Manfaat Menakjubkan Garam Bagi Kecantikan

Loading...

Garam kita kenal sebagai salah satu bumbu masak yang menambah cita rasa makanan. Akan tetapi, mungkin Anda tak pernah mengira bahwa bumbu dapur satu itu juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan.

Tidak hanya kecantikan kulit tubuh, namun juga kulit wajah. Ya, garam dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat Anda racik dan gunakan untuk merawat kecantikan. Selain itu, membuat bahan alami kecantikan dengan garam juga sangat mudah. Yuk simak manfaat menakjubkan garam untuk kecantikan.

Scrub Tubuh dan Wajah

Partikel garam yang kecil dan cenderung kasar membuat garam sangat baik digunakan sebagai scrub alami, baik untuk kulit tubuh dan wajah Anda.

Anda dapat mencampur garam dengan minyak zaitun dan perasan lemon, lalu oleskan pada wajah dan kulit tubuh Anda, pijat lembut dengan gerakan memutar. Biarkan beberapa menit lalu bilas dengan bersih.

Dengan rutin melakukan scrub berbahan garam, kulit Anda akan tampak halus dan lembut

Mengatasi Bibir Kasar dan Pecah-pecah

Campuran garam dan minyak zaitun sebagai scrub kulit juga dapat digunakan pada bibir Anda. Lakukan dengan cara yang sama lalu bilas hingga bersih. Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan bibir yang halus dan lembab.

READ:  Cara Menghilangkan Bercak Putih Di Wajah

Menghilangkan Rasa Lelah Pada Tubuh

Jika Anda sedang merasa lelah, baik pada bagian kaki, tangan atau seluruh tubuh, Anda dapat mencoba berendam di air hangat dengan campuran garam.

Garam dipercaya dapat memberikan rasa tenang dan meringankan rasa pegal. Hal ini cocok dilakukan saat Anda selesai beraktivitas berat seperti berolah raga atau berpergian jauh.

Menambah Volume Rambut

Jika rambut Anda cenderung lepek dan tipis, garam dapat membantu rambut Anda tampak lebih bervolume.

Caranya adalah dengan mencampur larutan garam dengan air di wadah spray, lalu kocong hingga larut. Semprotkan campuran ini pada rambut setelah keramas dengan merata, pijat-pijat dan keringkan rambut Anda.

Rambut Anda pun tampak lebih bervolume dan bercahaya.

Mengobati Infeksi Pada Kuku

Perawatan kuku seperti pedicure dan menicure tak jarang menimbulkan luka atau infeksi pada kuku tangan dan kaki Anda.

Rendam tangan maupun kaki Anda ke dalam baskom berisi campuran air hangat dan garam untuk mengobati infeksi tersebut secara alami.

READ:  Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Kulit Impetigo

Mengobati Jerawat yang Meradang

Jerawat memang dikenal sebagai salah satu masalah utama kecantikan kulit wajah. Jika Anda memiliki jerawat terutama jerawat yang sedang meradang, Anda dapat memanfaatkan garam untuk mengobatinya.

Camput garam ke dalam larutan air hangat hingga tercampur rata, tuangkan secukupnya pada kapas dan tekan perlahan pada area jerawat.

Lakukan cara ini secara rutin karena jerawat dapat membantu meredakan jerawat yang sedang meradang.

Meredakan Mata Sembab

Kurang tidur atau mata yang lelah tampak membengkak dan sembab. Salah satu cara alami yang dapat Anda lakukan untuk meredakan mata sembab adalah dengan mencampurkan larutan garam dalam air hangat lalu tuangkan pada kapas dan kompres mata Anda sejenak.

Mengatasi Kulit Berminyak

Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan untuk membantu mengurangi minyak pada wajah, Anda dapat menggunakan campuran sedikit garam pada air untuk mencuci muka, atau sebagai toner wajah.

**

Selain berguna untuk menambah cita rasa masakan, ternyata garam memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Tidak hanya wajah, namun juga rambut. Menggunakan garam sebagai bahan alami perawatan kecantikan tidak hanya hemat, namun juga efektif.


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *