3 Bahan Alami Mengatasi Ketiak Hitam

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Ketiak hitam memang menjadi salah satu penyebab timbulnya rasa tidak nyaman dan tidak percaya diri seorang wanita. Pasalnya, dengan ketiak hitam mereka tidak bebas bergerak apalagi untuk mengangkat tangan atau mengambil benda di rak atas. Rasa was-was jika dilihat teman sekantor membuat Anda seperti orang yang linglung dan aneh.

Yang paling mengerikan yaitu saat Anda tersadar kalau orang-orang tengah memperhatikan ketiak hitam Anda saat mengancungkan jari. Saat kondisi ini terjadi, maka wajah Anda akan merah padam, tubuh panas-dingin, dan jika boleh Anda ingin berlari dan menghilang dari hadapan mereka saat itu juga. Wah, ternyata memiliki ketiak hitam memang tidak ada untungnya ya.

Karena itulah ladies, ada baiknya mulai sekarang Anda katakan bye pada kulit ketiak hitam dengan memanfaatkan 3 bahan alami untuk mencerahkan ketiak berikut ini:

Mentimun dan Madu

Dua bahan yang sering atau bahkan selalu stanby dalam kulkas ini bisa digunakan untuk mengatasi ketiak hitam lho ladies. Seperti yang kita tau, mentimun mengandung air dan serat yang tinggi, sementara madu juga memiliki nutrisi yang baik dalam merawat kulit. Kombinasi keduanya bisa membuat kulit ketiak menjadi cerah kembali.

Caranya cukup mudah, haluskan setengah mentimun yang sudah dikupas dan dihilangkan getahkan kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu. Ada baiknya mentimun jangan sampai terlalu halus ya tetapi masih ada tekstur kasarnya. Untuk itu, ada baiknya ditumbuk saja daripada di blender.

Nah, setelah bahan tercampur rata, saatnya mengaplikasikan kombinasi ini ke kulit ketiak dengan cara menggosok-gosokkan selama lebih kurang 10 menit. Selesai digosok jangan langsung di cuci ya, agar bahan tersebut meresap ke dalam kulit ketiak. Diamkan saja selama 10 menit baru setelah itu dibersihkan dengan air hangat.

Lemon

Khasiat lemon dalam memutihkan kulit sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sudah sangat lama, lemon dimanfaatkan dalam dunia kecantikan untuk mencerahkan kulit, termasuk juga kulit ketiak. Dalam mengaplikasikannya, Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan berbagai bahan lain seperti madu, ketimun, kunir, yogurt.

Untuk kali ini kita akan membuat ramuan kombinasi antara lemon, yogurt, dan kunir bubuk. Karena ramuan ini dipercaya bisa mencerahkan sekaligus mengencangkan kulit ketiak. Nah, campur semua bahan hingga membentuk pasta kemudian oleskan ke ketiak. Diamkan selama lebih kurang 15-20 menit.

Lakukan ritual ini setidaknya 3 kali dalam seminggu ya. Jika ketiak sudah mulai cerah, maka ritual ini bisa dikurangi menjadi 1 kali dalam dua minggu saja.

Minyak Kelapa

Selain minyak zaitun, minyak kelapa juga sering dimanfaatkan untuk kecantikan wanita. Salah satunya yaitu untuk mencerahkan ketiak hitam. Hal ini disebabkan karena minyak kelapa mengandung vitamin E yang dipercaya bisa mengatasi ketiak hitam.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah yaitu dengan langsung mengoleskan minyak kelapa pada ketiak sambil dipijat lembut selama lebih kurang 15 menit. Setelah itu bisa dicuci atau sekaligus mandi agar tubuh benar-benar bersih.

***

Itu dia bahan alami yang dipercaya bisa mengatasi ketiak hitam. Tapi jangan terlalu berharap untuk mendapatkan hasil instan karena cara ini baru membuahkan hasil setelah beberapa kali penggunaan. Jika dilakukan secara teratur setidaknya dua kali dalam seminggu, dalam dua minggu saja sudah akan terlihat hasilnya.

Nah, apakah Anda siap mengatakan bye pada si ketiak hitam ladies?

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *