6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Efek Samping

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping banyak dicari orang karena bagi sebagian orang tahi lalat dapat mengganggu penampilannya. Apalagi jika tahi lalat itu berada di bagian wajah, pastinya akan membuat sebagian orang tidak percaya diri dengan penampilannya.

Tahi lalat yang berada disekitar wajah jika itu tahi lalat mati dan tidak bisa tumbuh membesar lagi, sebaiknya biarkan saja. Menurut mitos jika menghilangkan tahi lalat, maka bisa juga merubah keberuntungan.

Sebenarnya, tahi lalat yang tidak hidup (dalam artian tidak terus tumbuh membesar) tidaklah berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu tidak lah perlu dihilangkan, karena tahi lalat terkadang membawa kesan terlihat lebih manis kepada seseorang.

Cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping menggunakan bahan alami jarang dipilih karena dalam prosesnya membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena itulah, kebanyakan orang lebih memilih cara instan yang langsung terlihat hasilnya.

Namun, perlu diketahui jika memilih jalur instan seperti operasi plastik tentu mempunyai efek samping yang dapat membahayakan tubuh. Alih-alih tahi lalatnya hilang malah justru bisa menimbulkan masalah baru.

Dengan menggunakan bahan-bahan tradisional seperti bawang putih, sabun mandi, sabun colek, nanas, bunga kol, dan sebagainya, Anda dapat menghilangkan tahi lalat yang dirasa sangat mengganggu itu.

Selain itu, metode alami juga dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain dan tentunya aman dan tidak mengandung efek samping untuk tubuh. Cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping secara alami tersebut dianggap cukup ampuh dan tidak mahal, meskipun memang butuh waktu.

Barikut ini adalah 6 cara menghilangkan tahi lalat tanpa efek samping yang ampuh dan aman juga tidak menimbulkan efek samping:

1. Bawang putih

Bawang putih yang sehari-hari digunakan untuk bumbu masak ini, ternyata mempunyai manfaat yang sangat ampuh dalam menghilangkan tahi lalat.

Caranya yaitu ambillah dua siung bawang putih ukuran sedang, lalu kupas, setelah itu tumbuk sampai halus, kemudian gunakan plester untuk menempelkan bawang putih yang sudah halus tadi.

Tempelkan tumbukan bawang putih tadi kebegian tahi lalat dan tunggu hingga pagi, tunggu hingga tahi lalat terlepas atau mengelupas dengan sendirinya. Sebaiknya lakukan dimalam hari.

2. Sabun mandi dan kapur sirih

Selain digunakan untuk mandi, menghilangkan bakteri paada tubuh, sabun mandi ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan tahi lalat.

Caranya yaitu campurlah sabun mandi dengan kapur sirih tadi lalu tambahkan sedikit air agar tidak terlalu encer, aduk hingga rata, kemudian oleskan adonan tadi kebagian tahi lalat. Tunggu hingga tahi lalat menghilang.

3. Jus nanas

Jus nanas sangatlah enak jika diminum saat cuaca panas, rasanya yang manis agak asam dan segar ini banyak diminati sebagai minuman pelepas dahaga. Ternyata jus nanas yang enak ini bisa menghilangkan tahi lalat.

Caranya cukup simple, buatlah jus nanas, lalu oleskan jus nanas tersebut kebagian yang ada tahi lalatnya, tunggu hingga terkelupas.

4. Bunga kol

Bunga kol sering disebut juga dengan brokoli. Sayuran ini sangat enak jika ditumis dan dijadikan sayur. Selain dikenal bermanfaat untuk kesehatan tubuh, bunga kol juga ternyata bisa menghilangkan tahi lalat.

Lakukan dengan cara memblender bunga kol yang telah dicuci bersih, blender tanpa menggunakan air, lalu oleskan pada bagian tahi lalat di tubuh anda. Lakukan hingga seminggu sampai terlihat hasilnya.

5. Cuka cider

Cara menghilangkan tahi lalat menggunakan cuka cider adalah sebagai berikut. Pertama-tama, gosoklah tahi lalat dengan air panas terlebih dahulu, kemudian celupkan cotton bud (alat pembersih telinga) kedalam cuka cider, lalu oleskan ke bagian tahi lalat.

6. Madu

Selain menyembuhkan berbagai penyakit. Madu bisa menghilangkan tahi lalat dengan cara mengoleskan madu ke bagian wajah yang ditumbuhi tahi lalat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

***

Demikianlah 6 cara alami untuk menghilangkan tahi lalat tanpa resiko efek samping dan tentunya jauh lebih aman dibanding dengan operasi plastik yang rentan bahaya dan mahal harganya.

Nah, cara yang mana yang akan Anda coba?

Loading...

77 Komentar Pembaca untuk “6 Cara Menghilangkan Tahi Lalat Tanpa Efek Samping

  1. Aku dulu pake kapur sirih+sabun colek+daun kemangi dan itu tahi lalatku ilang alhamdulillah cuma bekas tahi lalatnya ada kayak lubang dikit dan alhamdulillah ngga ada Bekas kebakar gtu, dan skrg aku lg ngilangin yg diatas bibir semoga berhasil lagi

    View Comment
  2. Ya dok aku juga pernah nyoba pake kapur sirih dan sabun colek dan ternyata kulitnya menjadi hitam atau ke bakar dan sampai saat ini masih merah kapan hilangnya merah itu dok tolong jawab ya

    View Comment
  3. haha ada2 aja ini info menyesatkan… tahi lalat itu ada akar nya, ga mungkin semudah itu hilang… saya berhasil menghilangkan nya lewat sinse… tak berbekas (kalo bedah ada bekas codet nya) lebih murah ( dibanding bedah ) , tidak pake sakit… cuma perlu waktu kurang lebih 1 minggu dia rontok sendiri, copot alami… puas banget deh..

    View Comment
  4. sya pke sbun dan kapur sirih tapi malah melepuh dan jadi hitam kaya tompel.. apakah wrna hitam nya bsa hlang gak yh dok.? coz tahi llat ku di skitar hdung.. mlah jdi malu klau mo ke luar rumah jga.. jdi minder bngt..

    View Comment
    1. Ini berita kurang tepat, sabun sama kapur sirih memang bisa dipakai menghilangkan tahi lalat, tapi tahilalat yg tumbuh seperti kutil itu lho bun.. Dan tidak boleh terkena bagian kulit yang lain karna panas,
      Kl bawang putih jg sipatnya panas ..sedangkan bisul bisa pecah apalagi kulit biasa pasti kayak kebakar..saran lebih baik kedokter..

      View Comment
  5. sya pke sbun dan kapur sirih tapi malah melepuh dan jadi hitam kaya tompel.. apakah wrna hitam nya bsa hlang gak yh dok.? coz tahi llat ku di skitar hdung.. mlah jdi malu klau mo ke luar rumah jga.. jdi minder bngt..

    View Comment
  6. saya. pernah mencoba yang kapur sirih dengan sabun setelah beberapa hari memang benar-benar hilang…awalnya seneng banget tapi setelah beberapa hari tumbuh lagi..bibi saya juga mencoba bener-bener hilang tapi kemudian tumbuh lagi…jadi bener” kecewa

    View Comment
    1. Maksud kamu kulit menjadi kebakar?? Jadi Semarang kulit wajahnya menjadi it am gak?? Aku mau coba ni bawang putih tapi takut jangan sampai kulit jadi noda it am gtu km blang td kebakar

      View Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *