Tips Kembali Cantik Pasca Melahirkan

Tips Kembali Cantik Pasca Melahirkan

Sebagian besar wanita mengalami perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan. Selain berat badan yang bertambah dan munculnya strechmarks, banyak dari wanita memiliki penampilan yang tidak secantik saat belum melahirkan maupun hamil.

 

Hal ini tak jarang membuat wanita berpikir bahwa mereka tidak harus tampil cantik pasca melahirkan dan menjadi tidak percaya diri untuk merawat kembali kecantikan tubuh, karena biasanya mereka memiliki waktu yang lebih sedikit untuk merawat diri ketimbang dulu, karena sudah disibukkan dengan hadirnya si kecil.

Namun demikian, cantik pasca melahirkan bukanlah yang mustahil atau sulit didapat. Berikut adalah beberapa tips dari kami agar Anda dapat tampil sehat dan cantik setelah melahirkan.

Rajin Berolahraga

Sulitkah meluangkan waktu untuk berolahraga setelah melahirkan dan sibuk dengan hadirnya si kecil? Sebenarnya tujuan olah raga adalah tubuh melakukan aktivitas bergerak dan dengan rutin tidaklah harus dilakukan dengan jenis olah raga seperti pada umumnya.

TERKAIT:  Resep Tradisional Minyak Kelapa untuk Perawatan Rambut

Terlebih lagi, olah raga pasca melahirkan yang disarankan juga sebaiknya bukanlah aktivitas yang berat, namun lebih ke melatih pernapasan, otot serta aktivitas ringan yang berfokus pada beberapa bagian tubuh saja.

Anda dapat melakukan gerakan ringan yang dapat melatih pernapasan otot diafragma dengan berbaring terlentang dan mengangkat punggung bertumpu pada kepala. Anda juga dapat mencoba berbaring terlentang dan mengangkat kaki selama beberapa kali untuk melatih otot Anda.

Olahraga lain yang disarankan adalah berjalan kaki. Anda dapat berjalan di sekitar rumah Anda sembari membawa anak Anda.

Cara lain untuk tetap rutin bergerak? Beberapa pekerjaan rumah seperti mencuci piring, memasak, menyapu dan mengepel lantai, mencuci baju hingga membersihkan kamar atau dapur, semua aktivitas ini juga dapat membakar kalori di tubuh Anda.

Dengan berolahraga, Anda akan tetap sehat dan berat badan pun terjaga dengan baik.

Model Rambut Baru

Tak sedikit dari Wanita yang memilih untuk memotong rambutnya pasca melahirkan.

Tak hanya lebih praktis untuk beraktivitas dengan potongan rambut yang lebih pendek, memotong rambut dengan model baru dapat membuat penampilan Anda tampak lebih segar dan cantik.

TERKAIT:  10 Tips Mudah Menghilangkan Henna

Manjakan Diri di Salon

Merawat diri dengan pergi ke salon dan memilih paket spa adalah kesukaan semua wanita. Bagi Anda yang baru melahirkan, pergi ke salon dan memanjakan diri Anda sangat dianjurkan.

Selain mendapatkan perawatan tubuh dan rambut, Anda juga dapat merasa lebih rileks dan cantik setelah perawatan tersebut.

Saat ini pun tak sedikit salon dan spa yang menawarkan paket perawatan pasca melahirkan. Jika tidak memungkinkan bagi Anda untuk keluar rumah, Anda juga dapat memilih paket spa yang dapat dilakukan di rumah dengan memanggil terapis ke tempat Anda.

Make-up, Kenapa Tidak?

Terkadang wanita tidak merasa cantik lagi setelah melahirkan dan memilih untuk tidak menggunakan riasan pada wajahnya. Padahal, tak ada salahnya bagi Anda untuk tetap merias diri pasca melahirkan agar tetap tampil cantik saat keluar rumah.

Pilih riasan yang lebih natural dan tidak banyak menggunakan berbagai produk yang berbeda. Saat ini juga banyak produk riasan yang multifungsi, seperti lipstik yang dapat digunakan sebagai pemerah pipi dan eyeshadow. 

Dengan menggunakan riasan yang alami, Anda dapat terlihat lebih segar dan percaya diri.

TERKAIT:  Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas

Pakaian Baru

Setelah melahirkan, tubuh Anda tak sebesar saat sedang hamil, hal ini berarti Anda bisa mengenakan model baju yang berbeda dan tampil cantik!

Membeli baju baru atau memilih model pakaian yang berbeda dengan sebelumnya dapat menunjang penampilan Anda dan menambah rasa percaya diri.

Percaya Diri

Tips yang terpenting untuk tetap tampil cantik dan sehat setelah melahirkan? Anda harus percaya diri dan yakinkah diri Anda bahwa tetap cantik dan menarik pasca melahirkan.

Dengan rasa percaya diri yang tinggi, Anda pasti tampak lebih cantik dan bersinar!

**

Itulah beberapa tips agar tetap sehat dan tampil cantik pasca melahirkan yang tidak sulit dilakukan. Tetaplah menjaga kesehatan dan tidak ragu untuk tampil cantik!