Tips Make-Up Ketika Sedang Sakit

Loading...

DOKTERCANTIK.COM – Gelisah karena sedang sakit tapi tetap harus menghadiri suatu acara penting? Anda bisa saja mengandalkan beberapa trik make-up untuk menghilangkan wajah tampak lesu dan mata bengkak. Kuncinya adalah pemilihan produk dan aplikasi yang tepat. Anda pun bisa tetap keluar dengan tampil percaya diri.

Tips Make-Up Ketika Sedang Sakit

Langsung saja, ini dia tips make-up untuk tetap tampil cantik di kala sakit.

Bersihkan dan lembabkan kulit

Bersihkan wajah dengan pembersih wajah Anda, bilas dengan air suam-suam kuku, dan tepuk-tepuk dengan handuk lembut. Kemudian daripada memilih foundation yang membuat kulit tampak kering, pilih pelembab berwarna ringan yang dapat meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak segar.

Untuk menyamarkan lingkaran gelap di bawah mata dan noda lainnya, gunakan concealer di titik-titik tersebut. Selain itu, Anda dapat menerapkan krim highlighter pada tulang pipi Anda untuk membuat kulit Anda terlihat lebih lembab.

Cerahkan pipi dengan blush on warna segar

Pilih warna yang lebih cerah daripada yang biasanya Anda gunakan, seperti merah muda, fuchsia atau Pilih produk berbentuk krim ketimbang bubuk. Bronzer adalah produk lain yang juga bermanfaat. Oleskan krim bronzer di sisi wajah dan di bawah pipi Anda.

Jika kulit Anda cenderung berminyak, aplikasikan bedak hanya pada bidang-bidang tertentu wajah Anda (biasanya dahi, hidung dan dagu). Jika kulit Anda sangat kering, hindari menggunakan bedak tabur.

Hindari rias mata gelap

Mata orang sakit biasanya merah dan bengkak, jadi yang terbaik adalah menghindari make-up berat dan gelap, terutama pada area mata. Sapukan eyeshadow berwarna kalem. Kemudian, gunakan penjepit bulu mata dan maskara pada bulu mata bagian atas saja. Lalu, gunakan eyeliner berbentuk pensil untuk menegaskan mata Anda.

Lembabkan bibir

Formula lipstik tertentu, seperti matte, cenderung membuat bibir tampak kering dan menekankan garis bibir. Karenanya, pilih lipstick warna terang yang sekaligus mengandung pelembab untuk membuat bibir Anda terlihat segar dan penuh.

Sentuhan lip gloss dapat pula membuat bibir lebih bersinar dan lembut. Namun, jika Anda tetap memilih untuk memakai lipstik matte, jangan lupa terapkan lip balm untuk mengkondisikan bibir Anda lebih baik.

**

Itulah tips make-up saat sedang sakit yang bisa anda terapkan agar tampak lebih segar. Tips lain, Anda juga bisa memakai masker wajah yang mencerahkan kulit, baik dari bahan alami atau yang siap pakai, sebelum memulai make-up Anda.

Sedangkan untuk menyegarkan area di bawah mata, Anda bisa menempatkan dua sendok dalam freezer sampai cukup dingin. Kemudian, tekan dengan lembut kedua sendok itu di bawah mata selama beberapa menit.

Untuk memaksimalkan penampilan Anda, penting pula untuk minum banyak air putih untuk menghidrasi tubuh dan kulit. Minumlah cukup air putih semalam sebelum acara dan juga ketika Anda menghadiri acara tersebut. Minum banyak air putih baik pula untuk membantu Anda sembuh lebih cepat dari sakit.

Terakhir, bawalah toner hydrating atau floral water di tas Anda dan semprotkan pada wajah untuk menjaganya tampak segar sepanjang acara. Selamat mencoba.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *