Tips Riasan Mata Untuk Pengantin

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Pernikahan bisa dikatakan sebagai hari bersejarah untuk para wanita. Ini adalah hari ketika mereka terlihat lain dari penampilan biasanya, dengan  gaun dan  riasan wajah yang  menjadi poin utama saat pernikahan untuk tampilan yang memukau dan cantik dalam momen sekali seumur hidup tersebut.

Riasan wajah saat pernikahan bisa dikatakan sebagai riasan yang berbeda jauh saat Anda menggunakan riasan wajah sehari-hari. Pengantin wanita akan menginginkan riasan wajah sempurna yang bahkan akan membuat wajah mereka terlihat berbeda jauh.

Nah, untuk riasan wajah pengantin yang biasanya lebih ditonjolkan selain tatanan rambut dan gaun adalah riasan pada mata yang juga memerankan peranan penting.  Riasan mata adalah salah satu bagian yang paling penting dari tata rias pengantin. Oleh karena itu, saat Anda akan melangsungkan pernikahan, pastikan Anda mendapatkan riasan mata yang sempurna.

Berikut kami bagikan beberapa trik dan tips dasar merias bagian mata pengantin.

1. Mulailah Dengan Concealer

Concealer sangat penting untuk mendapatkan riasan mata yang sempurna saat pernikahan. Concealer adalah lapisan dasar untuk riasan mata yang akan menonjolkan keanggunan dari pengantin wanita. Terapkan  concealer mulai dari mata hingga alis. Tidak hanya berfungsi sebagai lapisan, tetapi coanceler juga  memberikan kesempurnaan untuk riasan mata Anda dengan hasil akhir yang halus.

2. Gunakan Eye Shadow

Ketika Anda menerapkan eye shadow untuk menyelesaikan riasan pengantin, pastikan Anda tidak menggunakan warna gelap. Gunakan warna-warna terang seperti perak atau gading untuk menyempurnakan tampilan.  Pastikan Anda menggunakan merek makeup yang baik untuk menghindari kemungkinan terjadinya alergi.Akan lebih baik jika anda melakukan tes kulit terlebih dahulu.

Setelah Anda memilih warna eye shadow, kombinasikan dengan warna yang lebih gelap yang akan membuat mata sang pengantin terlihat smokey yang tentunya akan menyempurnakan riasan mata pengantin.

3. Gunakan Eye Liner

Setelah Anda selesai melakukan riasan wajah dengan eyeshadow dan smokey eyes, langkah selanjutnya adalah penggunaan eyeliner. Kebanyakan dari riasan mata pengantin tidak menggunakan eyeliner karena akan tertutupi dengan bulu mata palsu, namun eyeliner tetap harus digunakan untuk mempertegas bentuk kelopak mata.

Untuk menerapkan eyeliner dengan sempurna, gunakan eyeliner yang memiliki warna gelap (mirip dengan salah satu warna dari eye shadow yang sudah anda terapkan). Buat garis tipis dan ulangi dengan membuat garis yang lebih tebal.  Terapkan eyeliner dengan benar sehingga Anda dapat memastikan riasan pengantin terlihat sempurna

4. Gunakan Maskara

Setelah Anda selesai dengan eye liner, Anda harus memakai maskara untuk menyelesaikan riasan mata pengantin. Pertama, Anda harus menerapkan maskara sepanjang sisi atas bulu mata. Setelah selesai, Anda dapat mulai menerapkan maskara untuk bagian bulu mata bawah di bawah bulu mata.

Lakukan  minimal 2-3 secara berulang menerapkan maskara untuk memastikan maskara terlihat dengan jelas dan bulu mata pengantin terlihat tebal dan panjang.

**

Demikian beberapa tips untuk riasan mata pengantin. Tidak hanya mata, bagian lain dari wajah juga memainkan peranan penting untuk tampilan pengantin agar terlihat sempurna.

Semoga bermanfaat.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *