Manfaat Luar Biasa Penguapan Wajah untuk Kecantikan

Loading...

Banyak cara untuk merawat kecantikan wajah, baik dengan menggunakan produk-produk perawatan kulit, melakukan face treatment di klinik kecantikan, dan masih banyak lagi. Namun, tidak sedikit dari kita yang juga gemar merawat wajah di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Salah satu perawatan wajah yang dapat Anda lakukan di rumah selain membuat masker alami, adalah melakukan penguapan wajah menggunakan uap air panas dan campuran bahan-bahan alami yang dipercaya dalam merawat kecantikan kulit.

Seperti yang kita ketahui, uap merupakan gas yang dihasilkan dari air yang dipanaskan hingga mendidih. Uap bukanlah hal baru yang dimanfaatkan dalam dunia kesehatan dan kecantikan, sebut saja dalam spa, sauna maupun salah satu tahapan dalam facial, uap dipercaya dapat membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan keringat, racun dalam tubuh dan membersihkan kulit dari bakteri.

Jika Anda menginginkan perawatan kulit wajah di rumah yang maksimal, Anda dapat melakukan penguapan wajah karena manfaatnya yang luar biasa.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan penguapan wajah.

  • Siapkan baksom atau wadah lainnya yang bersih dan berukuran sedang (lebih besar dari ukuran wajah)
  • Isi dengan air panas yang masih mengeluarkan uap
  • Uapi wajah Anda dengan jarak aman dari wadah tersebut, dan tutupi kepala Anda dengan handuk untuk menjaga uap tersebut menguapi wajah Anda dengan maksimal
  • Lakukan setidaknya 15 menit hingga kulit wajah menjadi sedikit basah karena uap air panas tersebut
READ:  7 Khasiat Madu Untuk Wajah dan Jerawat

Cara penguapan wajah seperti di atas memanglah simpel. Agar lebih maksimal, Anda dapat mencampurkan beberapa bahan alami ke dalam air panas tersebut, seperti:

  • Lemon
  • Garam
  • Daun teh hijau
  • Kelopak bunga mawar, lavender, daun rosemarry dan masih banyak lagi bahan alami lainnya

Dengan penguapan wajah secara rutin, makan Anda dapat mendapatkan banyak manfaat yang luar biasa. Berikut adalah manfaat penguapan wajah untuk menjaga kulit Anda tetap sehat dan jauh dari komedo maupun jerawat.

Membuat Kulit Wajah Lebih Cerah

Dengan penguapan wajah, sirkulasi darah pada wajah akan berjalan dengan lancar, sehingga oksigen dan nutrisi dalam mengalir pada wajah Anda. Hal ini akan membuat kulit Anda tetap terawat dan tidak kusam.

Detoksifikasi

Detoksifikasi kulit dapat kita lakukan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Akan tetapi, penguapan wajah juga dapat menghilangkan racun dalam kulit wajah yang keluar dari keringat.

Menyembuhkan Jerawat

Seperti yang kita ketahui, jerawat dapat ditimbulkan oleh bakteri, pori-pori yang tersumbat karena sel kulit mati yang menumpuk serta kotoran yang menempel pada kulit wajah. Tak jarang pula usaha membersihkan wajah belum maksimal sehingga sisa-sisa kotoran dapat membuat wajah menjadi berjerawat.

READ:  Tips dan Cara Memperindah Mata Secara Alami

Dengan memanfaatkan uap, pori-pori wajah Anda akan terbuka sehingga menghilangkan bakteri dan kotoran pada kulit wajah.

Menghilangkan Komedo

Komedo yang menumpuk pada wajah dapat membuat wajah tampak kusam dan rentan berjerawat. Denga penguapan wajah secara rutin, komedo di wajah Anda akan berkurang secara alami.

Relaksasi

Stress yang berkepanjangan dapat mempengaruhi kesehatan kulit Anda seperti kulit kusam, munculnya tanda-tanda penuaan dini, jerawat dan lain sebagainya.

Melakukan uap wajah secara rutin dapat memberi efek rileks pada saraf dan tentu memperlancar aliran darah pada wajah Anda sehingga dapat mengurangi rasa tegang dan rasa stress.

Memperlambat Penuaan pada Kulit

Kulit sehat adalah kulit yang terjaga kelembabannya. Tanda penuaan pada kulit wajah seperti garis-garis halus dan bintik hitam dapat disebabkan oleh kulit kering dan kusam.

Uap pada wajah dapat meningkatkan sirkuliasi aliran darah dan menjaga kulit tetap lembab sehingga membuat kulit wajah tampak muda.

**

Itulah berbagai manfaat luar biasa penguapan pada wajah. Sebaiknya cuci wajah dengan air bersuhu ruangan untuk mengecilkan pori-pori wajah yang terbuka karena uap panas air, lalu aplikasikan toner dan pelembab wajah, agar wajah tetap terawat. Selamat mencoba!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *