7 Tips Makeup Praktis Untuk Ibu Hamil

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Selama kehamilan, seorang wanita melalui banyak perubahan fisik. Bagian yang paling cenderung terpengaruh pada tubuh adalah kulit. Meskipun anda tampak cantik bercahaya saat hamil, kehamilan dapat membuat kulit terlihat kusam dari biasanya.

Pada artikel ini, kami akan berbagi tips makeup untuk wanita hamil yang dapat membantu anda terlihat cantik saat hamil bahkan ketika anda khawatir dengan berat badan yang terus bertambah. Simak ya.

Krim dan lotion pelembab

Tubuh melewati banyak perubahan hormonal selama kehamilan yang akan menyebabkan kulit cenderung menjadi lebih kering. Hal ini terjadi tidak hanya terjadi pada kulit wajah tapi seluruh tubuh, terutama perut. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggunakan pelembab yang baik untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dan meminimalisir kulit kering.

Gunakan primer dan foundation

Kulit mulai menunjukkan beberapa bercak hitam selama kehamilan. Umumnya noda ini mulai tampak di wajah pada trimester kedua kehamilan, meskipun ada juga yang mengalaminya saat trimester satu kehamilan. Gunakan primer dan foundation yang baik secara teratur. Primer dapat digunakan sebagai dasar untuk menyebarkan foundation secara merata.

Makeup natural

Kulit memiliki kecenderungan bersinar ketika Anda sedang hamil. Oleh karena itu, menggunakan terlalu banyak make up akan merusak cahaya alami yang sudah Anda miliki. Jikapun anda tetap ingin menggunakan makeup, sebaiknya tidak terlalu tebal dan lebih natural.

Bibir

Lipstik dapat menjadi salah satu alternatif agar anda makin cantik di masa kehamilan. Hindari lipstik dengan warna gelap saat anda sedang hamil. Sebaiknya pilihlah warna feminin yang membuat kecantikan anda makin bersinar, seperti warna pink, ungu muda ataupun nude.

Mata

Makeup minimalis adalah salah satu cara tampil cantik saat anda sedang hamil. Khusus untuk mata, gunakan riasan mata yang soft. Warna-warna seperti pastel atau light brown akan sangat cocok. Untuk shadow, pilihlah warna yang agak gelap.

Rambut

Anda cenderung tampak lebih gemuk saat rambut terikat. Uraikan rambut anda. Selain itu, jagalah kebersihan rambut dengan keramas setidaknya dua hari sekali.

Berpakaian dengan gaya

Tampil cantik dan gaya dengan gaun, jumpsuits, rok dan maxis khusus untuk wanita hamil. Kenakan aksesoris yang sesuai dan tidak berlebihan. Sebaiknya hindari high heels dan wedges selama masa kehamilan. Pilihlah sepatu dengan model flat.

Yang juga penting untuk diperhatikan adalah masalah produk kecantikan yang anda gunakan. Ibu hamil tidak boleh sembarangan menggunakan kosmetik atau melakukan sembarang perawatan tubuh. Salah-salah, bisa berbahaya untuk janin.

Pilihlah kosmetik yang hipo-alergen dan ramah terhadap kulit. Sebaiknya hindari kosmetik yang mengandung pemutih. Hindari produk kecantikan yang memiliki kandungan SLF, retinol, minyak esensial, dan petroleum. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan label dan komposisi dari kosmetik yang hendak Anda gunakan.

Jangan abaikan kesehatan tubuh selama kehamilan. Istirahat yang cukup, konsumsi makanan bernutrisi, jauhi rokok dan alkohol serta hindari begadang. Jangan lupa, tetap minum air putih minimal 8 gelas sehari untuk menjaga kelembaban kulit dan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh.

Happy pregnancy!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *