10 Langkah Cantik Perawatan Kulit Ala Korea

Loading...

K-Beauty atau kecantikan ala Korea tampaknya semakin populer, terlihat dari banyaknya produk kecantikan Korea yang dijual di Indonesia, hingga berbagai merek kosmetik Korea yang membuka gerainya.

Hal ini tentu tanpa sebab, karena minat dan permintaan pasar terhadap produk-produk tersebut sangat besar. Mulai dari harga yang sesuai dengan kualitasnya, iklan yang menarik, kemasan yang cantik dan tentunya hasil yang memuaskan, membuat banyak wanita menjadikan produk kecantikan Korea sebagai produk wajibnya.

Berbagai macam produk kecantikan kulit Korea yang lebih bervariasi mungkin membuat kita bingung untuk menggunakannya. Sedikit berbeda dengan produk kecantikan dari negara lainnya, rangkaian perawatan kulit ala Korea terdiri dari beberapa langkah sesuai dengan manfaat setiap produk tersebut.

Bagaimana langkah-langkah penggunaan produk kecantikan kulit ala Korea yang benar? Berikut kami bagikan untuk Anda.

Double Cleansing

Membersihkan wajah dengan benar merupakan salah satu hal yang wajib dan menjadi dasar perawatan kulit bagi wanita Korea. Tak cukup dengan mencuci wajah, wajah harus dibersihkan setidaknya dua kali untuk hasil yang sempurna.

Mulailah dengan menghapus riasan maupun debu di wajah dengan menggunakan cleansing oil. Angkat semua sisa riasan dengan kapas dan air hangat, lalu cuci wajah dengan sabun pencuci wajah. Dengan cara ini, setidaknya wajah akan lebih bersih dan tidak ada sisa riasan yang berpotensi menjadi komedo dan jerawat.

READ:  Penyakit Buras

Eksfoliasi

Eksfoliasi dimaksudkan untuk menghilangkan sel kulit mati pada kulit. Eksfoliasi dapat dilakukan dengan menggunakan scrub atau exfoliating toner setidaknya dua hari hingga tiga hari sekali.

Eksfoliasi juga sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering, terutama bagi yang memiliki kulit sensitif karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Masker Wajah

Mungkin kita sering melihat dalam drama Korea, ketika wanita maupun pria suka mengenakan masker wajah. Ya, memakai masker wajah merupakan salah satu tips kecantikan ala Korea.

Masker setidaknya digunakan seminggu sekali untuk membuat wajah menjadi lembab, cerah dan kencang.

Toner

Menggunakan toner setelah mencuci wajah atau mengenakan masker wajib dilakukan untuk tetap menjaga kelembapan kulit. Tak jarang wanita Korea mengaplikasikan toner lebih dari 2 hingga 3 kali agar wajah senantiasa lembab.

Pilih toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk hasil yang maksimal.

Essence

Essence mungkin terdengar cukup asing bagi kita, namun di Korea essence adalah salah satu produk yang biasa digunakan dalam rangkaian perawatan kulit setelah toner.

Essence biasa berbentuk seperti serum namun lebih cair yang fungsinya memberi nutrisi pada kulit dan mengoptimalkan kerja produk berikutnya, seperti serum dan lain sebagainya.

READ:  Sehat dan Cantik dengan Mengelola Emosi

Serum dan Ampoule

Serum dan ampoule dapat digunakan secara terpisah atau bersamaan setelah essence. Kedua produk ini memiliki tekstur yang lebih padat dari essence dan fungsi yang lebih kuat untuk merawat wajah. Oleh sebab itu, serum sebaiknya disesuaikan dengan keluhan kulit wajah, seperti untuk mencerahkan, melembabkan, anti jerawat, mengencangkan dan lain sebagainya.

Pelembab Pagi atau Malam

Untuk menjaga kelembapan kulit serta mengunci semua manfaat produk yang digunakan sebelumnya, gunakan pelembab pagi maupun malam sesuai dengan jenis kulit Anda.

Krim Tabir Surya

Krim tabir surya atau sunblock wajib digunakan dalam rangkaian perawatan kulit ala Korea karena paparan sinar matahari berefek buruk pada kulit, seperti noda gelap yang dapat muncul saat kulit menua.

Baik jika kita beraktivitas di dalam maupun luar ruangan, gunakan sun block untuk mencegah kulit terpapar efek sinar UV yang mungkin tak terlihat.

***

Itulah beberapa langkah perawatan kulit ala Korea yang dapat Anda lakukan sehari-hari. Dengan melakukan langkah-langkah tersebut, kulit Anda akan tampak lebih sehat, cerah dan glowing!

Semoga bermanfaat.


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *