Kiat Jitu Menghaluskan Pori-Pori Wajah yang Besar

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pada dasarnya pori-pori kulit wajah berguna untuk membantu pengeluaran kotoran dan minyak dari dalam tubuh. Hanya saja, saat pori-pori ini menjadi kasar dan besar, maka saat itulah wanita akan merasa tidak percaya diri lagi. Pasalnya, pori-pori yang kasar ini membuat wajah terlihat kasar dan tidak halus.

Kondisi pori-pori wajah yang kasar dan besar ini bisa disebabkan karena berbagai hal, seperti kotoran yang mengendap, pertumbuhan bakteri, tidak rutin membersihkan wajah, dan produksi minyak berlebih. Karena wajah berpori-pori kasar dan besar bisa membuat kamu tidak percaya diri lagi untuk tampil di depan banyak orang, maka ada baiknya kamu segera mengatasinya ya ladies.

Beberapa poin berikut akan berguna bagi kamu yang ingin menghaluskan pori-pori besar:

Hilangkan Minyak pada Wajah

Pada kenyataannya, orang yang memiliki masalah kulit berminyak juga memiliki pori-pori kulit yang besar dan kasar. Hal ini disebabkan karena minyak yang berlebih tersebutlah yang ikut memicu membesarnya pori-pori wajah. Minyak yang berlebih menyumbat pori-pori kulit dan berkumpul bersama kotoran dan sel kulit mati. Inilah yang membuat pori-pori menjadi kasar.

Dengan kata lain, jika minyak pada wajah bisa dihilangkan, maka secara otomatis pori-pori wajah juga akan mulai halus. Untuk itu, sebelum melakukan cara lain agar pori-pori halus, ada baiknya tuntaskan dulu masalah minyak berlebih pada wajahmu.

Bersihkan Sisa Make up

Jika kamu ingin menghaluskan kulit wajah, maka jangan pernah lupa membersihkan wajah paling tidak dua kali dalam sehari. Sisa make up yang mengendap dalam pori-pori akan menimbulkan berbagai masalah pada kulit, termasuk kasarnya pori-pori wajah.

Untuk itu, ada baiknya sebelum tidur bersihkan wajah dari make up atau bedak agar pori-pori wajah tetap halus dan masalah kulit lainnyapun tidak kamu dapatkan. Jika perlu, gunakan krim pembersih wajah agar sisa kotoran, make up, dan bedak tersebut benar-benar hilang. Dengan membersihkan wajah secara rutin, maka pori-pori besar atau kasar tidak akan pernah kamu rasakan.

Pilih Produk Terbaik

Pada saat ini kamu tidak akan begitu kesulitan menemukan produk kecantikan yang memiliki fungsi utama untuk menghaluskan pori-pori kulit wajah. Kamu bisa mengandalkan salah satu produk tersebut.

Hanya saja, ada baiknya kamu teliti dalam membeli sebuah produk kecantikan tertentu. Pilihlah produk untuk menghaluskan pori-pori tersebut yang terbaik dari bahan alami dan tidak instan. Bahan alami seperti jeruk atau bahan lainnya dirasa lebih aman digunakan.

Produk instan memang membuat pori-pori wajah kamu halus dalam beberapa hari saja, tetapi produk kosmetik instan biasanya mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kulit. Untuk itu, daripada membuat kulit wajah tambah memburuk, ada baiknya kamu pilih produk kosmetik yang alami dan tidak instan.

***

Nah, itulah 3 cara yang mudah dan gampang untuk menghaluskan pori-pori kulit. Sekarang kamu bisa tampil cantik dan percaya diri didepan teman-temanmu. Cara-cara tersebut juga tidak akan menimbulkan resiko berbahaya pada kulit wajah, baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang. Justru, cara-cara tersebut tidak hanya menghaluskan pori-pori kulit, tetapi juga mengatasi berbagai masalah kulit lainnya.

Selamat mencoba ya ladies.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *