Manfaat Menakjubkan Saffron Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Loading...

Kenalkah Anda dengan bunga Saffron? Jika Anda cukup familiar dengan namanya, mungkin Anda perlu mengetahui lebih dalam tentang bunga yang banyak ditemukan di wilayah Asia Barat Daya dan Timur Tengah.

Bunga yang memiliki nama latiin Crocus Sativus ini telah lama menjadi bahan alami maupun obat herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Itulah sebabnya manfaat dan ketenaran bunga Saffron menyebar ke seluruh dunia.

Bunga yang juga cukup dikenal salah satu bunga termahal ini memiliki ciri bunga dengan warna cenderung merah saat dikeringkan. Bentuk kering bunga inilah yang dapat dijadikan bahan alami atau campuran berbagai makanan dan minuman untuk mendapatkan manfaatnya.

Beberapa manfaat umum dari bunga Saffron yang mungkin Anda pernah dengar adalah untuk melancarkan pencernaan, mencegah infeksi dan anti oksidan yang tinggi.

Simak daftar berikut untuk mengetahui manfaat menakjubkan lainnya dari Bunga Saffron.

Menjaga Kesehatan Lambung

Saffron telah terbukti dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal inilah yang menjadikan Saffron baik untuk dikonsumsi dalam menjaga kesehatan lambung seperti mencegah sakit maaf, gangguan pencernaan, gangguan usus, rasa mulas dan lain sebagainya.

READ:  5 Cara Mengurangi Minyak Berlebih Pada Rambut

Anda dapat menambahkan beberapa helai Saffron yang dikeringkan ke dalam teh atau air hangat dan meminumnya.

Sumber Vitamin A

Bunga Saffron ternyata memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan mata Anda dengan baik.

Sumber vitamin A tersebut dapat mencegah dan melindungi mata dari resiko kebutaan dan katarak.

Mencegah Tumbuhnya Sel Kanker

Penyakit kanker adalah salah penyakit yang sangat ditakuti. Dengan mengonsumsi Saffron secara rutin, Anda dapat terhindar dari resiko kanker maupun mengurangi resiko kanker.

Terutama bagi wanita, manfaat Saffron dapat melindungi ovarium dan mencegah tumbuhnya tumor karena kandungan crocin dan safranal.

Anti Radang

Saffron juga sangat bermanfaat sebagai zat anti radang maupun inflamasi sehingga dapat meredakan radang serta mengurangi rasa sakit akibat radang dan infeksi.

Obat Alami Insomnia

Penyakit sulit tidur sangatlah mengganggu dan memiliki resiko yang sangat buruk bagi kesehatan. Dengan mengonsumsi saffron dalam teh atau air hangat sebelum tidur, Anda dapat terhindar dari sulit tidur dan resiko depresi.

Membersihkan Saluran Pernapasan

Manfaat Saffron tidak ada habis-habisnya. Ya, Saffron juga terbukti dapat dimanfaatkan untuk membersihkan saluran pernapasan.

Saffron dapat Anda manfaatkan untuk menyembuhkan batuk berdahak, alergi pernapasan, asma dan gangguan pernapasan lainnya.

Vitalitas Pria

Saffron juga dapat bermanfaat sebagai afrodisiak yang dapat menambah vitalitas pada pria dan membantu mengatasi beberapa masalah kesehatan pria seperti ejakulasi dini dan impotensi.

READ:  Penyembuhan dengan Hipnoterapi

Baik untuk Jantung

Salah satu manfaat Saffron lainnya adalah menjaga tekanan darah dalam tubuh tetap stabil dan mencegah penyakit jantung. Hal ini disebabkan oleh anti oksidan yang sangat tinggi dalam Saffron sehingga sangat baik dikonsumsi untuk mejaga kesehatan jantung Anda.

Kecantikan Rambut

Tak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh, Saffron juga dapat bermanfaat untuk menjaga kecantikan Anda.

Jika Anda mencari bahan alami yang baik untuk menjaga kesehatan rambut dan mengatasi rambut rontok, Anda dapat memanfaatkan Saffron dengan cara mencampurnya dengan susu, lalu diaplikasi ke kepala.

Kandungan susu dan Saffron dapat menjaga kelembapan dan mencegah rambut rontok dan kering.

Membuat Kulit Wajah Bersih dan Halus

Anda dapat memanfaatkan Saffron sebagai bahan kecantikan kulit wajah, dengan mencampurnya ke dalam toner wajah yang selalu Anda gunakan dalam rangkaian perawatan rutin Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakannya sebagai campuran masker dengan bahan alami lainnya.

Kandungan antioksidan, vitamin dan nutrisi yang kaya pada Saffron dapat mencegah kulit wajah dari tanda-tanda penuaan dini dan membuat wajah jauh dari kusam.

**

Itulah beberapa manfaat menakjubkan dari Saffron, salah bunga termahal di dunia yang ternyata sangat kaya akan manfaat.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *