Kunci Utama Menghindari Penuaan Dini Pada Wajah

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Penampilan prima selalu menjadi dambaan setiap perempuan, tua atau muda. Wajah segar berseri tanpa kerutan misalnya. Sayangnya, selalu ada perubahan yang datang setiap hari pada kecantikan alami pada wajah. Tak sedikit perempuan yang akhirnya mencoba cara ekstrim seperti operasi plastik untuk mempertahankan keelokan wajahnya.

Padahal, ada cara mudah dan praktis yang bisa dilakukan. Dr. Gerald Imber, ahli bedah plastik dari New York City memiliki cara mudah itu. Cukup dengan rutin membersihkan wajah dengan sabun dan dibasuh air. Ya, sebenarnya semudah itu saja. Kalaupun Anda termasuk pemilik kulit sensitif, ada banyak produk sabun wajah dengan kandungan pelembab yang tinggi.

Tujuan utama dari mencuci muka adalah membersihkan apapun yang melapisi kulit. Mulai dari debu, kotoran, rias wajah, minyak berlebih, dan hal lainnya yang sering kali ikut muncul di dalam sibuknya aktivitas harian Anda. Dengan melakukan rutinitas ini saja, Anda mampu membuat kulit terjaga kesegarannya.

Cara Mempertahankan Kecerahan Wajah

Lalu, bagaimana agar kegiatan cuci muka ini efektif mempertahankan kecerahan wajah Anda? Coba ikuti tips-tips berikut ini, yang dilansir goodhousekeeping.com.

1. Gunakan sabun yang lembut dan mudah dibilas, entah itu sabun batangan, sabun berbentuk gel, ataupun sabun cair. Pastikan tidak ada sabun yang tersisa saat dibilas.

2. Usap secara lembut seluruh permukaan kulit wajah dan leher selama 30 detik.

3. Bilas dengan air hangat. Semakin banyak air yang digunakan untuk membilas akan semakin baik. Karena, sirkulasi darah akan meningkat.

4. Lanjutkan dengan bilasan air dingin. Gunanya, pori-pori pada kulit yang dibuka saat tersiram air hangat akan menutup kembali. Selain itu, setiap pembuluh darah yang tadinya dikuak oleh air hangat, akan kembali menutup. Kulit pun semakin kencang.

5. Keringkan wajah dengan handuk. Cobalah untuk mengusap wajah melawan arah gravitasi atau ke arah rambut. Usap dengan memberikan sedikit tekanan seperti memijat, asal jangan terlalu kencang. Anda pun akan merasakan sensasi menyegarkan dari pijatan itu.

6. Gunakan krim malam yang biasanya berguna untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Biasanya, yang dibutuhkan adalah kombinasi pelembab dan antioksidan yang bisa memperbaiki sel-sel kulit yang rusak akibat terpaan polusi ataupun sinar matahari.

Saat diaplikasi pada kulit yang dicuci dengan tepat, kandungan ‘obat’ yang ada pada krim ini akan bekerja lebih baik. Yang jelas, pastikan Anda menggunakan krim yang tepat yang sesuai untuk mengatasi masalah pada kulit Anda. Jika tidak ada masalah berarti, krim yang diaplikasikan biasanya adalah krim dengan kandungan alpha hydroxy acids (AHAs).

7. Gunakan juga krim pelembab untuk membuat kulit semakin terjaga kesegarannya dan sekaligus melindungi krim ‘obat’ yang diaplikasikan sebelumnya dengan lebih baik. Dengan begitu, krim obat dapat bekerja dengan lebih maksimal pada kulit.

Jadi, kunci utama perawatan kulit wajah yang dilakukan setiap malam adalah lapisan kulit yang benar- benar bersih. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi khawatir budget yang sudah Anda pakai untuk penggunaan krim-krim perawatan wajah Anda terbuang sia-sia.

Semoga tips sederhana ini bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *