5 Tips Untuk Mendapatkan Kulit Lebih Cerah

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan dambaan kebanyakan wanita. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkannya. Mulai dari menggunakan kosmetik ataupun melakukan berbagai macam perawatan. Akan tetapi tahukah Anda bahwa beberapa langkah sederhana juga bisa dilakukan sehari-hari juga bisa membantu Anda mendapatkan kulit yang lebih bersih, sehat dan cerah.

Simak terus artikel berikut ini untuk mengetahui langkah-langkah tersebut.

 

5 Tips Untuk Mendapatkan Kulit Lebih Cerah

1. Berhentilah merokok

Merokok dapat menyebabkan kulit cepat hilang keelastisitasannya (mempercepat terbentuknya garis tanda penuaan atau keriput), juga bisa membuat warna kulit menjadi lebih pucat. Jadi jika ingin lebih menyayangi kulit, hal pertama yang harus dilakukan adalah berhenti merokok.

TERKAIT:  Cara Mengelupas Kulit Mati Pada Wajah

2. Memakai sunscreen setiap hari

Matahari dapat menyebabkan berbagai macam kerusakan kulit mulai dari terbentuknya flek, sunburn (rasa terbakar dan kulit kemerahan karena terlalu lama beraktivitas di bawah sinar matahari), hingga kanker kulit. Inilah alasan penting mengapa Anda harus selalu memakai sunscreen setiap hari ketika akan keluar rumah.

Sunscreen dapat melindungi kulit dan menjaganya agar tetap sehat. Meskipun cuaca terlihat berawan, sinar UV tetap dapat menembus kulit, jadi Anda tetap harus memakai sunscreen.

3. Minum banyak air

Menjaga kulit agar tetap terdehidrasi merupakan hal penting agar kulit tetap sehat. Kulit yang sehat akan senantiasa meremajakan dirinya sendiri, membuang sel kulit mati dan membentuk sel kulit baru.

TERKAIT:  Perawatan Kulit Saat Menjalani Kehamilan

4. Membersihkan kulit secara teratur

Untuk tetap menjaga agar kulit tetap sehat maka Anda harus membersihkan wajah secara teratur. Lakukan dua kali sehari menggunakan sabun wajah dan gunakanlah pelembab. Anda juga harus melakukan pengelupasan (exfoliate) setidaknya seminggu sekali untuk membuang sel kulit mati, menggosok tubuh dengan menggunakan lulur atau scrub merupakan cara yang baik.

Selalu gunakan produk perawatan kulit yang lembut yang diformulasikan untuk tipe kulit yang Anda miliki. Jika Anda menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit, maka kulit dapat menjadi kemerahan. Jangan lupa untuk membersihkan make up menjelang tidur. Jika tidak, minyak dapat menyumbat pori-pori, dan hal ini dapat membuat kulit kusam bahkan mudah berjerawat.

TERKAIT:  3 Manfaat Masker Kuning Telur bagi Rambut dan Wajah

5. Pola makan yang sehat

Pola makan yang kaya vitamin dan nutrisi akan membantu kulit tetap terlihat sehat dan dalam kondisi terbaiknya. Makanlah sayur dan buah yang segar terutama yang mengandung vitamin A, C, dan E yang membantu kulit tetap ternutrisi.

**

Demikian beberapa langkah mudah dan tentunya murah yang bisa Anda terapkan agar bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Dengan kulit sehat dan bersih bercahaya, akan membantu anda tampil penuh rasa percaya diri tanpa perlu polesan make up tebal.

Semoga bermanfaat ya.