Perawatan Kuku dengan Minyak Zaitun

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Memiliki kuku dengan tekstur kering, rapuh dan kuning tentu tak sedap dipandang mata. Kuku yang indah dan bersih merupakan impian wanita yang peduli pada kecantikan dan penampilan.  Rutin melakukan manicure memang akan menjaga kuku tetap indah tetapi perawatan ini membutuhkan biaya padahal anda bisa merawat kuku dengan mudah dan murah.

Ada banyak cara alami yang direkomendasikan untuk menangani masalah kuku seperti ini. Namun, minyak zaitun telah menunjukkan hasil yang efektif untuk mengatasinya karena sejak bertahun-tahun, minyak zaitun telah digunakan untuk berbagai keperluan kecantikan.

Minyak zaitun juga dapat digunakan dalam merawat kuku sebagai salah satu alternatif perawatan kuku dengan bahan alami yang murah dan efektif. Untuk mendapatkan kuku yang mengkilap, kuat, lembut dan bening, Anda dapat menerapkan minyak zaitun secara rutin.

Berikut adalah manfaat minyak zaitun untuk perawatan kuku dan kutikula. Simak infonya.

Kuku Rapuh

Kuku menjadi rapuh ketika kekurangan kelenjar minyak dan keringat. Untuk membuatnya tetap lembab,  pijat dengan menggunakan minyak zaitun setiap malam untuk mengobati masalah kuku rapuh secara alami. Lakukan tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih efektif.

Melembutkan Kuku

Untuk mendapatkan kuku yang lembut, campurkan minyak zaitun dengan madu. Campur dan oleskan secara merata pada kuku serta kutikula. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Keringkan dengan handuk. Lakukan 2 kali seminggu untuk merawat kuku dan membuatnya tetap lembut.

Pertumbuhan kuku

Satu lagi penggunaan minyak zaitun untuk mempercepat pertumbuhan kuku yaitu menggunakan campuran minyak zaitun dan tomat. Pada buah tomat terkandung biotin yang sangat baik untuk meningkatkan pertumbuhan kuku secara alami.

Campurkan minyak zaitun dengan bubur tomat atau jus lalu oleskan pada kuku dan juga kutikula. Anda juga bisa merendam kuku dalam campuran tersebut selama 10 hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air dingin dan keringkan.  Lakukan perawatan kuku ini dua kali seminggu untuk membuat kuku lebih cepat tumbuh.

Melunakkan Kutikula

Kutikula sering terasa sangat kering dan kasar terlebih saat musim panas. Untuk perawatan kuku dan kutikula yang tepat, Anda dapat menggunakan minyak zaitun. Oleskan pada kutikula dan kuku setelah mandi dan sebelum tidur. Lakukan ini setiap hari untuk merawat kuku dan kutikula Anda.

Kuku kering

Untuk Anda yang memiliki masalah  kuku kering, oleskan minyak zaitun tiga kali sehari pada kuku. Minyak zaitun tidak hanya mengobati kuku kering, tetapi juga membuat kuku terlihat mengkilap. Jika Anda menggunakan minyak zaitun pada telapak tangan, akan memberikan efek lembut dan halus.

**

Demikian beberapa penggunaan dari minyak zaitun yang dapat Anda terapkan untuk perawatan kuku. Dapatkan kuku sehat, putih, kuat dan mengkilap sempurna dengan minyak zaitun.

Perawatan kuku dengan minyak zaitun tentu harus dibarengi dengan memotong kuku secara rutin, membersihkan kuku dan kutikula, minum air putih yang cukup serta asupan nutrisi dari makanan bergizi seperti sayuran dan buah yang baik untuk kuku anda. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *