11 Makanan Esensial untuk Pertumbuhan Rambut

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pada zaman sekarang ini, gaya hidup dan pola makan kita telah berubah drastis, masalah kesehatan dan kecantikan lebih mengkhawatirkan. Masalah kulit dan masalah rambut bermunculan, sebut saja: ketombe, rambut rontok, bercabang, dan banyak lagi, membuat daftar panjang tiada akhir!

Solusi juga meningkat jumlahnya, tetapi tidak semuanya mujarab. Diet yang tepat dan nutrisi dari dalam dapat memecahkan masalah ini lebih baik daripada semua krim yang anda coba satu oer satu. Sehat dari dalam membuat kita cantik di luar! Makanan dan asupan nutrisi yang tepat untuk pertumbuhan rambut adalah salah satu cara yang direkomendasikan.

Berikut adalah uraian tentang makanan esensial yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Mari dismak.

1. Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau adalah makanan terbaik untuk pertumbuhan rambut. Bayam, selada, berdaun hijau, brokoli, kacang hijau dan paprika kaya akan nutrisi yang membantu dan mendorong pertumbuhan rambut. Asupan rutin sayuran berdaun hijau akan memastikan pertumbuhan rambut dan juga memperkuat akar rambut. Sayuran berdaun hijau juga akan mengurangi rambut rontok dengan sangat efektif.

2. Sayuran dan buah lainnya

Sayuran lain seperti wortel, ubi jalar, jeruk, pepaya, pisang, bawang bombay dan bawang putih juga membantu pertumbuhan rambut. Sayuran ini membantu membuat akar kulit kepala dan rambut kuat. Hal ini dapat tercapai dengan memastikan sirkulasi darah yang tepat di kulit kepala yang pada gilirannya membantu pertumbuhan rambut.

3. Kecambah

Kecambah juga baik untuk pertumbuhan rambut. Ada begitu banyak kecambah yang membantu dalam pertumbuhan rambut dan menghentikan kerontokan rambut.

4. Kacang-kacangan dan buah kering

Kacang-kacangan dan buah-buahan kering membantu pertumbuhan rambut. Almond, kenari, kurma, buah ara dan prem adalah yang terbaik. Kurma dan buah ara kaya akan kandungan zat besi yang berperan dalam pertumbuhan rambut jika dimakan secara teratur. Almond kaya akan nutrisi yang dapat membuat rambut kuat dan mengkilap.

5. Ikan

Kabar baik bagi pecinta ikan! Ikan mengandung nutrisi yang akan membuat rambut berkilau dan kuat, sekaligus mempromosikan pertumbuhan rambut, mengandung asam lemak omega-3 yang membantu rambut terpelihara dengan baik.

6. Susu sapi

Susu adalah sumber utama kalsium dan zat besi, dan makanan untuk pertumbuhan rambut yang ideal. Nutrisi yang melimpah tidak hanya tercermin dalam tulang dan kesehatan tetapi juga pada rambut kita. Hal ini membantu dalam mengendalikan rambut rontok dan mempromosikan pertumbuhan rambut. Segelas penuh susu sapi perlu menjadi bagian dari diet Anda jika rambut sehat dan bersinar adalah tujuan Anda!

7. Buah jeruk

Zat besi sangat penting jika Anda menginginkan pertumbuhan rambut sehat. Tapi apakah itu cukup? Bukankah perlu untuk diserap oleh tubuh kita juga? Vitamin C adalah mutlak harus ada sebagai makanan pertumbuhan rambut untuk menyerap zat besi ke dalam tubuh kita. Dan inilah alasan mengapa vitamin C perlu menjadi bagian dari diet harian Anda!

8. Kedelai

Protein yang kaya untuk pertumbuhan rambut adalah suatu keharusan! Jika Anda seorang vegetarian dan sedang mencari sumber protein yang sempurna, maka pencarian Anda berakhir di sini. Ini adalah makanan terbaik untuk pertumbuhan rambut. Kacang kedelai memiliki 40% protein dan banyak lemak baik yang juga sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut.

9. Daging sapi

Ini merupakan sumber zat besi, seng dan vitamin B yang semuanya baik untuk rambut Anda! Tambahkan ini ke diet mingguan Anda dan lihat bagaimana rambut Anda tumbuh sehat dan kuat!

10. Udang

Apakah Anda pernah menghindari daging merah karena kandungan lemak dan kolesterol? Itu tidak berarti Anda harus berkompromi pada asupan protein Anda! Selain sebagai sumber protein yang sangat tinggi, udang juga mengandung bagian-bagian yang baik dari vitamin B12, zat besi dan seng. Dan semua vitamin ini dapat mencegah kerusakan rambut.

11. Air

Sistem yang terhidrasi mendorong pertumbuhan rambut yang lebih baik.

**

Ada juga beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk membantu peningkatan proses peremajaan internal. Gunakan produk perawatan rambut alami untuk perawatan rambut yang tepat. Anda dapat mencoba salah satu tips berikut.

– Oleskan madu pada kulit kepala Anda untuk menangani keriting dan kusut masalah rambut.
– Campur cuka sari apel dengan air. Ini akan memberi rambut Anda volume dan kilau pada waktu yang sama.
– Gunakan bilasan air lemon untuk rambut kering.

Loading...

Komentar Pembaca untuk “11 Makanan Esensial untuk Pertumbuhan Rambut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *