Tips Tampil Cantik Saat Hamil

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pada saat hamil, bukanlah menjadi alasan bagi kita para wanita untuk menjadi malas berdandan atau bergaya. Justru sebaliknya. Tampil cantik setiap saat dan khususnya pada saat hamil itu wajib lho. Apalagi pada saat hamil, penampilan yang baik dan enak di lihat akan memberikan aura yang sehat dan positif bagi si calon ibu maupun calon bayi.

Bagaimana supaya tetap tampil cantik saat masa kehamilan? Berikut ini tips dan trik nya :

Pakailah baju terusan (dress) yang nyaman

Pilihlah baju hamil (maternity dress) yang nyaman dipakai. Bisa dress panjang (maxi dress) atau pendek (cocktail dress). Semua sesuai selera. Definisi nyaman adalah yang berbahan dingin, menyerap keringat, ringan dan yang tidak menekan tubuh terlalu ketat. Atau kena kan lah baju yang berukuran satu kali lebih besar dari biasa nya.

Padupadankan dress tersebut dengan legging atau cardigan

Kita bisa memadukan dress tersebut dengan legging sesuai keinginan anda. Pastikan legging juga berbahan dingin, nyaman dan menyerap keringat. Untuk dress yang tidak berlengan, bisa dipadukan dengan cardigan. Komposisi cardigan dengan dress akan seketika memberikan tampilan keseluruhan yang cantik menawan.

Kenakanlah warna – warna cerah atau bercorak

Warna yang baik untuk wanita hamil adalah warna-warna cerah seperti Krem, Putih, Kuning, dan Biru muda. Oleh karena warna – warna tersebut akan memberi nuansa musim semi dan hindari warna – warna yang bernuansa gelap seperti hitam, coklat, abu – abu.

Karena selain akan menambah panas temperatur tubuh kita, warna tersebut juga hanya akan membuat kita semakin banyak berkeringat. Jangan takut untuk bermain dengan corak dan garis – garis geometris.

Potong rambut atau kuncirlah rambut

Menjelang kehamilan, banyak wanita yang memotong pendek rambut nya. Hal ini selain bertujuan untuk mengurangi rasa panas di tengkuk, juga memberikan keleluasaan nanti nya saat menyusui si bayi tidak terhalangi oleh rambut.

Namun bagi mereka yang masih ingin mempertahankan rambut panjangnya, kalian bisa menguncirnya dengan kuncir ponytail biasa. Atau kreasikanlah rambut anda seperti dikepang, digelung atau dijepit dengan jepitan unik.

Pakailah sepatu datar (flat shoes) atau sandal wedges yang menarik

Ini saatnya bagi kamu untuk berpisah sementara dengan sepatu bertumit tinggi (high heels), dan beralih ke sepatu flat atau wedges. Utama kan sol sepatu yang nyaman di kaki dan tidak licin.

Untuk make-up, gunakan lipstick dan eye liner

Jangan malas memoles sedikit make-up seperti lipstick dan eyeliner. Lipstik agar wajah anda tidak terlihat pucat dan eyeliner berfungsi untuk memberikan aksen yang mendukung gaya keseluruhan anda.

**

Nah, setelah itu jangan sampai jadi malas beraktivitas ya. Kehamilan adalah tahapan penting dalam siklus kehidupan wanita yang harus kita syukuri. Dan rasa syukur itu sepatutnya bisa kita salurkan dengan selalu berpenampilan segar dan cantik menawan.

Selamat untuk kalian ya ladies, semoga semua lancar dan berbahagia selalu menunggu kedatangan si buah hati!

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *