Tanam Bulu Mata Dalam Dunia Kecantikan

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Dalam dunia kecantikan, bulu mata termasuk salah satu elemen untuk menunjang penampilan seseorang. Sebagian besar wanita menganggap kriteria bulu mata cantik yaitu bulu mata yang lentik, panjang, dan tebal. Sehingga tidak heran jika mereka menggunakan maskara setebal mungkin atau menggunakan bulu mata palsu agar memenuhi kriteria tersebut.

Nah, berbagai metode juga muncul untuk mempercantik bulu matapun timbul, termasuk salah satunya yaitu tanam bulu mata. Mungkin Anda belum terlalu mengenal teknik yang satu ini, karena teknik memperindah bulu mata ini tergolong masih baru tetapi mulai banyak digandrungi banyak wanita.

Taukah Anda, teknik yang satu ini ternyata bisa membuat bulu mata cantik tanpa harus memakai maskara ataupun bulu mata palsu. Menarik bukan?

Apa Itu Tanam Bulu Mata?

Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, tanam bulu mata merupakan sebuah cara modern yang bertujuan mempercantik bulu mata dengan cara menanamkan rambut asli pada jaringan kulit yang ada di kelopak mata lewat jalan operasi.

Rambut yang digunakan merupakan rambut halus yang biasanya tersebar di sekitar leher. “Secara kedokteran, dilakukan dengan teknik penanaman, mirip dengan tanam rambut. Bulu yang akan ditanam di kelopak mata menggunakan rambut-rambut kecil yang ada dekat leher,” ungkap Lilik, seorang ahli kecantikan, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Setelah rambut ditanam, maka pada akhirnya dia akan ikut tumbuh bersama bulu mata asli. Cara ini cukup ekstrim, tapi pada kenyataanya, banyak wanita terlebih di kota-kota besar dan kondisi ekonomi atas melakukan cara ini agar bulu mata mereka indah.

Manfaat Dan Resiko Tanam Bulu Mata

Di awal juga sudah sempat disinggung bagaimana manfaat tanam bulu mata ini. Tanam bulu mata bermanfaat dalam mempercantik bulu mata, yaitu tebal, panjang, dan lentik. Selain manfaat tersebut, hasil tanam bulu mata ternyata bisa tahan lebih lama dibandingkan memakai bulu mata palsu atau teknik lainnya.

Seperti dikutip dari tribunnews.com, jika bulu mata palsu mampu menempel satu minggu hingga satu bulan, maka, tanam bulu mata ini tumbuh secara terus-menerus seperti halnya rambut.

Lalu, apakah tanam bulu mata juga memiliki resiko buruk tertentu?

Ya, bisa jadi. Ada beberapa resiko yang mungkin bisa timbul lantaran melakukan tanam bulu mata ini. Yang pertama yaitu bulu mata yang layu. Kondisi ini tentu bukannya membuat Anda tambah cantik tetapi justru bertambah buruk. Hal ini bisa disebabkan karena berbagai hal, salah satunya yaitu karena dokter yang melakukannya tidak begitu berpengalaman.

Resiko ini dipercaya bisa diminimalisir dengan cara melakukan teknik tanam bulu mata di klinik dengan dokter yang sudah ahli dan kompeten dalam urusan ini. Jika tidak, tidak hanya resiko tersebut yang Anda dapatkan. Tetapi resiko yang lebih berbahaya seperti rusaknya jaringan kulit juga tidak mustahil Anda dapatkan. Meskipun begitu, melakukan tanam bulu mata dengan dokter professionalpun sebenarnya tidak bisa memastikan kalau semuanya akan baik-baik saja.

Untuk resiko yang kedua yaitu bulu mata yang memanjang. Seperti yang diketahui, bulu mata yang di tanam bisa tumbuh memanjang. Jika Anda tidak rutin melakukan pengecekan dan pemangkasan, maka bulu mata tersebut akan semakin panjang setiap harinya.

Resiko yang terakhir yaitu terjadinya kegagalan proses penanaman bulu mata. Kegagalan ini bisa disebabkan karena berbagai hal, salah satunya yaitu karena rambut yang akan ditanam tidak sehat.

Nah, apakah Anda tertarik mencoba teknik tanam bulu mata ini ladies?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *