Ini Dia Jenis-jenis Masker yang Perlu Anda Tahu

Loading...

Masker menjadi salah satu produk perawatan kulit wajah yang sedang booming akhir-akhir ini. Produk yang disarankan digunakan minimal seminggu sekali ini dapat memberikan efek bersih, cerah dan glowing pada kulit wajah.

Seiring berkembangnya produk kecantikan, semakin banyak jenis pula jenis masker yang beredar dengan berbagai kegunaan. Melembabkan kulit, mencerahkan, purifying, anti jerawat dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang gemar menggunakan masker dalam rangkaikan perawatan kulit Anda, pastikan Anda kenal beberapa jenis masker di bawah ini dan mencobanya.

Peel-Off Mask

Sesuai namanya, peel-off mask adalah masker yang dikelupas (peel-off) setelah digunakan. Masker ini mengandung parafin wax yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan menjaga agar peredaran darah pada kulit wajah semakin lancar.

Saat ini, berbagai merek produk kecantikan banyak yang menjual peef-off mask dengan varian manfaat seperti mencerahkan, mengurangi jerawat, menutrisi kulit kering dan masih banyak lagi.

Wash-off Mask

Berbeda dengan peel-off mask, wash-off mask adalah masker yang perlu dibilas dengan air setelah digunakan. Biasanya masker jenis ini berbentuk krim dengan tekstur dan sedikit padat.

READ:  Khasiat Hebat Pare Untuk Kesehatan

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit normal hingga kering, Anda dapat menggunakan makser wash-off yang dapat memberi nutrisi pada kulit sehingga kelembabannya terjaga.

Jelly Mask

Mungkin Anda tidak cukup familiar dengan jelly mask. Salah satu jenis masker ini memiliki tekstur gel yang bouncy seperti layaknya jelly. Kandungan glycerin yang terdapat pada masker ini dapat memberi hidrasi cukup pada kulit wajah dan cocok bagi Anda yang ingin memiliki wajah cerah.

Masker ini biasanya digunakan dengan cara dioleskan pada kulit wajah, biarkan sebentar lalu bilas dengan air hingga bersih.

Exfoliating Mask

Masker eksfoliasi biasanya bertekstur krim namun dengan campuran scrub yang berfungsi untuk membersihkan sel-sel kulit mati pada kulit sehingga kulit menjadi bersih dan bebas kusam.

Masker ini sebaiknya digunakan seminggu sekali untuk menguransi risiko over eksfoliasi seperti iritasi pada kulit.

Rubber Mask

Rubber mask adalah salah satu jenis masker yang cukup unik. Biasanya masker ini dijual dalam bentuk sheet atau powder yang harus dicampur air terlebih dahulu.

READ:  Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Masker yang bentuknya seperti karet ini dipercaya dapat memberi nutrisi lebih pada kulit hingga meresap hingga ke bagian dermis. Meski belum banyak merek yang menjual masker ini, Anda dapat membelinya secara online dan mencobanya.

Sheet Mask

Masker ini adalah masker yang dapat dikatakan menjadi favorit banyak wanita. Masker yang sangat praktis digunakan karena terdiri dari lembaran berbentuk wajah dengan essence yang melimpah, mampu memberi nutrisi dan hidrasi mendalam untuk kulit wajah.

Sheet mask juga hadir dalam berbagai jenis, dari mencerahkan, memberi nutrisi, anti aging dan masih banyak lagi. Masker ini juga aman digunakan setiap hari.

Sleeping Mask

Masker ini juga dapat berfungsi sebagai krim malam, namun dengan kandungan nutrisi yang lebih banyak sehingga disebut masker. Gunakan masker ini sebagai pengganti krim malam dan bilas pada keesokan paginya.

Sleeping mask sangat cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering hingga sangat kering.

***

Begitu banyak pilihan jenis masker. Sesuaikan masker dengan jenis kulit Anda dan rasakan manfaatnya. Selamat mencoba!


Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *