Bingung Memilih Sepatu yang Tepat? Ini Dia Tipsnya!

Loading...

Sepatu merupakan salah satu barang fashion yang dapat dikatakan wajib dimiliki semua orang, terutama bagi Anda yang bekerja.

Khususnya bagi para wanita, sepatu tidak hanya dimiliki hanya satu pasang namun beberapa pasang untuk digunakan di berbagai aktivitas yang berbeda, seperti bekerja, berolahraga, hangout, undangan resmi, dan lain sebagainya.

Hal ini pula yang membuat jenis sepatu untuk wanita jauh lebih beragam dibandingkan sepatu pria, dalam berbagai model, jenis bahan, warna, motif dan masih banyak lagi.

Kebutuhan memiliki sepatu lebih dari satu pasang tentu membuat wanita cukup selektif dalam memilih sepatu. Jika membeli sepatu yang salah, tak jarang berakibat pada lecetnya bagian kaki, rasa tidak nyaman saat berjalan, dan akhirnya sepatu tersebut tidak lagi digunakan.

Bagi Anda yang sedang berencana membeli sepatu, berikut kami bagikan tips memilih sepatu yang tepat.

Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli sepatu, pastikan Anda memang memerlukan sepatu tersebut dan akan memakainya. Biasanya wanita memiliki setidaknya sepasang sepatu untuk berbagai aktivitas, maka belilah sepatu sesuai dengan kebutuhan aktivitas Anda.

READ:  6 Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Memastikan membeli sepatu sesuai kebutuhan akan membantu Anda memilih sepatu yang tepat, baik dari model, bahan dan lain sebagainya.

Sepatu untuk bekerja misalnya, sebaiknya pilih dengan heels yang tidak terlalu tinggi, bahan yang nyaman, sol dalam yang empuk hingga warna yang netral sehingga dapat dipadankan dengan berbagai warna pakaian Anda.

Sore Hari

Sore hari disebut sebagai waktu yang tepat untuk membeli sepatu, karena ukuran telapak kaki kita sedang berada pada ukuran yang paling maksimal setelah digunakan beraktivitas seharian.

Tak jarang kita membeli sepatu yang terasa pas saat dicoba, namun setelah seharian digunakan terasa sempit dan membuat kaki menjadi pegal.

Usahakan juga untuk menyisakan setidaknya beberapa milimeter ruang di dalam sepatu agar ketika digunakan tidak terasa terlalu sesak.

Tes Sepatu dengan Berjalan

Tak sedikit dari kita yang mencoba sepatu dengan duduk dan hanya memastikan jika ukurannya pas atau tidak.

Sepatu sebaiknya tidak hanya dicoba saat duduk atau berdiri saja, namun cobalah berjalan dengan jarak yang tidak terlalu pendek untuk memastikan sepatu tersebut nyaman digunakan.

Pastikan untuk memakai sepasang sepatu tersebut, tidak hanya bagian kanan atau kiri saja, untuk memastikan sepasang sepatu tersebut dalam kondisi yang bagus dan nyaman dipakai berjalan.

READ:  Cara Alami Mengatasi Gigi Kuning

Bahan Sepatu

Saat membeli sepatu, pertimbangkan bahan sepatu tersebut, seperti suede, kulit, kain, dan bahan lainnya sesuai kebutuhan Anda.

Tidak hanya berkaitan dengan akivitas dan model berpakaian Anda, namun beda bahan, beda juga cara merawatnya.

Bahan suede misalnya, lebih gampang berdebu dan kotor dan harus sering dibersihkan dengan sikat kering. Bahan kulit asli juga sebaiknya sering dirawat dengan cairan/balm khusus pembersih kulit. Hal ini karena sepatu kulit rentan berjamur dan rusak jika tidak disimpan dengan benar.

Sepatu Sesuai Karakteristik Kaki

Memilih sepatu yang tepat juga sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik kaki Anda. Kaki yang cenderung kurus dan tipis misalnya, memerlukan sepatu dengan bantalan dalam yang empuk karena kaki tipe ini lebih mudah merasa pegal.

Kaki yang tebal sebaiknya memilih sepatu yang cukup elastis sehingga tidak terasa sesak dan membuat kaki sakit.

***

Pastikan sepatu yang Anda beli nyaman digunakan dan membantu Anda beraktivitas dengan baik. Semoga tips dari kami di atas bermanfaat.

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *