Tips Mencari Bra yang Tepat dan Sesuai

Loading...

Bagi banyak wanita, memilih bra yang sesuai bukanlah perkara mudah. Tidak hanya mencari ukuran yang tepat, namun model hingga bahan dapat menjadi pertimbangan saat membeli bra.

Jika memilih bra yang salah, uang yang telah dikeluarkan pun menjadi sia-sia. Tidak hanya itu, bra yang tidak sesuai dengan payudara dapat memberikan rasa tidak nyaman, terlihat tidak bagus saat mengenakan pakaian, hingga gangguan kesehatan.

Oleh sebab itu, memilih bra yang tepat dan sesuai ada tipsnya. Ini dia.

Tidak Hanya Soal Ukuran Cup

Banyak dari kita yang membeli bra hanya berdasarkan ukuran cup, baik cup A, B dan seterusnya. Ya, memilih bra dengan ukuran cup merupakan cara termudah, akan tetapi cara ini belum tentu membantu Anda mendapatkan bra yang tepat.

Pertimbangkan lingkar dada Anda saat membeli bra. Jika ukuran cup sesuai namun ukuran lingkar dada tidak tepat, bra dapat terasa terlalu longgar atau terlalu ketat hingga berisiko mengganggu pernapasan Anda dan terasa sesak.

Ukur lingar dada Anda dan sesuaikan dengan ukuran panjang tapi bra untuk mendapatkan bra yang nyaman digunakan.

READ:  4 Bahaya Skinny Jeans Bagi Wanita

Pilih Bahan dan Model yang Sesuai

Tidak hanya ukuran cup dan lingkar dada yang harus disuaikan dengan bra, bahan dan model juga sangat penting untuk menjadi pertimbangan.

Bahan yang sebaiknya dipilih adalah bahan yang mudah menyerap keringat dan tidak panas. Mengenakan bra seperti mengenakan dua lapis pakaian, sehingga memilih bahan yang tidak panas dapat membuat Anda nyaman saat mengenakannya.

Selain itu, piliha juga model yang sesuai, misal bra yang memang akan sering Anda kenakan saat bekerja, bra dengan model yang tampak bagus jika dikenakan pakaian dengan bagian leher/dada yang terbuka, hingga bra yang dikenakan saat berolahraga.

Pilih bra yang tidak terasa panas, ringan dan berbahan nyaman jika dikenakan sehari-hari saat bekerja. Pilih bra dengan model berenda maupun bahan satin jika dikenakan dengan pakaian yang terbuka dan dapat memperlihatkan bra Anda.

Bra yang dikenakan saat berolahraga sebaiknya adalah yang elastis dan mampu menyerap keringat dengan cepat.

Jika sudah memilih bra dengan bahan dan model yang sesuai, jangan lupa memilih warna bra yang tepat. Pilih warna-warna netral seperti warna kulit jika Anda sering mengenakan baju berwana putih maupun warna muda lainnya.

READ:  Hubungan Hipertensi dan Penyakit Jantung Koroner

Hindari bra berwarna mencolok jika Anda mengenakan baju polos dan berwarna netral karena dapat terlihat dari luar.

Hindari juga bra dengan model berenda jika Anda mengenakan baju ketat karena motif bra dapat terlihat.

Atur Tali Bra saat Dikenakan

Tali bra yang terlalu longgar dapat membuat tali bra berisiko jatuh dan tidak nyaman dikenakan karena Anda harus memperbaikinya berkali-kali.

Sedangkan tali bra yang terlalu kencang dapat membuat bahu Anda iritasi maupun menimbulkan rasa nyeri.

Cuci Bra dengan Bersih

Bra kita kenakan di dalam pakaian dan langsung bersentuhan dengan payudara. Itulah sebabnya bra harus dicuci dengan bersih sehingga kulit payudara terhindar dari gatal, kemerahan hingga iritasi yang dapat disebabkan oleh bra yang kotor.

Ganti juga bra setiap hari meski Anda tidak berkeringat untuk tetap menjada kesehatan kulit Anda.

Bra yang sering digunakan dapat menjadi melar dan bentuk cup yang tidak lagi sempurna seperti saat pertama dibeli. Oleh sebab itu, usahakan mengganti bra jika cup sedikit berubah maupun ukuran yang melar sehingga terasa longgar.

READ:  Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Simpan Bra dengan Menggantungnya

Jika Anda memiliki bra dengan cup dari busa, sebaiknya simpan bra tersebut dengan cara menggantungnya, bukan melipatnya dan menumpuknya dengan pakaian lain.

Hal ini dikarenakan cup bra menjadi cepat rusak dan tidak lagi berbentuk seperti semula.

**

Demikian tips dari kami agar Anda dapat membeli bra yang tepat dan sesuai. Semoga bermanfaat!


Loading...

Komentar Pembaca untuk “Tips Mencari Bra yang Tepat dan Sesuai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *