5 Tips Perawatan Tubuh di Rumah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Bagi wanita, menjaga penampilan merupakan suatu keharusan, tak terkecuali bagi wanita yang telah menikah. Terkadang karena kelelahan mengurus urusan rumah tangga membuat istri tak punya banyak waktu untuk memperhatikan penampilannya. Jangankan untuk memakai make up lengkap, untuk menyambut suami ketika pulang kerja dengan pakaian rapih pun kadang tak sempat!

Dan bagaimana jika istri menjadi wanita karir? Menjadi seorang istri dan berperan sebagai wanita karir merupakan suatu tantangan tersendiri, kunci terpentingnya adalah manajemen waktu yang baik. Dengan manajemen waktu yang baik, kita akan bisa menentukan skala prioritas dan segala urusan akan terkendali sesuai rencana.

Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kesehatan agar semua aktivitas kita dapat dilakukan dengan baik dan penuh semangat. Sungguh luar biasa bukan wanita yang dapat menjalankan hal ini dengan baik?

Lalu, bagaimana agar tetap tampil memukau terutama di depan suami? Caranya mudah saja, pertama adalah perhatikan pola hidup anda apakah sudah seimbang? Karena kunci cantik dimulai dari dalam diri. Sementara untuk mempercantik tampilan luar, berikut ada beberapa tipsnya yang bisa dilakukan di rumah.

1. Perawatan Rambut

Tak ada waktu untuk menata rambut di salon? Atau sedang menghemat pengeluaran anggaran rumah tangga? Perawatan rambut tak selamanya mahal dan ribet. Anda cukup rutin mencucinya dengan shampoo dan conditioner 2-3 hari sekali. Jangan mencuci rambut setiap hari karena akan membuat rambut kering dan rusak.

Pada keadaan setengah kering, gunakan vitamin rambut dari pangkal hingga ujung rambut, dan juga sebaiknya sisir rambut anda setelah kering. Ingat, jangan pula mengeringkan rambut dengan menggosoknya dengan handuk, cukup ditepuk-tepuk saja.

2. Perawatan Tubuh

Memanjakan suami dengan badan kita yang menguarkan wangi walaupun sehari-hari padat dengan kegiatan? Bisa saja, tak perlu lama-lama di salon, cukup mandi 2 kali sehari dan memakai lulur seminggu sekali.

3. Perawatan Kuku Tangan dan Kaki

Perhatikan kuku tangan dan kaki. Luangkanlah waktu seminggu sekali untuk merapikannya. Rendamlah kaki dan tangan pada air hangat yang sudah diberi minyak esensial selama 15 menit, setelah itu gosok dengan sikat khusus dan keringkan, potong kuku, dan jangan lupa bersihkan kutikulanya. Akhiri dengan memakai lotion khusus tangan dan kaki. Dijamin sentuhan tangan anda akan menggoda!

4. Perawatan Ketiak

Cukur bulu ketiak seminggu sekali. Yang perlu diperhatikan adalah sebelum mencukur hendaknya ketiak di scrub terlebih dahulu, dan waktu terbaik ketika mencukur adalah setelah mandi, saat ketiak masih lembab.

Setelah melakukan pencukuran, hindari pemakain deodoran dan sejenisnya selama 2 hari untuk menghindari partikel dalam produk tersebut masuk jauh ke dalam kulit ketiak karena dapat meningkatkan resiko kanker payudara.

5. Perawatan Wajah

Ini bagian penting dari tubuh, karena dari wajahlah aura kita terpancar. Selain mencuci wajah 2 kali sehari, bersihkan muka juga setelah beraktifitas di luar rumah dan sebelum tidur. Gunakan produk make up yang sesuai dengan kondisi wajah. Bila perlu, lakukan facial di tempat perawatan yang sudah ternama kualitasnya secara berkala 1 bulan sekali.

**

Itulah tips perawatan tubuh secara menyeluruh dari saya. Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *