebih awal? Ya tentu saja dengan tidur yang lebih awal pula.

Hilangkan kebiasaan begadang dan mulai terapkan beauty sleep di dalam rutinitas kalian. Beauty sleep adalah kebiasaan tidur yang lebih awal yang katanya sih dapat membuat kalian menjadi awet muda dan tambah cantik setiap pagi nya.

Biasanya orang-orang yang menerapkan rutinitas ini selalu tidur di mulai dari jam 7 malam hingga jam 9 malam. Dengan menerapkan beauty sleep, tentu kalian secara otomatis akan bangun lebih awal pula dikarenakan jam istirahat yang cukup.

Minum Air Putih

Setelah menerapkan beauty sleep, akan lebih baik jika kalian membiasakan diri untuk meminum air putih setiap pagi sehabis bangun tidur. Idealnya, rata-rata orang itu tidur selama 6 hingga 8 jam per harinya, dan selama kurun waktu tersebut tubuh kalian tidak mendapatkan asupan cairan.

Maka prioritas utama yang harus kalian lakukan sehabis bangun tidur ialah dengan meminum air putih. Selain itu air putih pun juga dapat membuang racun yang ada di dalam tubuh

Olah Raga

Bangun tidur lebih awal, sudah. Minum air putih setiap pagi, juga sudah. Rutinitas selanjutnya yaitu dengan berolah raga. Tentu dengan bangun lebih awal, kalian juga akan memiliki waktu yang cukup panjang sebelum bersiap-siap keluar dari rumah untuk beraktivitas. Maka untuk mengisi waktu luang itu, biasakan lah untuk berolah raga.

Tidak usah berolah raga yang terlalu berat. Hanya cukup jogging atau bersepeda sudah cukup. Karena dengan olah raga pagi, maka dapat meningkatkan konsentrasi dalam bekerja atau belajar. Dan tentu saja akan membuat tubuh kalian menjadi lebih bugar.

Mandi

Tubuh kalian tentu akan berkeringat setelah berolah raga. Maka salah satu solusinya yaitu dengan mandi di pagi hari. Mandi dinilai juga sangat efektif dalam menghilangkan rasa kantuk dan membuat tubuh menjadi segar. Kalian akan semakin bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

Sarapan Pagi

Sarapan adalah hal terpenting yang harus kalian lakukan sebelum beraktivitas. Kenapa? Karena kalian butuh energi. Dan satu-satu nya yang dapat memberikan kalian energy dalam menjalankan aktivitas, yaitu dengan sarapan. Jadi jangan pernah sekali-kali melewatkan sarapan pagi ya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *