Metode Make Up bagi si Super Sibuk

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Aktivitas super sibuk dan pekerjaan yang menumpuk di kantor tidaklah menjadi alasan untuk tidak tampil cantik dengan make up. Karena kamu bisa tetap tampil cantik meskipun pekerjaanmu di kantor sudah menumpuk.

Make up natural merupakan jenis make up yang tepat bagi kamu yang super sibuk. Hal ini disebabkan karena make up natural membuat kamu tidak menghabiskan banyak waktu untuk mengaplikasikannya.

Dengan kata lain, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan make up natural tergolong sedikit tapi hasilnya cukup memuaskan. Bahkan, dengan waktu istirahat yang sedikit, kamu juga masih bisa menyempatkan diri memakai make up. Selain itu, make up natural memang dirasa lebih cocok untuk dibawa dalam pekerjaan dibandingkan make up yang lebih berani layaknya ke pesta.

Krim Foundation

Sebelum beranjak memakai make up lainnya, ada baiknya menggunakan foundation terlebih dahulu. Seperti yang kita tau, dengan pekerjaan yang super padat, kamu membutuhkan make up yang bisa tahan lama. Karena itu, penggunaan foundation ini berguna untuk membuat make up agar tahan lebih lama. Jika tidak, belum sempat beberapa jam kamu bekerja, make up yang kamu pasang sudah hilang lagi.

Ini tentu akan membuatmu tidak nyaman dan kurang percaya diri. Jenis foundation yang bisa kamu gunakan yaitu foundation cream, karena dibandingkan foundation cair foundation jenis ini dirasa lebih tahan lama.

Dan, mungkin kamu juga bisa memilih jenis foundation padat karena lebih tahan lama dibandingkan foundation cream, tetapi tergolong lebih berat. Untuk itu, jika kamu memilih foundation padat, maka jangan terlalu tebal dalam mengaplikasikannya karena akan membuat wajah kamu terlihat pucat dan tebal karena make up. Ini jelas tidak terlihat alami lagi.

Riasan mata

Eye liner dan maskara merupakan elemen wajib, meskipun jenis make up yang kamu gunakan adalah make up natural. Mengaplikasikan eyeliner dan maskara tidaklah begitu lama, asal kamu bisa melakukannya dengan benar. Meski ada banyak tugas yang akan kamu kerjakan, tetapi tetaplah tenang dan jangan muluk-muluk saat menggunakan eyeliner dan maskara ini.

Pasalnya, jika kamu tergesa-gesa, maka cairan eyeliner ataupun maskara tersebut akan melebar dan berantakan di mata. Hal ini tentu akan membuat kamu harus membersihkannya dulu kemudian memakainya kembali. Pilihlah warna hitam pada eyeliner dan maskara. Selain itu, jangan terlalu tebal menggunakan eyeliner ya.

Selain dua jenis make up tersebut, sebenarnya kamu juga bisa menambahkan polesan eye shadow. Warna yang digunakan juga tidak begitu cerah dan mencolok. Gunakan saja warna pink peach, bronze, atau warna cokelat muda dengan pemakaian yang tidak begitu tebal.

Blush on dan Bibir

Untuk blush on, cukup gunakan warna pink lembut, peach, atau warna cokelat tapi dengan polesan yang sedikit saja. Jangan poleskan terlalu tebal, tetapi beberapa kali sapuan saja.

Warna bibir yang terbaik yaitu warna lembut seperti pink dengan ditambahkan pengkilat lipgloss. Ini sudah cukup membuat bibirmu terlihat cantik alami. Hindari penggunaan warna merah menyala ataupun warna yang agak gelap seperti hitam, abu-abu, atau biru.

**

Dengan teknik make up tersebut, maka kamu akan tampil cantik alami tanpa menganggu jadwal dan aktivitasmu yang super sibuk karena hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk melakukannya. Selain mengaplikasikannya sebelum ke kantor, jika perlu, kamu juga bisa membawa perlengkapan kosmetik ke kantor dan digunakan saat istirahat, yaitu setelah jadwal makan siang.

Selamat mencoba ya ladies.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *