Ini Dia Jenis-jenis Parfum dan Cara Tepat Memakainya

Loading...

Parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu, yang pada awalnya hanya dikenakan oleh para bangsawan dalam acara-acara khusus.

Seiring waktu berjalan dan proses pembuatan parfum yang semakin berkembang, parfum dapat dibeli dan dikenakan oleh semua orang.

Tak selalu merupakan barang mewah, parfum dapat digunakan seluruh lapisan masyarakat untuk menambah kesegaran aroma tubuh dan tentu menambah rasa percaya diri.

Ya, parfum kini menjadi barang wajib baik bagi pria maupun wanita, yang dikenakan sehabis mandi maupun di saat-saat tertentu untuk menunjang penampilan. Tak hanya itu saja, menggunakan parfum memiliki banyak manfaat, diantaranya:
– Membuat tubuh menjadi lebih wangi
– Mengatas bau badan yang kurang sedap
– Memperbaiki nuansa hati, karena aroma yang tidak sedap dapat membuat mood menjadi tidak baik
– Membuat penampilan semakin menarik
– Meninggalkan kesan khusus karena biasanya setiap orang memiliki parfum favorit yang sering dikenakan

Banyaknya manfaat menggunakan parfum membuat parfum banyak diproduksi dalam berbagai jenis dan merek. Hal ini tentu mempermudah kita memilih sesuai kebutuhan. Akan tetapi, kita perlu mengetahui lebih jauh tentang jenis-jenis parfum tersebut dan cara tepat menggunakannya, agar wanginya lebih tahan lama.

READ:  Cara Mengobati Kulit Wajah Yang Mengelupas

Eau de Perfume

Eau de Perfume adalah versi asli dari kata parfum itu sendiri. Eau de Perfume merupakan salah satu jenis parfum yang mengandung senyawa atau bibit wewangian terbanyak, yaitu lebih dari 20%. Tak heran jika Eau de Perfume biasanya lebih mahal dibandingkan jenis lainnya seperti Eau de Toilette.

Parfum jenis ini mampu bertahan selama 8 hingga 12 jam tanpa perlu digunakan terlalu banyak dan sering. Agar wanginya bertahan lama, Anda dapat menggunakannya sehabis mandi di belakang telinga, sisi kanan dan kiri leher, serta di pergelangan tangan.

Hindari menyemprotnya di baju karena dapat meninggalkan noda kuning.

Eau de Toilette

Jenis parfum yang kandungan senyawa aromatiknya satu tingkat di bawah Eau de Perfume adalah Eau de Toilette. Parfum jenis ini mengandung senyawa aromatik 5 hingga 15% dan cukup tahan lama digunakan, meskipun tidak seawet Eau de Perfume.

Tak berbeda dengan Eau de Perfume, gunakan sehabis manda di area belakang telinga, pergelangan tangan dan sisi kanan kiri leher Anda.

READ:  Cara Membuat Pipi Menjadi Tembem Secara Alami

Eau de Cologne

Eau de Cologne berada di bawah Eau de Toilette, mengandung senyawa aromatik 3 hingga 5% dan terbilang jenis parfum yang sangat ringat. Kita sering menyebutnya cologne yang terbilang cukup terjangkau untuk dibeli.

Cologne biasanya beraroma segar dan cepat hiland. Oleh sebab itu cologne digunakan berkali-kali saat dibutuhkan. Anda dapat menggunakannya di belakang telinga, leher dan perhelangan tangan. Akan tetapi, cologne juga dapat disemprotkan pada pakaian untuk memberi aroma segar.

Parfum Balm

Parfum berbentuk balm menjadi salah satu jenis baru yang cukup diminati. Hal ini karena bentuknya yang relatif kecil, ringan dan praktis untuk dibawa. Aroma dari parfum jenis ini memang tidak bertahan selama parfum jenis lainnya, sehingga Anda harus menggunakannya berkali-kali.

Gunakan seperti halnya Anda menggunakan krim atau body lotion di area-area seperti tangan dan leher. Selain wangi, parfum jenis ini juga cukup melembabkan sehingga dapat digunakan sebagai alternatif pelembab kulit.

**

Itulah beberapa jenis parfum dan penjelasannya. Sesuaikan kebutuhan Anda dengan jenis parfum tersebut. Bagi Anda yang membutuhkan parfum yang lebih tahan lama seharian tanpa harus meggunakannnya berkali-kali, Anda dapat memilih Eau de Parfume atau Eau de Toilette.

READ:  Cara Berkerudung Untuk Wajah Bulat

Jika Anda membutuhkan wewangian yang ringan dan digunakan saat di rumah atau aktivitas ringan, cologne dapat menjadi pilihan Anda.


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *